Ukuran Velg Yaris dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Velg Yaris – Toyota Yaris merupakan salah satu mobil hatchback yang memiliki desain cukup keren. Mobil ini diproduksi dengan beberapa tipe dengan spesifikasi yang cukup berbeda, termasuk spesifikasi ukuran velgnya.

Advertisements

Lalu berapa ukuran velg Yaris?

Ukuran velg New Yaris dan Yaris TRD tipe E adalah 15 inchi. Sedangkan ukuran velg Yaris Heykers dan Yaris TRD tipe G dan S adalah 16 inchi.

Untuk informasi selengkapnya tentang ukuran velg Yaris, Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Velg Toyota Yaris
  • Rekomendasi Velg Toyota Yaris Beserta Harganya
  • Penyebab Velg Mobil Yaris Rusak
  • Dampak Buruk Press Velg Mobil Toyota Yaris
  • Tips Merawat Velg Toyota Yaris agar Lebih Awet

Ukuran Velg Mobil Yaris

Toyota Yaris generasi pertama (Yaris Bakpao) memiliki ukuran velg yang berbeda dengan Toyota Yaris generasi kedua dan seterusnya. Berikut adalah ukuran standar velg Toyota Yaris secara lengkap.

Advertisements
Tipe MobilUkuran Velg
Toyota New Yaris15 inchi
Toyota Yaris TRD tipe E15 inchi
Toyota Yaris TRD tipe G dan S16 inchi
Toyota Yaris Heykers16 inchi

Jika Anda ingin membeli velg Toyota Yaris dengan harga yang terjangkau, Anda bisa melihat berbagai pilihan velg di Shopee. Ada voucher gratis ongkir dan promo menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan. Silahkan tekan link di bawah ini untuk menuju ke tokonya.

Rekomendasi Velg Toyota Yaris Beserta Harganya

Banyak merk velg Toyota Yaris dengan berbagai spesifikasi dan harga yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih sesuai dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan mobil Anda.

Berikut ini beberapa rekomendasi velg yang bagus untuk Toyota Yaris

Advertisements
  • BBS Automotive Technology AG (Rp. 8.000.000)
  • WRC Velg Racing (Rp. 4.300.000)
  • HSR Wakatta 8167 R16 BMF (Rp. 5.300.000)
  • HSR Henkei 8027 R16 BMF (Rp. 5.300.000)
  • Enkei (Rp. 3.600.000)

Penyebab Velg Mobil Yaris Rusak

Sebagai pemilik mobil, Anda perlu menjaga velg mobil Yaris Anda agar lebih awet. Karena kerusakan velg bisa saja terjadi karena beberapa hal yang tidak Anda sadari.

Berikut adalah beberapa penyebab velg mobil Yaris rusak.

Tekanan angin ban mobil Yaris Kurang

Jika angin dalam ban mobil kurang, maka resiko terjadinya kerusakan velg akan semakin tinggi. Karena goncangan yang seharusnya diredam oleh angin ban menjadi kurang sehingga beban langsung bertumpu pada velg.

Untuk mengurangi resiko tersebut, Anda perlu melakukan pengecekan tekanan angin ban sebelum mobil digunakan. Selain itu, gunakan ukuran ban standar namun dengan kualitas yang baik untuk menjaga kondisi velg.

Toyota Yaris sering melewati jalan yang rusak

Jalan yang rusak dan penuh batu bisa menjadi penyebab velg menjadi penyok, apalagi jika mobil dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Hal tersebut karena tekanan pada ban motor semakin berat dan akhirnya velg juga menjadi sasarannya.

Spesifikasi ban Toyota Yaris yang tidak sesuai

Anda perlu memperhatikan ukuran serta spesifikasi ban yang sesuai dengan velg Toyota Yaris. Silahkan konsultasikan ke mekanik terlebih dahulu untuk spesifikasi velg dan ukuran ban yang sesuai. Karena selain merusak velg, spesifikasi ban yang tidak sesuai juga bisa mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

Dampak Buruk Press Velg Mobil Toyota Yaris

Ketika velg Toyota Yaris rusak, ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya, yaitu dengan melakukan reparasi velg atau menggantinya yang baru.

Mengganti velg dengan yang baru tentu menjadi pilihan yang paling baik. Namun tidak sedikit orang melakukan reparasi velg dengan alasan biayanya yang lebih murah.

Namun, bolehkah melakukan press velg pada mobil Toyota Yaris?

Advertisements

Sebenarnya, press velg tidak disarankan untuk dilakukan apalagi jika kerusakan velg cukup berat. Karena mesin press bekerja dengan cara menekan velg yang peyang agar bentuknya kembali seperti semula. Hal tersebut membuat lapisan velg akan semakin rapuh.

Jika sudah seperti itu, masih ada kemungkinan velg akan rusak lagi dan bahkan bertambah parah..

Tips Merawat Velg Toyota Yaris agar Lebih Awet

Untuk menjaga kondisi velg Toyota agar kondisinya selalu bagus, Anda perlu melakukan perawatan secara rutin. Berikut adalah beberapa tips perawatan velg Toyota Yaris.

  • Periksa tekanan ban Toyota Yaris sebelum mobil digunakan.
  • Kendarai mobil dengan hati – hati untuk menghindari menghantam lubang atau batu yang ada di jalan.
  • Gunakan ban dan velg dengan spesifikasi yang sesuai standar.
  • Lakukan pengecekan secara rutin untuk mengetahui kondisi velg mobil Toyota Yaris.