Ukuran Velg Xenia dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran velg Xenia – Kebanyakan orang ingin melakukan perubahan pada velg mobil Xenia dengan alasan tertentu. Hal tersebut boleh saja dilakukan asalkan modifikasi ukuran yang dipakai tidak jauh berbeda dari ukuran velg standarnya.

Advertisements

Lalu berapa ukuran velg Xenia? Ukuran velg Xenia All New dan Xenia Xi adalah 14 inchi, sedangkan ukuran velg Xenia Li adalah 15 inchi.

Berikut beberapa hal tentang velg Xenia yang akan dibahas pada artikel ini.

  • Ukuran Velg Xenia Semua Tipe
  • Modifikasi Ukuran Velg Xenia yang Aman
  • Merk Velg Daihatsu Xenia Terbaik
  • Penyebab Velg Mobil Daihatsu Xenia Rusak
  • Tips Perawatan Velg Mobil Xenia Agar Tahan Lama
Advertisements

Ukuran Velg Xenia

Mobil Xenia terdiri dari beberapa macam tipe dengan ukuran velg yang berbeda. Berikut adalah beberapa ukuran velg Daihatsu Xenia dalam bentuk tabel.

Tipe MobilUkuran Velg
Daihatsu All New Xenia14 inchi
Xenia Xi14 inchi
Xenia Li15 inchi

Pembelian velg Daihatsu Xenia dengan harga yang murah bisa Anda lakukan melalui Shopee. Tersedia banyak pilihan dan juga gratis ongkir yang bisa Anda dapatkan. Silahkan klik link di bawah ini untuk menuju ke tokonya.

Advertisements

Modifikasi Ukuran Velg Xenia yang Aman

Banyak orang yang beranggapan bahwa ukuran velg dan ban mobil Xenia terlalu kecil, sehingga tampilannya dirasa kurang gagah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memutuskan untuk memperbesar ukuran velg mobil Xenia.

Rekomendasi ukuran velg Xenia adalah dengan menambah 1 – 2 inchi dari ukuran velg standarnya. Sehingga ukuran velg modifikasi yang cocok untuk Xenia adalah ring 15 – 16 inchi.

Jika upgrade ukuran velg Xenia dilakukan hingga 3 inchi di atas ukuran standar, maka lebar ban juga harus diganti dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut bisa menyebabkan ban bergesekan dengan fender.

Namun jika Anda memilih mengganti ban yang tipis agar bisa menyesuaikan dengan ukuran velg, hal tersebut juga berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara nantinya.

Jadi sebaiknya gunakan ukuran velg modifikasi yang telah disarankan.

Rekomendasi Merk Velg Mobil Xenia Terbaik

Ada berbagai merk velg Xenia berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan pada mobil Xenia Anda, antara lain:

Advertisements
  • Power JT077 (Rp. 3.800.000)
  • Racing Hart (Rp. 4.800.000)
  • Enkei C70 (Rp. 4.000.000)
  • BBS AMW Wheels (Rp. 2.500.000)
  • AMW Wheels 7234 (Rp. 4.000.000)

Penyebab Velg Mobil Xenia Rusak

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab velg mobil Xenia bisa rusak, antara lain:

Kondisi ban Daihatsu Xenia dalam kondisi aus

Ban memiliki fungsi sebagai peredam kejutan saat mobil melewati jalan yang tidak rata. Jika kondisi ban sudah mulai aus, maka fungsi ban menjadi tidak maksimal. Akibatnya, velg pun bisa cepat rusak. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan kondisi ban dalam keadaan baik.

Tekanan angin ban Daihatsu Xenia kurang

Kondisi tekanan angin ban yang kurang bisa menyebabkan velg cepat rusak. Hal tersebut karena tekanan yang seharusnya diterima ban menjadi kurang maksimal, sehingga tekanan akan langsung mengenai velg. Akibatnya, velg bisa mengalami perubahan bentuk.

Sering menghantam lubang di jalan

Kondisi jalan yang penuh lubang dan batu bisa membuat kondisi velg menjadi peyang. Hal tersebut biasanya terjadi karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak lubang. Akibatnya, velg bisa mengalami penyok terutama di bagian tepi velg.

Tips Perawatan Velg Daihatsu Xenia Agar Tahan Lama

Perawatan yang baik perlu dilakukan untuk menjaga kondisi velg Xenia agar lebih awet. Jika velg bisa bertahan lama, tentu hal tersebut bisa membuat biaya servis Xenia jauh lebih ringan.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat velg mobil Xenia agar tahan lama

Periksa tekanan angin ban sebelum mobil Xenia digunakan

Sebelum mobil digunakan berpergian, sebaiknya Anda periksa dahulu tekanan angin bannya. Jika kondisi angin dalam ban kurang, Anda bisa membawa ke bengkel untuk pengisian dengan tekanan yang sesuai. Hal tersebut bisa membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Hindari melewati jalan yang rusak

Sebisa mungkin Anda hindari melewati jalan yang rusak dan cari rute jalan lain. Jika terpaksa melewatinya, Anda perlu mengurangi kecepatan laju mobil agar hantaman lubang di jalan yang terjadi tidak terlalu keras.

Lakukan pemeriksaan kondisi velg secara rutin

Jika Anda merasa ban mobil ada yang tidak beres saat dikendarai, maka segera bawa mobila Anda ke bengkel untuk melakukan pemeriksaan. Lakukan spooring dan balancing velg setiap jarak tempuh 20.000 km untuk menjaga bentuk velg agar tetap stabil.