Ukuran Velg Verza dan Rekomendasi Nya

Ukuran Velg VerzaSebelum mengganti velg Verza, Anda harus mengetahui terlebih dulu ukuran standar velg yang digunakan. Karena jika ukuran velg Verza tidak sesuai, maka akan mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

Advertisements

Lalu berapakah ukuran velg Verza?

Ukuran velg Verza SW adalah 2.5 inchi untuk velg belakang dan 1.6 inchi untuk velg depan. Sedangkan ukuran velg Verza CW adalah 2.5 inchi untuk velg belakang dan 1.85 inchi untuk velg depan.

Untuk informasi seputar velg Verza, Anda bisa membaca artikel selengkapnya di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Velg Honda Verza Semua Tipe
  • Rekomendasi Velg Honda Verza
  • Penyebab Velg Verza Rusak
  • Dampak Buruk Press Velg Motor Verza
  • Tips Merawat Velg Motor Verza
Advertisements

Ukuran Velg Honda Verza Semua Tipe

Ukuran velg depan Honda Verza SW dan Honda Verza CW sama, yaitu 2.5 inchi dengan ring 17. Sementara untuk velg belakangnya memiliki ukuran yang berbeda.

Untuk ukuran velg belakang Honda Verza CW adalah 2.5 inchi, sedangkan ukuran velg belakang Honda SW adalah 1.85 inchi.

Tipe MotorVelg DepanVelg BelakangRing
Honda Verza SW1.85 inchi2.5 inchi17 inchi
Honda Verza CW2.5 inchi2.5 inchi17 inchi

Jika ingin mengganti velg Honda Verza, Anda bisa membeli produknya di Shopee. Anda bisa mendapatkan berbagai macam velg berkualitas dengan harga yang murah. Ada juga voucher gratis ongkir untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Silahkan tekan tombol di bawah ini untuk melihat produknya.

Advertisements

Rekomendasi Velg Honda Verza

Banyak sekali velg Verza berkualitas yang dijual di pasaran. Anda bisa membeli velg yang sesuai dengan Honda Verza yang Anda miliki.

Berikut ini beberapa rekomendasi velg Honda Verza yang bagus.

  • Rossi Velg (Rp. 800.000)
  • Velg Racing Verza 150 Original AHM (Rp. 1000.000)
  • Racing Axio (Rp. 1.100.000)

Penyebab Velg Verza Rusak

Ada beberapa hal yang terkadang tanpa Anda sadari dapat merusak velg motor Anda. Sebagai pemilik motor, Anda harus mengetahui beberapa penyebabnya.

Berikut adalah beberapa penyebab velg motor Verza rusak.

Motor Verza sering menghantam lubang dan batu di jalan

Rusaknya velg motor Verza bisa disebabkan karena motor sering digunakan untuk melewati jalanan yang berbatu dan berlubang.

Selain itu, pengereman mendadak saat melewati jalanan yang berbatu juga bisa menyebabkan velg rusak, terutama velg depan.

Tekanan angin ban Verza tidak sesuai

Angin ban pada motor Verza harus dalam kondisi stabil. Jika tekanan angin terlalu berlebihan, ban bisa pecah dan velg lah yang menjadi sasaranya. Begitupun juga tekanan angin ban yang kurang juga bisa menyebabkan velg rusak. Karena ban tidak memiliki cukup angin untuk meredam getaran.

Anda bisa menuju ke bengkel terdekat untuk mengisi angin ban motor Anda dengan tekanan angin yang sesuai.

Spesifikasi ban yang digunakan tidak sesuai Velg

Advertisements

Jika ingin mengganti ukuran velg, maka Anda juga harus menyesuaikan ukuran lebar dan spesifikasi bannya. Anda bisa konsultasi pada mekanik terlebih dahulu. Karena jika spesifikasi velg dan ban tidak sesuai, maka bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara.

Dampak Buruk Press Velg Motor Verza

Seringkali pemilik Honda Verza melakukan press untuk memperbaiki velg yang rusak. Alasannya karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah.

Lalu amankan press velg Verza dilakukan?

Velg penyok bisa disebabkan karena adanya tekanan yang terlalu tinggi. Tekanan tersebut bisa disebabkan karena hantaman lubang atau batu yang ada di jalan. Jika velg di press lagi, maka velg akan terkena tekanan lagi sehingga tekstur velg akan semakin rapuh.

Hal tersebut tentu akan membuat velg mudah rusak atau bahkan bisa pecah jika digunakan untuk melewati jalanan yang berbatu dan penuh lubang.

Oleh sebab itu, press velg Honda Verza sangat tidak sarankan. Apabila velg Verza penyok, lebih baik Anda menggantinya saja dengan yang baru. Sehingga kualitas dan keamanan akan lebih terjamin.

Tips Merawat Velg Motor Verza

Agar pelek motor Verza bisa bertahan lama, Anda perlu melakukan perawatan. Berikut ini beberapa tips untuk merawat velg motor Verza agar lebih awet.

  • Pastikan tekanan angin ban Verza pas sebelum motor digunakan.
  • Jangan kendarai motor dengan kecepatan tinggi saat melewati jalanan yang bergelombang.
  • Kendarai motor Verza dengan perlahan dan hati – hati untuk menghindari rem mendadak saat menemui lubang di jalan.
  • Gunakan ukuran ban dan velg Verza yang sesuai.
  • Lakukan servis secara berkala untuk pengecekan velg dan komponen motor lainnya.