Advertisements
banner iklan

Ukuran Velg Terios dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Velg Terios – Ketika Anda membeli velg mobil Terios, sebaiknya pilih ukuran yang sesuai standar. Hal ini dikarenakan, perubahan pada ukuran velg mobil dapat menimbulkan perubahan performa mobil, serta kenyamanan. Untuk mengetahui ukuran velg Terios, silahkan simak artikel berikut.

Berapa ukuran velg Terios? Ukuran velg Terios adalah 16” – 17” pada bagian diameter dengan lebar 6 inchi. Ukuran tersebut disesuaikan dengan tipenya.

Daftar Isi :

  • Ukuran Velg Terios
  • Ciri – Ciri Velg Mobil Terios Peyang
  • Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Terios
  • Rekomendasi Velg Terios Serta Harganya
Advertisements

Ukuran Velg Terios

Berdasarkan penjelasan di atas, ukuran velg mobil Terios akan disesuaikan dengan tipe masing – masing. Di bawah ini telah kami sediakan daftar ukuran standar velg Terios dalam bentuk tabel.

Tipe MobilUkuran Velg
Terios Lama16 inchi
All New Terios16 inchi & 17 inchi

Keterangan : Mobil Terios terbaru atau All New Terios memiliki 4 tipe, yaitu Terios R, R Deluxe, X, dan X Deluxe.

Meskipun telah ditentukan ukuran velg standar, pemilik mobil Terios mengganti ukuran velg menjadi lebih besar untuk mendapatkan penampilan yang berbeda.

Ketika Anda melakukan hal tersebut, sebaiknya gunakan ukuran velg Terios maksimal 18 inchi saja. Hal ini bertujuan agar Anda tetap nyaman dalam berkendara, dan tidak banyak melakukan perubahan pada komponen lain.

Untuk mendapatkan velg Terios dengan ukuran yang diperlukan, Anda dapat membelinya secara online melalui Shopee. Silahkan cek ketersediaan produk dengan cara klik tombol di bawah ini.

Advertisements

Rekomendasi Velg Mobil Terios

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi velg mobil Terios.

  • Velg Terios HSR Verona R17 PCD 5×114,3, Rp. 1.500.000
  • Velg Terios HSR Boon JA137 Boroka 04 Ring 16 Lebar 7, Rp. 1.350.000
  • Velg Terios HSR Vertical H1894 R17 Lebar 7 (4 Pcs), Rp. 6.200.000
  • Velg Terios Racing HSR Minas Ring 17 (4 Pcs), Rp. 6.100.000
  • Velg All New Terios HSR Vital R17 (4 Pcs), Rp. 6.000.000.

Ciri – Ciri Velg Daihatsu Terios Peyang

Velg mobil Terios yang peyang dapat menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti gangguan keseimbangan mobil saat berkendara.

Berikut ciri – ciri yang dapat diketahui ketika velg mobil Terios peyang.

Muncul suara derit dari velg mobil Terios

Ketika Anda berkendara terdengar suara deritan yang berasal dari velg mobil, hal tersebut menjadi pertanda bawa spoke velg terjadi kerusakan. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, sebaiknya segera lakukan perbaikan.

Tekanan angin ban terus berkurang

Apabila Anda merasa jumlah tekanan angin pada ban terus menerus berkurang, segera cek kondisi ban secara langsung apakah ada kebocoran atau tidak.

Setelah dipastikan bukan karena kebocoran ban, cek kondisi velg mobil secara perlahan. Jika ditemukan bagian velg yang rusak ringan, maka velg masih dapat diperbaiki.

Lingkar kemudi mobil terasa bergetar

Kondisi velg yang peyang dapat membuat lingkar kemudi mobil akan sangat terasa bergetar saat melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk itu, jika hal ini telah Anda rasakan, sebaiknya segera lakukan pengecekan pada kondisi velg mobil,

Terdapat permukaan ban aus sebelum waktunya

Velg mobil yang peyang dapat membuat tekanan angin pada ban tida merata, sehingga terdapat permukaan ban yang aus terlebih dahulu. Jika Anda telah mengetahui hal tersebut, sebaiknya segera lakukan perbaikan.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Terios

Sebelum Anda mengganti velg mobil Daihatsu Terios, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

Advertisements

Tentukan tujuan ganti velg Terios

Sebelum mengganti ukuran velg mobil Terios, sebaiknya ketahui maksud dan tujuannya. Selain penampilan, biasanya seseorang mengganti ukuran velg mobil dengan tujuan mendapatkan kenyamanan saat berkendara.

Perhatikan ukuran lebar velg mobil

Semakin besar ukuran velg, maka semakin besar ukuran lebar velg. Penggunaan velg mobil yang lebar dapat membuat cengkreman ban semakin besar, sehingga mobil berpotensi mengalami gejala understeer (sulit untuk dibelokkan).

Perhatikan bahan baku velg mobil

Selain ukuran, perhatikan juga bahan baku yang digunakan velg, apakah terbuat dari alloy atau besi baja (biasa disebut velg kaleng). Jika velg terbuat dari alloy maka konstruksi yang dimiliki lebih keras/ rigid. Sedangkan, velg yang terbuat dari besi baja lebih mudah penyok.

Ketahui ukuran maksimal velg lebih besar

Ketika Anda memodifikasi ukuran velg mobil menjadi lebi besar, sebaiknya batas maksimal ukuran velg yang digunakan yaitu 2 tingkat di atas ukuran standar. Apabila dipaksakan menggunakan velg dengan ukuran yang lebih besar, dapat membuat ketidaknyamanan dalam berkendara.

Perhatikan ukuran ban mobil yang digunakan

Selain ukuran velg, penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran ban mobil yang digunakan. Usahakan untuk selalu menyesuaikan ukuran diameter luar ban dengan ukuran velg mobil.

Perhatikan resiko ganti ukuran velg mobil

Perlu Anda ketahui bahwa penggantian ukuran velg mobil dapat memberikan beberapa kemungkinan resiko akan terjadi, yaitu berkurangnya kenyamanan saat berkendara karena ketebalan ban akan menipis, sehingga daya serap getaran berkurang.