Ukuran Velg Rush dan Rekomendasi Merk Velg Nya

Ukuran Velg Rush –  Di pasaran mobil Rush dijual dengan berbagai tipe dan transmisi. Selain itu, perbedaan tipe juga membuat ukuran velg Rush berbeda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi ukuran velg Rush, silahkan simak artikel di bawah ini.

Advertisements

Berapa ukuran standar velg Rush? Ukuran velg Rush adalah 16 – 17 inchi pada bagian diameter ring, dan lebar 6,6 inchi. Ukuran tersebut disesuaikan dengan tipe jenis.

Pada artikel “Ukuran Velg Rush”, akan dibahas tentang :

  • Ukuran Velg Rush
  • Cara Hindari Velg Mobil Rush Cepat Rusak
  • Dampak Velg Toyota Rush Peyang / Rusak
  • Rekomendasi Velg Mobil Rush
Advertisements

Ukuran Velg Rush

Ukuran velg antara Rush lama (G MT), G AT dan TRD Sportivo berbeda, dimana ukuran ring diameter velg TRD Sportivo lebih besar 1 inchi. Berikut daftar ukuran velg mobil Rush.

Tipe MobilUkuran Velg
Rush Type GRing 16
Rush TRD SportivoRing 17

Selain mengetahui ukuran diameter ring, Anda juga perlu mengetahui ukuran PCD mobil. Untuk mobl Rush terbaru memiliki ukuran PCD 114,3 x 5. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui bahwa pada roda mobil Rush terdapat 5 lubang baut dengan jarak antar lubang dan pelek 114,3 mm.

Selain faktor usia pemakaian, dan cara meraat velg, kondisi jalan yang berlubang dapat menjadi salah satu penyebab velg ban mobil cepat rusak. Jika velg ban mobil rusak, dan tidak segera diganti, maka dapat menimbulkan kerusakan ke komponen yang lain.

Untuk membeli velg Rush baru, kini dapat dilakukan secara online via Shopee. Dengan berbelanja secara online, biasanya Anda akan mendapatkan gratis ongkos kirim atau keuntungan lainnya. Namun, untuk mengecek ketersediaan velg Rush dengan ukuran standar, silahkan tekan tombol di bawah ini.

Advertisements

Rekomendasi Velg Mobil Rush

Berikut beberapa rekomendasi velg mobil Toyota Rush.

  • HSR Tsinga Hole Ring 16 (114,3×5), ET30 Semi Black, Rp. 5.500.000
  • Motegi Racing Picco R17 (114,3×5), ET38 Satin Black, Rp. 14.000.000
  • All New Rush – Tsinga NSR Ring 17, Rp. 7.300.000.

Cara Hindari Velg Mobil Rush Cepat Rusak

Seperti sedikit penjelasan di atas, bahwa ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan velg mobil Toyota Rush cepat rusak. Namun, Anda jangan khawatir, Anda dapat mencegah atau memperlambat kerusakaan velg mobil dengan beberapa cara, antara lain :

Gunakan ukuran ban sesuai standar dan velg

Jika pada mobil Rush Anda menggunakan ban dengan ukuran tidak sesuai standar, akan membuat ban cepat rusak, dan akan berdampak pada kondisi velg.

Untuk itu, pada saat membeli ban mobil, perhatikan ukuran bannya, karena setia velg memiliki batas minimum dan maksimum ban yang digunakan.

Pastikan tekanan angin ban sesuai standar

Pada buku manual biasanya terdapat keterangan berapa tekanan udara ban yang direkomendasikan. Hal tersebut penting untuk Anda ikuti, agar tekanan udara pada ban sesuai standar, sehingga ban dan velg menjadi lebih awet.

Hindari melewati jalan berlubang

Saat berkendara, alangkah lebih baiknya jika Anda menghindari jalan berlubang, atau mengurangi kecepatan. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya hentakan yang keras pada ban, sehingga membuat velg mobil bengkok atau patah.

Bersihkan velg mobil rush secara rutin

Jaga kebersihan velg mobil Rush, bersihkan dari segala jenis kotoran dengan cara dilap atau menggunakan cairan tertentu.

Namun, jangan terlalu sering mencuci mobil saat kondisi mobil panas, karena suhu panas yang diredam oleh velg dapat mengakibatkan velg berubah warna dan bentuk. Sebaiknya, diamkan mobil 10 – 20 menit terlebih dahulu.

Dampak Menggunakan Velg Toyota Rush Peyang / Rusak

Kerusakan atau perubahan bentuk yang terjadi pada velg mobil Rush dapat menimbulkan beberapa masalah, antara lain :

Advertisements

Lingkar kemudi terasa bergetar

Bergetarnya lingkar kemudi akan Anda rasakan saat tekanan angin pada ban berkurang, dan akan semakin parah saat melaju pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi pengendaranya.

Velg mobil menimbulkan suara berderit

Saat muncul suara berderit pada velg mobil, biasanya terdapat kerusaka pada bagian spoke. Jika Anda telah mengetahui hal tersebut, sebaiknya segera lakukan perbaikan.

Ban mobil sering berkurang / kempes

Velg mobil yang peyang dapat membuat ban menjadi lebih cepat kempes. Hal ini dikarenakan, velg yang peyang dapat menyebabkan dudukan ban tidak dapat menempel dengan rapat.

Tingkat kestabilan dan kenyamanan berkurang

Velg mobil tidak rata (peyang) dapat membuat kondisi ban tidak seimbang, sehingga mengganggu kestabilan mobil saat dikendarai.