Ukuran Velg Livina dan Rekomendasi Nya

Ukuran Velg Livina – Bagi pemilik mobil Livina, Anda bisa melakukan modifikasi agar tampilannya lebih menarik. Modifikasi tersebut biasanya dilakukan dengan mengganti velg Livina. Namun sebelumnya, Anda harus mengetahui dulu berapa ukuran velg Nissan Livina yang standar.

Advertisements

Lalu berapa ukuran velg Nissan Livina? Ukuran velg Livina adalah ring 15 inchi dan lebar 6 inchi.

Informasi secara lengkap mengenai velg Nissan Livina bisa Anda dapatkan melalui pembahasan di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Velg Nissan Livina
  • Rekomendasi Ukuran Velg Modifikasi Nissan Livina
  • Penyebab Velg Livina Rusak
  • Ciri –  Ciri Velg Mobil Livina Rusak
  • Cara  Merawat Velg Mobil Nissan Livina
Advertisements

Ukuran Velg Nissan Livina

Nissan Livina dan All New Livina memiliki ukuran velg yang sama, yaitu ring 15 inchi dan lebar 6 inchi. Ukuran tersebut adalah ukuran velg standar Livina.

Jika Anda sedang mencari velg Livina yang bagus, Anda bisa membelinya melalui Shopee. Anda bisa mendapatkan promo dan voucher gratis ongkir. Tekan tombol di bawah ini untuk menuju ke tokonya.

Rekomendasi Ukuran Velg Modifikasi Nissan Livina

Bagi pemilik kendaraan Livina, Anda bisa membuat tampilan mobil Anda menjadi lebih keren dengan mengganti ukuran velg lainnya.  Velg tersebut bisa Anda beli di toko sparepart ataupun secara online dengan berbagai pilihan model dan ukuran.

Untuk itu, berikut ini beberapa referensi ukuran velg 17 – 20 inchi yang cocok digunakan untuk mobil Nissan Livina.

Advertisements

Velg Enkei 17 inchi (Rp. 4.200.000)

Velg Enkei memiliki ukuran ring 17 inchi, lebar 7.5 inchi, dan bobot 8.7 kg. Velg ini berwarna hitam polished dengan kombinasi hitam glossy, sehingga cocok bagi Anda yang ingin tampilan elegan dan sporty.

Velg Enkei 17 inchi ini dibandrol dengan harga Rp. 4.200.000.

Velg OZ Racing 18 inchi (Rp. 4.800.000)

Velg OZ Racing 150 ukuran ring 18 inchi bisa menjadi salah satu pilihan untuk modifikasi velg mobil Anda. Velg ini memiliki desain yang keren dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Jika ingin tampak keren, Anda bisa memilih velg OZ racing yang berwarna hitam.

Harga velg ini sekitar Rp. 4.800.000.

Velg Racing ZE40 Hyper Red 19 inchi (Rp. 1.500.000)

Velg ini memiliki ukuran 19 inchi dan berwarna merah mencolok. Kelebihan velg ini adalah memiliki bobot yang ringan, yaitu 8 kg saja. Meskipun memiliki bobot yang ringan, namun tidak mempengaruhi segi kekuatannya.

Harga velg racing ZE40 ini sekitar Rp. 1.500.000.

Velg Lenso 20 inchi (Rp. 2.200.000)

Velg ini memiliki desain yang bagus dan warna yang unik. Terbuat dari bahan yang berkualitas menjadikan velg ini memiliki ketahanan warna yang lama dan anti jamur. Bagi Anda yang ingin tampilan mobil terlihat mewah dan menawan, maka pilihan velg ini akan sangat cocok.

Hharga velg Lenso ini adalah Rp. 2.200.000.                 

Penyebab Velg Livina Rusak

Meskipun terbuat dari bahan yang berkualitas, tidak menutup kemungkinan bahwa velg mobil Livina bisa mengalami bengkok atau rusak. Hal tersebut bisa disebabkan karena kebiasaan pengemudi yang buruk ataupun faktor kerusakan lainnya.

Beberapa penyebab velg Nissan Livina rusak antara lain:

Advertisements
  • Tekanan angin ban mobil  Livina kurang
  • Penggunaan velg dengan kualitas yang buruk
  • Sering melewati jalanan yang rusak dengan kecepatan yang tinggi
  • Penggunaan spesifikasi ban Livina yang tidak sesuai

Untuk menjaga keawetan velg Anda, sebaiknya hindari hal – hal tersebut. Jika menemukan ada yang tidak beres pada ban mobil Livina saat Anda mengndarainya, maka segera bawa ke bengkel untuk dilakukan pengecekan.

Ciri –  Ciri Velg Mobil Livina Rusak

Velg yang  rusak dapat mempengaruhi kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara. Anda perlu memastikan bahwa velg mobil Anda masih dalam kondisi yang baik.

Namun ada beberapa gejala yang akan ditunjukkan ketika velg mobil Livina mengalami kerusakan, antara lain:

Setir terasa bergetar saat mobil Livina melaju dengan kecepatan tinggi

Jika velg mobil Anda rusak, velg akan terasa tidak stabil dan setir akan terasa bergetar saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut akan membahayakan pengemudi karena mobil akan sulit dikendalikan.

Jika menemukan gejala seperti itu, sebaiknya Anda melakukan pengecekan ke bengkel.

Tekanan angin ban cepat bekurang

Ban Livina cepat kempes padahal belum lama diisi bisa menunjukkan ada kerusakan pada velgnya. Anda perlu memastikan kerusakan tersebut agar bisa segera diperbaiki.

Velg mobil Livina mengeluarkan suara berderit

Ciri – ciri velg yang rusak selanjutnya adalah velg akan berderit saat dikendarai. Suara tersebut biasanya disebabkan oleh spoke velg yang rusak.

Selain itu, velg Livina yang rusak juga bisa mengakibatkan suara dengung saat mobl melaju dalam kecepatan yang tinggi. Biasanya suara tersebut disertai dengan adanya getaran akibat adanya komponen yang sudah aus.

Cara Merawat Velg Mobil Nissan Livina

Velg yang mengalami kerusakan perlu dilakukan penggantian yang harganya juga tidak murah. Untuk menjaga velg Anda agar tetap awet, silahkan lakukan beberapa tips berikut ini.

  • Hindari melewati jalanan yang berlubang
  • Pastikan tekanan angin ban Livina selalu stabil
  • Jangan mencuci velg mobil dalam suhu panas karena bisa merubah bentuk velg
  • Lakukan pengecekan velg secara rutin di bengkel
  • Segera bawa ke bengkel jika ditemukan gejala – gejala velg rusak.