Ukuran Velg CRF dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran velg CRF – Sebagai salah satu jenis motor sport, motor CRF dibekali dengan ukuran velg standar yang tangguh. Hal ini untuk mendukung kinerja motor CRF agar dapat berjalan dengan lebih baik.

Advertisements

Berapakah ukuran velg CRF standar?

Ukuran velg CRF adalah sama antara CRF 250 Rally maupun CRF 150 L, yakni 21 inchi pada bagian depan dan 18 inchi pada bagian belakang. Anda bisa menentukan ukuran ban dengan melihat ukuran velgnya.

Jika Anda ingin melihat ukuran velg CRF lebih lengkap, silahkan melihat pada artikel di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Velg Honda CRF
  • Rekomendasi Merek Velg Honda CRF
  • Cara Merawat Velg Honda CRF yang Benar
  • Jadwal Penggantian Velg Honda CRF yang Baik
Advertisements

Ukuran Velg Motor CRF

Berikut ini adalah ukuran velg Honda CRF yang dapat Anda ketahui, yaitu:

TipeUkuran Velg
Honda CRF 150L 21 inchi pada bagian depan dan 18 inchi pada bagian belakang
Honda CRF 250 Rally21 inchi pada bagian depan dan 18 inchi pada bagian belakang

Sedangkan untuk ukuran ban yang dapat digunakan ada ukuran velg ini yaitu 120/80 – 18M/C 62 P untuk ban bagian belakang. Sedangkan untuk ban bagian depan menggunakan ukuran 3.00 – 21 51 P.

Biaya Servis Velg Rusak

Perlu Anda ketahui bahwa velg yang rusak tidak semuanya bisa diperbaiki. Montir akan memperbaiki sesuai dengan tingkat kerusakan yang ada. Sedangkan jika kerusakan sudah cukup parah, maka Anda diharuskan melakukan penggantian pelek.

Rata-rata biaa yang dapat Anda keluarkan untuk perbaikan velg Honda CRF yang rusak adalah mulai dari Rp. 150.000.

Jika Anda ingin mencari produk pelek Honda CRF dengan harga terbaik, silahkan Anda mengunjungi aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan banyak keutungan mulai dari potongan harga dan hingga gratis ongkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rekomendasi Merk Velg Motor CRF

Berikut ini adalah rekomendasi untuk velg Honda CRF beserta harganya.

Advertisements
  • Velgset Honda CRF 150L Takasago Excell Asia Rp. 3.000.000
  • velg Supermoto Honda CRF 150L Rp. 1.500.000
  • Velg Tdr Racing CRF 150 Ring – 17 Rp. 1.855.000
  • Velg Delcevic CRF 150 Rp. 3.100.000
  • Velg Rossi supermoto CRF 150 Rp. 1.550.000
  • Velgset Tk Rossi Supermoto Ring 17 Rp. 2.900.000

Harga yang tertera diatas merupakn referensi harga yang bisa Anda jadikan patokan. Semakin bagus modifikasi yang Anda inginkan, maka biaya velg yang harus dikeluarkan juga semakin besar.

Jadwal Penggantian Velg Honda CRF yang Baik

Idealnya velg pada kendaraan memiliki usia pakai yang panjang. Meski demikian hal ini juga tergantung dari perawatan yang Anda lakukan. Anda dapat melakukan penggantian velg ketika telah memasuki usia pakai 5 tahunan.

Anda juga bisa mengganti velg kendaraan ketika velg sudah muncul tanda-tanda kerusakan. Hal tersebut juga harus Anda perhatikan secara rutin dengan melakukan seris terjadwal

Cara Merawat Velg Honda CRF yang Benar

Di bawah ini merupakan cara perawatan velg Honda CRF yang dapat Anda lakukan, yaitu:

Advertisements

1.      Jaga Kebersihan Velg Kendaraan Anda

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kondisi velg kendaraan adalah dengan menjaga kebersihannya. Kondisi velg yang kotor dan kusam dapat menimbulkan karat dan korosi. Tentu saja hal tersebut dapat membuat velg menjadi keropos.

2.      Pastikan Tekanan Angin Sesuai

Untuk menjaga kondisi velg kendaran Anda, penting untuk memastikan tekanan angin pada ban sesuai. Tekanan angin yang kurang dapat menyebabkan ban tidak bisa meredam bentukan ketika roda menghantam jalanan.

Kondisi ini dapat menyebabkan velg mudah penyok karena sering terbentur dengan jalanan beraspal. Apalagi jenis motor CRF adalah motor road yang digunakan pada medan berat. Maka dari itu anda perlu memastikan kondisi angin ban dalam keadaan bagus.

3.      Lihatlah Kondisi Ban

Sebagai kendaraan yang banyak dipakai pada kondisi jalan ekstrim, Anda perlu untuk melihat kondisi ban yang Anda gunakan. Pastikan kondisi ban tetap dalam keadaan prima. Jika ban sudah mulai menipis segera lakukan perbaikan maupun penggantian.