Ukuran Velg Ayla dan Rekomendasi Nya

Ukuran velg Ayla – Velg merupakan salah satu komponen penting yang mendukung kinerja ban mobil. Penggunaan velg pada mobil harus menggunakan velg yang sesuai ukuran dengan kualitas yang bagus.

Advertisements

Berapakah ukuran velg mobil Ayla? Mobil Ayla seluruh tipe memiliki ukuran standart velg yang sama yakni Ring: 13-14, Lebar: 5, dan PCD: 4X1000.

Daftar Isi:

  • Ukuran Standar Velg Mobil Ayla
  • Fungsi Velg Mobil Ayla
  • Penyebab Velg Mobil Ayla Rusak
  • Tips Merawat Velg Mobil Ayla
  • Rekomendasi Velg Mobil Ayla
Advertisements

Ukuran Standar Velg Mobil Ayla

Mobil Ayla memiliki beberapa tipe yakni Ayla 1.0 D, Ayla 1.0 D+, Ayla, 1.0 X, Ayla 1.2 X, Ayla 1.2 R, Ayla 1.2 R Deluxe. Meskipun memiliki tipe yang berbeda-beda, ukuran standart velg ban mobil ini tetaplah sama yakni Ring: 13-14, Lebar: 5, dan PCD: 4X1000.

Ukuran tersebut merupakan ukuran standart bawaan pabrik. Jika anda berkeinginan untuk melakukan modifikasi pada mobil Ayla anda, anda dapat berkonsultasi dengan bengkel mobil kepercayaan anda.

Jika anda berencana membeli velg Ayla dengan kualitas yang bagus namun murah, anda dapat melakukan transaksi pembelian menggunakan aplikasi Shopee. Jika anda berbelanja di aplikasi tersebut, anda akan mendapatkan voucher gratis ongkir dengan mudah. Silakan tekan tombol berikut.

Advertisements

Rekomendasi Velg Mobil Ayla

Setiap mobil memiliki kualifikasi kecocokan terhadap velg, tidak semua ukuran velg dan model velg cocok dipasangkan di seluruh tipe mobil. Berikut ini rekomendasi velg untuk mobil Ayla beserta dengan harganya.

  • AMW RAYS R16X7 ET 35 MATT Bronze Machine (Rp. 4.200.000)
  • AMW WEDSPORT R16X7.0 ET 4X1 Satin Black (Rp. 4.900.000)
  • AMW VOLK RACING R15X7.0 PCD 8X100/114.3 ET 35 White (Rp. 10.000.000)
  • SSW MUGEN S332 R15X7.0 ET 38 ABDS/LPBR (Rp. 4.800.000)

Anda bisa menggunakan salah satu merk velg di atas untuk mobil Ayla kesayangan anda. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai retail velg mobil ataupun toko online.

Fungsi Velg Mobil Ayla

Berikut ini merupakan fungsi velg mobil Ayla yang wajib anda ketahui.

  • Sebagai dudukan ban mobil
  • Menopang beban mobil
  • Meneruskan gaya gerak serta pengereman menuju permukaan ban

Dengan mengetahui pentingnya fungsi velg, anda harus memperhatikan kondisi velg mobil anda. Pastikan anda memasang velg sesuai dengan ukurannya. Sangat tidak disarankan memaksa memasang velg dengan ukuran yang tidak ideal.

Penyebab Velg Mobil Ayla Rusak

Secara tidak sadar kadang kita mengabaikan hal-hal kecil yang menjadi penyebab velg ban mobil dapat mengalami kerusakan.

Untuk lebih waspada, anda harus mengetahui hal-hal yang menyebabkan velg mobil dapat mengalami kerusakan beriktu ini.

Advertisements

Tekanan angin dalam ban kurang

Pastikan isi angin dalam ban anda sesuai dengan ketentuan, sebab jika angin dalam ban kurang maka akan memberikan tekanan lebih berat kepada velg dan rawan mengalami penyok jika dipaksa berkendara terus menerus, karena batas gesekan dengan aspal atau jalanan sangat tipis.

Cara berkendara yang ugal-ugalan

Tidak jarang kadang kita terburu-buru dalam berkendara, sehingga kurang memperhatikan kondisi jalan yang kita lewati. Jika mobil terlalu sering dipaksa melewati jalanan yang rusak secara terus menerus dengan kecepatan tinggi tentu dapat menyebabkan velg mobil penyok.

Tidak menggunakan velg sesui dengan ukurannya

Kadang kita memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi pada velg mobil, dengan mengganti velg yang beragam modelnya. Namun jika memaksakan menggunakan velg yang ukurannya tidak sesuai dapat menimbulkan kerusakan. Meskipun modifikasi bisa dilakukan, tapi kurang disarankan.

Tips Merawat Velg Mobil Ayla

Untuk menjaga keamanan anda dan keluarga dalam berkendara, pastikan anda melakukan perawatan secara rutin pada velg mobil Ayla yang anda miliki. Berikut ini merupakan beberapa tips yang disarankan untuk menjaga dan merawat kualitas velg mobil anda.

  • Lakukan pemeriksaan pada velg mobil anda secara rutin.
  • Apabila terdapat tanda-tanda kerusakan segera bawa ke bengkel. Jangan menunggu sampai parah.
  • Selalu hati-hati dan waspada terhadap kondisi jalan yang dilintasi.
  • Pastikan angin dalam ban terisi dengan cukup
  • Cucilah velg mobil dengan teliti dan hati-hati