Ukuran Velg Agya dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Velg Agya – Setiap mobil memiliki ukuran velg yang berbeda – beda. Ukuran velg tersebut telah disesuaikan dengan desain mobil serta ukuran ban yang digunakan. Sebagai pemilik Toyota Agya, Anda perlu mengetahui ukuran standar velg nya.

Advertisements

Berapa ukuran velg Agya? Ukuran velg Agya semua tipe adalah Ring 14.

Untuk informasi yang lengkap tentang velg Agya, Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Velg Agya Semua Tipe
  • Modifikasi Ukuran Velg Agya yang Aman
  • Merk Velg Toyota Agya Terbaik
  • Penyebab Velg Toyota Agya Rusak
  • Tips Perawatan Velg Mobil Agya Agar Tahan Lama
Advertisements

Ukuran Velg Agya

Toyota Agya memiliki beberapa tipe. Namun untuk ukuran velg yang digunakan pada Toyota Agya semua tipe sama, yaitu 14 inchi.

Tipe MobilUkuran Velg
Toyota Agya E MTRing 14
Toyota Agya 1.0 G Ring 14
Toyota Agya 1.2 GRing 14
Toyota Agya TRD SRing 14
Toyota Agya 1.2 TRD GRing 14
Toyota Agya 1.2 G GR Sport Ring 14

Tersedia berbagai pilihan velg Agya berkualitas dengan harga murah di aplikasi Shopee. Anda juga bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dan promo menarik lainnya juga. Untuk menuju ke link tokonyam silahkan tekan tombol di bawah ini.

Advertisements

Modifikasi Ukuran Velg Mobil Agya yang Aman

Upgrade ukuran velg bisa dilakukan dengan standar ukuran tertentu. Karena jika modifikasi velg dilakukan asal – asalan, maka bisa mempengaruhi keamanan serta kenyamanan berkendara.

Modifikasi ukuran velg yang aman untuk mobil Agya adalah menaikkan 1 – 2 inchi dari ukuran standar. Jika ukuran velg standar mobil Agya adalah 14 inchi, maka Anda bisa menaikkan menjadi 15 atau 16 inchi.

Namun jika ingin mendapatkan kenyamanan berkendara sehari – hari, sebaiknya gunakan velg Agya dengan ukuran ring 15 saja. Dengan begitu, tampilan mobil akan lebih keren dan kenyamanan berkendara pun tidak terganggu.

Rekomendasi Merk Velg Mobil Agya Terbaik

Banyak sekali merk velg Toyota Agya berkualitas yang cocok digunakan untuk mobil Toyota Agya, antara lain:

  • OEM Toyota Agya (Rp. 3.500.000)
  • HSR Shinjuku (Rp. 4.700.000)
  • HSR Kunai (Rp. 8.700.000)
  • Enkei RPF1 (Rp. 5.600.000)
  • AMW Rys R16X7.0 ET35 (Rp. 4.900.000)
  • SSW Mugen s332 R15X7.0 ET 38 (4.800.000)
Advertisements

Penyebab Velg Mobil Agya Rusak

Ada banyak penyebab yang bisa membuat velg Agya rusak, mulai dari komponennya yang mulai aus ataupun gaya berkendara pengemudi yang buruk. Penggantian velg membutuhkan biaya ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah.

Agar velg Agya bisa lebih awet, Anda perlu mengetahui apa saja penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab velg Agya rusak.

Kondisi ban Agya yang mulai aus

Velg dan ban merupakan dua komponen pada mobil yang tidak bisa dipisahkan. Jika ban Agya mulai aus, maka bisa mempengaruhi kondisi velg.

Karena saat mobil melewati jalanan yang bergelombang dengan kondisi ban yang sudah rusak, maka tekanan mobil akan langsung bertumpu pada velg. Sehingga velg bisa mengalami peyang ataupun penyok.

Mobil Agya sering melewati jalan yang rusak

Kondisi jalan yang rusak juga bisa menjadi faktor penyebab velg mobil Agya rusak. Hal tersebut karena velg berpotensi menghantam lubang besar yang ada dijalan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu berkendara dengan hati – hati.

Tekanan angin ban mobil Agya kurang

Jika tekanan angin ban mobil Agya dalam kondisi kurang, maka ban tidak bisa menahan gesekan akibat menghantam lubang di jalan. Jika gesekan yang terjadi semakin keras, kemungkinan velg bisa penyok. Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Anda harus mengganti velg mobil Agya dengan yang baru.

Tips Perawatan Velg Toyota Agya agar Tahan Lama

Velg mobil Agya memiliki jangka waktu pemakaian yang terbatas. Untuk membuat velg mobil Agya jadi lebih tahan lama, Anda perlu menerpakan beberapa tips perawatan velg berikut.

Periksa tekanan angin ban Agya sebelum digunakan

Untuk mengurangi resiko tekanan velg yang berlebihan, pastikan tekanan angin ban Agya dalam kondisi yang stabil. Anda bisa membawa ke bengkel untuk pengisian angin ban menggunakan nitrogen dengan tekanan yang pas.

Hindari melewati jalan yang rusak

Agar kondisi velg serta ban Agya lebih awet, ada baiknya jika Anda tidak melewati jalan yang rusak dan penuh lubang. Jika terpaksa melewatinya, Anda bisa mengurangi kecepatan mobil dan melaju dengan hati – hati untuk menghindari hantaman lubang di jalan.

Lakukan pemeriksaan secara rutin pada mobil Agya

Untuk mengetahui kondisi velg serta komponen lainnya, Anda bisa melakukan pemeriksaan pada mobil Agya setiap 1 bulan sekali di bengkel terpercaya. Tujuannya agar jika ditemukan kompone yang bermasalah bisa segera diatasi.