Ukuran Shock Depan Verza dan Dampak Mengganti Ukuran Nya

Ukuran shock depan Verza – Shock depan motor Honda Verza wajib memiliki daya redam yang cukup baik. Hal ini karena jenisnya yang termasuk type motor sport. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui panjang ukuran sock depan Verza.

Advertisements

Berapa ukuran shock depan Verza? Ukuran shock depan Verza adalah 560 mm. Ukuran ini adalah standard baku yang ditentukan oleh pabrikan motor Verza.

Agar Anda bisa mendapatkan penjelasan lebih rinci tentang ukuran shock depan Verza, silahkan melihat penjelasan di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Standard Shock Depan Verza
  • Dampak Ganti Ukuran Shock Verza  Tidak Standard
  • Cara Melihat Kondisi Depan Shock Verza
  • Jadwal Ganti Shock Verza yang Dianjurkan
  • Keuntungan Ganti Shock Verza Tepat Waktu
Advertisements

Ukuran Standard Shock Depan Verza

Motor Verza   memiliki kaki-kaki yang kokoh karena termasuk kategori motor sport. Lalu untuk ukuran standard shock depan Verza  adalah 560 mm. Sedangkan pada kendaraan membutuhkan 2 buah shock kanan dan kiri.

Saat ini Anda bisa mendapatkan shock depan motor Verza  di harga Rp. 200.000-an. Anda dapat dengan mudah mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan menggunakan aplikasi Shopee. Cek produk incaran Anda dengan klik link di bawah ini:

Dampak Ganti Ukuran Shock Verza Tidak Standard

Terdapat dampak positif dan negatif dari mengganti ukuran shock Verza pada kendaraan, yaitu:

Dampak Positif Ganti Shock Depan Verza 

Dampak Positif Ganti Shock Depan Verza   Lebih Tinggi

Mengganti ukuran shock depan pada motor Verza   yang lebih tinggi bisa membuat penampilan motor lebih keren. Apalagi bagi Anda yang gemar melakukan modifikasi, tampilan ini sangat populer.

Advertisements

Dampak Positif Ganti Shock Depan Verza Lebih Rendah

Bagi pengguna motor Verza  dengan portur tubuh yang pendek, akan lebih diuntungkan dengan mengganti ukuran shock depannya lebih rendah. Hal ini juga mampu membuat pengendara lebih mampu menjaga keseimbangan.

Dampak Negatif Ganti Shock Depan Verza 

Dampak Negatif Ganti Shock Depan Verza Lebih Tinggi

Mengganti ukuran shock yang lebih tentu saja berbahaya bagi keselamatan pengendara. Dengan ukuran shock yang tinggi kontrol keseimbangan akan lebih sulit untuk dilakukan.

Dampak Negatif Ganti Shock Depan Verza Lebih Rendah

Pada motor Verza   dengan ukuran shock depan yang lebih rendah akan membuat tampilannya terkesan kurang menarik. Mengingat motor Verza  adalah jenis motor sport yang memang harus terlihat gagah.

Jadwal Ganti Shock Verza yang Dianjurkan

Perawatan pada shock kendaraan meliputi penggantian oli shock dan juga penggantian shock secara keseluruhan. Tentu saja Anda harus mengetahui jadwal penggantian keduanya untuk menjaga kondisi kendaraan Anda.

Pada penggantian shock depan motor Verza  Anda bisa melakukan pada tahun ketiganya. Meski demikian kondisi medan yang dilewati tiap harinya juga dapat mempercepat proses penggantian shock depan motor Verza .

Bukan hanya itu jika shock mengalami tanda kerusakan sebelum waktu 3 tahun, Anda juga harus melakukan penggantian. Hal ini jika perbaikan sudah tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Advertisements

Cara Melihat Kondisi Shock Depan Verza

Cara pengecekan kondisi shock depan Verza  cukup gampang. Anda bisa melakukannya seperti berikut ini:

  1. Tekanlah stir kemudi agar Anda bisa melihat kerusakan pada shock depan Anda. Shock yang bisa kembali di posisi awal begitu cepat masuk kategori shock yang perlu diganti
  2. Shock yang sudah tidak memiliki daya pegas sudah harus diganti
  3. Anda bisa melihat tanda kebocoran pada kedua as shock baik kanan atau kiri. Shock yang bocor merupakan shock yang sudah rusak
  4. Pengecekan langsung ketika berkendara pada jalanan tidak rata juga dapat Anda lakukan.

Keuntungan Ganti Shock Verza Tepat Waktu

Mengganti shock depan kendaraan secara tepat waktu ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selain dapat mencegah kerusakan yang lebih parah pada komponen tersebut, faktanya hal ini juga bisa menghemat biaya yang dikeluarkan.

Sebab shock depan yang tidak diganti tepat waktu dapat menyebabkan kerusakaan pada komponen lainnya. Seperti halnya kebocoran oli shock, ban yang menipis dan juga spakbod yang rentan rusak.