Ukuran Shock Belakang Revo dan Dampak Ganti Ukuran Nya

Ukuran shock belakang Revo – Shock belakang memiliki ukuran standar dan memerlukan perawatan rutin guna menjaga kondisi dan performanya pada kendaraan.

Advertisements

Berapa ukuran shock belakang Revo? Ukuran shock belakang Revo adalah 320 mm. Anda bisa melakukan modifikasi sesuai dengan aturan yang ada untuk meninggikan atau membuat ukuran shock belakangnya lebih rendah.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang ukuran shock belakang Revo, silahkan melihat pada artikel di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Standar Shock Belakang Revo
  • Dampak Negatif dan Positif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo
  • Pertanda Shock Belakang Revo Sudah Rusak dan Cara Pengecekannya
  • Jadwal Mengganti Shock Belakang Revo yang Tepat
Advertisements

Ukuran Shock Belakang Revo

Ukuran shock belakang yang standar dari Honda Revo adalah sebesar 320 mm. Untuk ukuran motor bebek ukuran ini adalah ukuran standar yang biasa digunakan. Meski begitu untuk melakukan inch up ketika modifikasi tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Sebab penggantian ukuran shock yang tidak sesuai standar dapat berbahaya ketika berkendara.

Jika Anda ingin membeli shock belakang revo dengan penawaran harga yang menarik, Anda dapat mengunjungi Toko Otomotif Shopee. Dengan melakukan pemesanan di Shopee, Anda akan mendapatkan gratis ongkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dampak Ganti Ukuran Shock Belakang Motor Revo

Umumnya motor Honda Revo memilii ukuran standar shock belakang sebesar 320 mm. Ukuran ini masih bisa diganti dengan ukuran shock 300 mm yang lebih rendah atau pun ukuran 330 mm yang lebih tinggi.

Terdapat dampak negatif dan positif dari ganti ukuran shock belakang Revo yang tidak tepat, yaitu sebagai berikut:

Dampak Negatif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo

Advertisements

Dampak Negatif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo Lebih Tinggi

Pada motor Revo yang termasuk jenis motor bebek, memiliki ukuran shock belakang yang terlalu tinggi dapat membuatnya kurang stabil ketika dilakukan trek lurus. Tidak hanya itu hal ini juga dapat membuat proses handling sulit.

Dampak Negatif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo Lebih Rendah

Sedangkan ketika mengganti ukuran shock belakang yang lebih rendah dapat membuat posisi duduk menjadi tidak seimbang. Hal dapat membuat beban tertumpu pada shock belakang dan tidak dibagi dengan shock bagian depan.

Dampak Positif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo

Dampak Positif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo Lebih Tinggi

Mengganti ukuran shock belakang motor Revo yang lebih tinggi dapat membuatnya lebih mudah ketika melakukan manuver. Selain itu hal ini juga dapat membuat penampilannya jadi berubah

Dampak Positif Ganti Ukuran Shock Belakang Revo Lebih Rendah

Bagi pengendara yang mempunyai tinggi badan standar hal ini akan sangat mengutungkan. Sebab Anda tidak perlu lagi kesusahan untuk menjaga keseimbangan ketika berkendara dengan menggunakan motor Revo.

Tanda Shock Belakang Revo Rusak dan Cara Mengecek Nya

Berikut ciri-ciri shock belakang Revo Anda sudah rusak, yaitu:

Advertisements
  • Oli shock yang merembes keluar
  • Terdapat luka pada body shock belakang
  • Ketika berkendara dengan kecepatan tinggi motor terasa limbung
  • Motor terasa mentok dijalan berlubang

Cara Mengecek Shock Belakang Revo yang Rusak

Ketika shock belakang sudah rusak Anda harus segera menggantinya dengan shock yang baru. Anda dapat mengcek shock belakang yang rusak dengan melihat pada ritme bunyi yang dihasilkan shock belakang ketika berkendara.

Shock yang kehilangan suspensinya biasanya akan mengeluarkan bunyi dan juga rasa tidak nyaman ketika digunakan untuk berkendara.

Jadwal Mengganti Shock Belakang Revo yang Tepat

Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti shock belakang Anda. Hal ini agar penggantian shock belakang dapat dilakukan secara tepat waktu. Sehingga kerusakan tidak menjalar pada komponen lain.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk ganti shock belakang?

Anda dapat mengganti shock belakang Anda ketika shock sudah terasa keras, yang artinya shock tidak mampu meredam kejut ketika dijalan raya. Anda bisa mengetahuinya dengan menekan pegas pada bagian shock belakang.

Tidak hanya itu shock dengan keadaan yang rusak dapat ditandai dengan oli yang cepat habis. Hal ini karena terdapat kebocoran pada shock. Shock juga harus diganti ketika sudah berusia sampai dengan 7 tahun.