Ukuran Shock Belakang NMAX dan Dampak Mengganti Ukuran Nya

Ukuran shock belakang NMAX – Shock belakang merupakan salah satu komponen yang memiliki peran sebagai peredam kejut, agar Anda dapat berjalan di jalan yang tidak rata dengan nyaman.

Advertisements

Lantas berapa ukuran shock belakang NMAX? Ukuran shock belakang NMAX adalah  333,9 mm untuk Yamaha NMAX yang lama. Sedangkan untuk Yamaha All NEW NMAX memiliki ukuran shock belakang yang lebih rendah yaitu 310,8 mm.

Jika Anda mencari informasi seputar ukuran shock belakang NMAX yang tepat, silahkan untuk melihat artikel di bawah ini:

Daftar Isi:

  • Ukuran Shock Belakang Yamaha NMAX
  • Kelebihan dan Kekurangan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX
  • Tanda Kerusakan Pada Shock Belakang NMAX dan Cara Mengeceknya
  • Penggantian Shcok Belakang NMAX yang Tepat
Advertisements

Ukuran Shock Belakang NMAX

Di bawah ini adalah standard ukuran untuk shock belakang NMAX yang tepat, yaitu:

Jenis MotorUkuran Shock Belakang
Yamaha NMAX Lama333,9 mm
Yamaha All New NMAX310,8 mm

Saat ini Anda dapat membeli produk shock belakang kendaraan Anda melalui aplikasi Shopee. Anda akan mendapatkan banyak sekali variasi produk yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Klik tombol di bawah ini untuk masuk pada  aplikasi Shopee.

Advertisements

Dampak Ganti Ukuran Shock Belakang Motor NMAX

Tiap-tiap kendaraan memiliki standar ukuran shock belakang yang berbeda-beda. Maka dari itu meskipun mengganti ukuran diperbolehkan, Anda tetap harus memperhatikan rasio ukuran standar ketika memodifikasi.

Meski demikian berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan, yang bisa Anda ketahui dari mengganti ukuran standard shock belakang NMAX, yaitu:

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX Lebih Tinggi

Shock belakang Yamaha NMAX yang diganti dengan ukuran yang lebih tinggi tentu saja dapat membuat tampilan motor Anda menjadi lebih gagah. Terutama bagi Yamaha NMAX baru hal ini mampu membuat tampilannya menyamai Yamaha NMAX lama.

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX Lebih Rendah

Bagi pengendara dengan tinggi badan yang tidak terlalu tinggi hal ini dapat membuat Anda lebih mampu untuk menjaga keseimbangan.

Kekurangan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX

Advertisements

Kekurangan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX Lebih Tinggi

Kekurangan yang bisa Anda ketahui dari mengganti ukuran shock belakang yang lebih tinggi adalah sulitnya pengendalian kendaraan ketika digunakan berkendara. Hal ini meski sepele namun dapat berbahaya bagi keselamatan.

Kekurangan Ganti Ukuran Shock Belakang NMAX Lebih Rendah

Memakai ukuran shock belakang yang lebih rendah mampu membuat tampilan motor dan shock yang semakin ceper. Tidak hanya itu saja hal ini dapat membuat ground clearance menjadi lebih rendah.

Tanda Kerusakan Pada Shock Belakang NMAX dan Cara Mengeceknya

Beikut adalah tanda bahwa shock belakang NMAX Anda rusak dan perlu diganti, yaitu:

  • Shock mengalami kebocoran
  • Motor sulit untuk dikendalikan
  • Motor kehilangan suspensinya
  • Kendaraan terasa tidak nyamana di jalan yang tidak rata

Cara Mengecek Kerusakan Shock Belakang NMAX

Shock belakang NMAX yang rusak dapat dicek dengan melihat tampilan fisiknya. Shock yang sudah lecet dan luka biasanya rawan untuk terjadi kebooran oli.

Sedangkan jika dikendarakan pada jalanan berkelok, Anda akan kesulitan untuk  mengendalikannya. Jika mengalami kondisi tersebut alangkah baiknya Anda segera mengganti shock belakang Anda.

Waktu Penggantian Shcok Belakang Yamaha NMAX yang Tepat

Meski memiliki usia ketahanan yang cukup lama, namun shock belakang tetap harus diganti jika sudah waktunya. Hal ini agar saat berkendaraa Anda dapat merasa nyaman dan aman dari resiko bahaya.

Lantas kapan penggantian shock belakang yang tepat?

Anda dapat mulai mengganti shock belakang NMAX Anda ketika sudah memasuki waktu penggantian, sesuai dengan jadwal servis berlaka yang Anda miliki. Namun idealnya pergantian shock  dapat dilakukan di waktu pemakaian sudah mencapai 3 atau 4 tahun.