Ukuran Shock Belakang Megapro dan Dampak Mengganti Ukuran Nya

Ukuran shock belakang Megapro – Pada kendaraan shock belakang memiliki fungsi yang sangat penting, teruatama untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Advertisements

Lalu berapa ukuran shock belakang Megapro? Ukuran shock belakang Megapro adalah 320 mm. Ukuran ini masih bisa Anda lakukan modifikasi lebih besar atau lebih kecil, dengan memperhatikan rasio ukuran standarnya.

Anda dapat melihat penjelasan lengkap mengenai ukuran shock belakang Megapro pada artikel berikut ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Shock Belakang Honda Megapro
  • Kelebihan dan Kekurangan Ganti Standard Ukuran Shock Megapro
  • Tanda Shock Belakang Megapro Rusak dan Cara Mengetahuinya
  • Jadwal Ganti Shock Belakang Megapro yang Benar

Ukuran Shock Belakang Megapro

Shock belakang Honda Megapro memiliki ukuran sebesar 320 mm. Ukuran ini merupakan ukuran standar yang ditentukan oleh pabrikan Honda. Meski demikian untuk melakukan modifikasi harap tidak terlalu jauh dengan ukuran standardnya.

Jika Anda ingin melakukan pembelian shock belakang megapro melalui online, Anda dapat mengunjungi shopee. Dengan menekan tombol di bawah, Anda akan terhubung dengan toko otomotif shopee terpercaya dan mendapat gratis ongkir sesuai ketentuan.

Advertisements

Dampak Mengganti Ukuran Standar Shock Belakang Motor Megapro

Terdapat kelebihan dan kekurangan ganti ukuran shock belakang Megapro tidak sesuai dengan ukuran standardnya. Hal ini tentu saja bisa berdampak baik maupun berdampak buruk bagi Anda dan kendaraan.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan ganti ukuran shock belakang Megapro, yaitu:

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro Lebih Tinggi

Tampilan kendaraan yang lebih tinggi tentu saja sangat cocok untuk motor Megapro. Mengingat bahwa motor ini termasuk jenis motor sport yang banyak digunakan oleh kaum pria. Hal ini mampu membuat motor Anda terlihat lebih tinggi.

Kelebihan Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro Lebih Rendah

Dengan mengganti ukuran shock belakang yang lebih tinggi penggunaan motor ini tidak hanya aman bagi pengendara yang tinggi saja. Hal ini tentu saja dapat digunakan oleh kaum wanita dan yang memiliki postur badan tidak terlalu tinggi

Kekurangan  Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro

Advertisements

Kekurangan  Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro Lebih Tinggi

Motor Megapro yang terlalu tinggi dapat berdampak pada keseimbangan Anda ketika berkendara. Tidak hanya itu saja motor Megapro dengan ukuran yang terlalu tinggi rawan jika digunakan pada kecepatan yang tinggi.

Kekurangan  Ganti Ukuran Shock Belakang Megapro Lebih Rendah

Sesuai dengan jenis motor dan settingan pabriknya, menggunakan ukuran shock belakang yang terlalu rendah tidak dianjurkan untuk motor Megapro. Selain tidak enak dipandang, ketika melewati jalan berlubang akan rentan mentok pada bagian belakang motor.

Tanda Shock Belakang Megapro Rusak dan Cara Mengetahuinya

Berikut adalah tanda kerusakan pada shock belakang motor Megapro Anda, yaitu:

  • Ban belakang aus pada posisi samping
  • Suspensi kendaraan mati
  • Terdapat oli yang bocor pada shock belakang
  • Ketika digunakan pada kecepatan tinggi motor terasa limbung
  • Motor terasa terbentu dengan kebawah saat dijalan yang berlubang
Advertisements

Cara Mengetahui Shock Belakang Megapro Rusak

Agar kerusakan tidak menjalar pada komponen yang lainnya, Anda perlu mengetahui kondisi shock belakang Anda dengan saksama. Shock yang telah rusak biasanya pada komponen pegasnya akan memantul dengan cepat.

Hal tersebut berarti shock belakang telah kehilangan daya redam yang dimilikinya. Maka dari itu shock belakang Anda sudah harus diganti dengan shock yang baru.

Jadwal Ganti Shock Belakang Motor Megapro yang Benar

Anda dapat mengganti shock belakang motor Megarpo Anda maksimal ketika berada di umur pakai 7 tahun. Meski begitu dengan perawatan yang sembarangan Anda dapat memiliki usia shock belakang yang lebih singkat, yaitu 3 sampai 5 tahun.

Lantas kapan waktu yang dianjurkan untuk mengganti shock belakang Anda?

Anda bisa mengganti shock belakang ketika memang kenyamanan berkendara sudah tidak didapatkan. Anda bisa mengganti shock belakang Anda ketika sudah berumur 4 tahun maksimal dan terasa tidak nyaman ketika digunakan.