Ukuran Gear Smash : Standar, Top Speed, Akselerasi

Ukuran Gear Smash  – Gear adalah salah satu bagian kendaraan yang punyai usia lama dan jarang diganti. Meski begitu banyak orang yang melakukan modifikasi ukuran gear untuk peningkatan laju kendaraan.

Advertisements

Lantas berapa ukuran gear Smash?

Ukuran gear Smash 110  adalah 14 T gear depan dan 36 T gear belakang. Ukuran gear Smash 125 dan Smash NR adalah 14 T gear depan dan 35 T gear belakang. Lalu ukuran gear Smash Fi dan Smash Facelift adalah 15 T depan dan 36 T belakang.

Di bawah ini terdapat penjelasan lengkap terkait ukuran gear Smash, yang dapat Anda ketahui, yaitu:

Daftar Isi:

  • Ukuran Gear Standar Suzuki Smash
  • Tarif Gear Standar Suzuki Smash Dipasaran
  • Ubah Ukuran Gear Smash Untuk Upgrade Top Speed dan Akselerasi
  • Pertanda Gear Suzuki Smash Harus Diganti

Ukuran Gear Smash

Advertisements

Gear pada kendaraan mempunyai peran yang cukup penting. Meski begitu beberapa kendaraan memiliki ukuran gear yang tidak sama. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui ukuran standar gear kendaraan Anda untu mengetahui rasio modifikasi yang tepat.

Berikut ini adalah ukuran gear standar dari beberapa tipe motor Suzuki Smash dalam bentuk tabel:

TipeUkuran Gear DepanUkuran Gear Belakang
Suzuki Smash 11014 T36 T
Suzuki Smash 12514 T35 T
Suzuki Smash Fi15 T36 T
Suzuki Smash NR14 T35 T
Suzuki Smash Faselift15 T36 T

Pada motor Suzuki Smash, Anda bisa menggunakan gear yang dipasang pada ukuran rantai sebesar 428 L – 100 L. Ukuran ini merupakan ukuran standar rantai yang juga bisa digunakan pada semua tipe motor Suzuki Smash.

Tarif Gear Standar Smash Dipasaran

Jika Anda melakukan penggantian gear dengan rantainya, maka Anda bisa membeli gear set yang sudah termasuk paket lengkap. Sedangkan jika Anda hanya ingin membeli gear saja, juga terdapat pilihan produk dengan pilihan terebut.

Gear set original standar dari Suzuki Genuine part motor Suzuki Smash bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp. 100.000 – Rp. 300.000. Harga ini bisa berbeda tergantung dari jenis rantai yang Anda pilih.

Lalu pada merk lain yang beredar di pasaran, harga gear Suzuki Smash bisa Anda dapatkan di harga Rp. 115.000 – Rp. 500.000. Anda akan mendapatkan banyak pilihan gear yang bisa Anda gunakan, dengan kualitas dan jenis rantai yang berbeda.

Jika Anda ingin membeli produk gear original untuk motor Suzuki Smash Anda, lakukanlah pembelian pada aplikasi Shopee. Anda bisa menikmati kemudahan belanja dari rumah dan bonus yang banyak. Klik link di bawah ini untuk masuk pada aplikasi Shopee.

Advertisements

Ubah Ukuran Gear Smash

Perubahan ukuran pada kendaraan disebut dengan modifikasi. Banyak orang yang memilih untuk modifikasi ukuran gear selain untuk keperlukan dari segi keindahan juga ingin meningkatkan laju kendaraan.

Berikut ini adalah pilihan merubah ukuran gear pada motor Suzuki Smash, yang bisa Anda gunakan, yaitu:

Untuk Upgrade Top Speed

Untuk meningkatkan kecepatan ketika berkendara, anda bisa merubah ukuran gear belakang menjadi 1-2 tingkat lebih kecil, atau meningkatkan ukuran gear depannya jadi 1-2 tingkatan lebih besar.

Hal ini sangat membantu dalam melakukan penambahan. Meski begitu Anda akan mendapatkan tarikan yang terasa cukup berat.

Untuk Upgrade Akselerasi

Advertisements

Pada motor Suzuki Smash, Anda bisa memperbesar ukuran gear belakang 1-2 untuk mendapatkan efek pertambahan torsi, agar tarikan motor terasa enak. Selain itu untuk mendapatkan efek yang sama Anda bisa dengan mengecilkan ukuran gear depan jadi 1-2.

Penambahan akselerasi pada kendaraan akan berimas pada kecepatan yang menurun dari pada ketika menggunakan ukuran standar.

Tanda Gear Suzuki Smash Harus Diganti

Sebagai komponen kendaraan yang memiliki usia cukup lama, banyak orang yang memilih untuk melakukan modifikasi. Anda bisa mengganti ukuran gear dikelipatan jarak 25.000 km.

Berikut adalah tanda gear Suzuki Smash harus diganti, yaitu:

  • Motor terasa loncat-loncat
  • Motor terasa mudah digoyangkan
  • Permukaan rantai usang
  • Suara berisik saat motor pelan
  • Rantai kendor
  • Ketegangan rantai tidak stabil