Ukuran Gear Revo: Standar, Top Speed, Akselerasi

Ukuran Gear Revo – Motor Revo termasuk salah satu jenis motor bebek yang keren dan sporty. Tampilan yang keren dan performa mesin yang cukup baik membuat banyak pengguna ingin meningkatkan kinerjanya dengan modifikasi ukuran gear standarnya.

Advertisements

Lalu berapa ukuran gear Revo?

Ukuran gear Revo 110 dan Revo Blade adalah 14 T gear depan dan 37 T gear belakang. Ukuran gear Revo Fit, Revo X, Revo Fi adalah 14 T gear depan dan 36 gear belakang. Lalu ukuran gear Revo Techno AT adalah 14 T gear depan dan 39 T gear belakang.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai ukuran gear Honda Revo, yang bisa Anda baca pada artikel di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Gear Honda Revo
  • Tarif Gear Honda Revo Dipasaran
  • Ubah Ukuran Gear Revo Buat Tingkatkan Akselerasi dan Top Speed
  • Ciri Gear Honda Revo Harus Diganti

Ukuran Gear Revo

Advertisements

Gear pada kendaraan sangat berperan penting dengan ukuran standar yang berbeda tergantung performanya. Berikut ini ukuran gear revo setiap tipe dalam bentuk tabel:

TipeUkuran Gear DepanUkuran Gear Belakang
Honda Revo 11014 T37 T
Honda Revo Techno AT14 T39 T
Honda Revo Fit14 T36 T
Honda Revo X14 T36 T
Honda Revo Blade14 T37 T
Honda Revo Fi14 T36 T

Pemasangan gear pada Honda Revo 110 dan Honda Revo Blade bisa dilakukan pada ukuran rantai 420 – 102 L. Sedangkan pada Honda Revo fit, Honda Revo X dan Honda Revo Fi gear bisa dipasang pada rantai dengan ukuran 420 – 104 L.

Tarif Gear Motor Revo Dipasaran

Jumlah tarif yang dipatok untuk pembelian gear pada beberapa tempat bisa berbeda. Meski demikian pilihan produk yang bisa Anda pilih untuk pembelian gear terdapat 2 pilihan, yaitu satu set gear dengan rantai atau hanya gear saja.

Sedangkan dari situs resmi Honda, harga satu set gear resmi Honda genuine part dijual mulai harga Rp. 125.000 – Rp. 300.000. Harga ini bisa berbeda berdasarkan tempat Anda membeli. Atau bisa juga karena jenis gear  motor Honda Revo yang berbeda.

Lalu harga gear Honda Revo beberapa tipe dimerk selain Honda, Anda bisa mendapatkannya di harga mulai dari Rp. 95.000 – Rp. 400.000. Beberapa pilihan merk suku cadang selain Honda biasaya menawarkan beberapa jenis pilihan rantai dan warna untuk modifikasi.

Jika Anda sedang mencari gear original untuk motor Honda Revo Anda. Akan lebih mudah jika membeli produk melalui aplikasi Shopee. Klik link di bawah ini untuk bisa masuk pada toko otomotif terpercaya.

Advertisements

Ubah Ukuran Gear Revo Untuk Upgrade Performa

Penentuan ukuran gear sudah diatur oleh pabrikan kendaraan tersebut. Sebab ukuran ini disesuaikan dengan ukuran mesin motor dan kerangkanya.

Berikut ini pengubahan ukuran gear yang tergolong aman untuk upgrade performa:

Buat Tingkatkan Akselerasi

Jika Anda ingin meningkatkan akselerasi pada motor Honda Revo, maka disarankan untuk mengubah ukuran gear belakang 1- 2 tingkat lebih besar atau bisa juga dengan mengubah ukuran gear depan 1 – 2 lebih kecil daripada ukuran standarnya.

Perlu diketahui ketika ingin meningkatkan akselerasi Anda harus siap kehilangan kecepatan maksimal yang dimiliki.

Buat Tingkatkan Top Speed

Advertisements

Ketika ingin meningkatkan top speed pada kendaraan silahkan untuk merubah ukuran gear belakang 1 – 2 tingkat lebih kecil atau merubah ukuran gear depan 1 -2 tingkat lebih besar.

Namun Anda harus memahami bahwa merubah ukuran untuk top speed yang bagus, Anda harus bersiap menghadapi tarikan mesin yang berat dan panjang.

Ciri Gear Honda Revo Harus Diganti

Meski memiki usia yang cukup lama, namun gear harus diganti jika sudah waktunya. Idealnya Anda bisa ganti gear diusia pakai 25.000 km. Anda juga bisa mengganti gear saat  motor berisik dan rantai kendur.