Ukuran Ban Verza dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban Verza – Pada kendaraan jenis motor memiliki ukuran ban depan dan belakang yang berbeda. Maka dari itu Anda harus mengetahuinya secara keseluruhan.

Advertisements

Berapakah ukuran ban Verza? Ukuran ban Verza adalah 80/100 – 17 untuk ban depannya. Sedangkan untuk ban belakang mempunyai ukuran ban sebesar 100/90 – 17.

Bagi Anda yang mencari info seputar ukuran ban Verza, lihatlah pada artikel lengkap berikut ini:

Daftar Isi:

  • Ukuran Ban Verza
  • Merk Ban Verza yang Dapat Digunakan
  • Jenis Kerusakan Pada Ban Verza
  • Cara Merawat Ban Verza dengan Benar
Advertisements

Ukuran Ban Verza

Hingga saat ini Versa masih banyak diminati oleh masyarakat. Terutama bagi para pecinta motor sport series CB dari Honda. Oleh sebab itu Anda perlu tau ukuran standard ban yang dimiliki.

Ukuran untuk ban Honda CB 150 Verza adalah 80/100 – 17 pada ban depan. Lalu untuk ukuran ban belakangnya menggunakan ukuran 100/90 – 17.

Jika Anda hendak membeli product ban Verza terbaik, kami rekomendasikan untuk membelinya pada aplikasi Shopee. Hal ini agar Anda mendapatkan banyak penawaran dan keuntungan. Tekan tombol di bawah ini supaya bisa masuk pada product yang dicari:

Rekomendasi Merk Ban Motor Verza

Berikut adalah merk yang tepat dan dapat Anda gunakan pada ban Verza, yaitu:

Advertisements
  • Irc Nr25 100/90 – 17 Rp. 315.000
  • Aspira Sportivo honda Tubeless Rp. 310.000
  • Maxxis R17 Extramaxx Tubelles Rp. 357.000
  • Swallow Sb – 150 Tubeless Rp. 355.000
  • Pirelli angel 100/90 R17 Rp. 420.000
  • Corsa S123 100/90 R17 tubeless Rp. 339.000
  • Aspira Premio 100/90 R17 Urbano Rp. 465.000
  • Kenda K761 Rp. 678.000
  • Slass Swallow tubeless 80/100 – 17 Rp. 325.000
  • Teruler Pre Urbano 100/90 – 17 Rp. 1.473.000

Jenis Kerusakan Pada Ban Motor Verza

Berikut ini adalah jenis kerusakan yang sering dijumpai pada ban Verza, yaitu:

Ban Aus Bagian Tengah

Ban yang mengalami kondisi aus pada bagian tengah dapat disebabkan oleh perawatan ban yang tidak tepat dari pemilik kendaraan. Lebih spesifik lagi keausan pada ban disebabkan karena ban diisi tekanan angin yang melebih batas standarnya.

Rusaknya Sidewall Pada Ban

Kerusakan pada sidewall ban disebabkan karena ban yang tergores oleh benda tajam dijalanan, seperti paku, kaca dan menyebabkan permukaan ban yang robek.

Ban Muncul Benjolan

Ban yang terdapat benjolan pada permukaannya akan membuat permukaan ban yang tidak rata. Sedangkan penyebabkan adalah bisa karena usia ban yang sudah tua ataupun ban terlalu sering menghamtam permukaan yang keras.

Timbulnya Keretakan Pada Permukaan

Ban yang terlalu sering terpapr cahaya matahari secara berulang akan menyebabkan permukaan ban serasa retak-retak. Hal ini jika terus menerus dibiarkan akan membuat ban Anda meledak.

Motif Pada Ban Hilang

Adanya motif pada ban suatu kendaraan berfungsi untuk memperkuat daya cengkeramnya dijalan raya. Sehingga jika motif yang ada pada ban mulai hilang dan terangkat, maka ban tidak lagi mampu untuk menjaga keseimbangannya ketika berkendara.

Munculnya Lekukan Pada Pinggir Ban

Jenis kerusakan ini juga biasa disebut dengan istilah aus spot. Sedangkan kondisi ban yang seperti ini dapat terjadi karena interval ban yang tak teratur ataupun terjadi kerusakan pada bearing roda.

Cara Merawat Ban Honda Verza dengan Benar

Advertisements

Berikut adalah cara merawat ban Verza Anda secara benar, yaitu:

  1. Jagalah Kebersihan Ban Anda

    Agar ban Anda dapat bertahan dan memiliki usia yang lama, pastika untuk senantiasa menjaga kebersihan pada ban. Segera bersihkan jika ban kotor atau habis terkena hujan. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menjaga performanya.

  2. Perhatikan Kondisi Memarkir Kendaraan

    Ketika memarkir kendaraan pastikan untuk mencari tempat yang teduh dan terhindar dari cahaya matahari. Sebab ban yang terlalu sering terkena matahari akan berakibat buruk kepada kondisi ban Anda.

  3. Periksa Kondisi Ban Secara Teratur

    Anda dapat melihat kondisi ban dengan cara melihat tampilan fisiknya secara langsung. Ban dengan kondisi yang buruk akan cepat diketahui kondisinya, jika Anda sering melakukan pengecekan secara berkala

  4. Perhatikan Tekanan Pada Ban

    Sebelum menggunakan untuk berkendara harap pastikan tekanan ban yang ada. Jangan pernah mengendarai ban dengan ttekanan yang kurang atau berlebihan. Kedua kondisi ini akan berpengaruh buruk pada kondisi ban Anda.

  5. Jangan Membawa Tekanan yang Berlebih

    Agar Anda memiliki usia yang lama, pastikan untuk menjaga muatan beban yang Anda bawa. Usahakan untuk tidak membawa beban yang berlebih. Selain merusak kondisi ban hal ini juga berpengaruh terhadap kondisi lain seperti shock dan velg.