Ukuran Ban Terios dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Ban Terios – Setiap mobil memiliki ukuran ban yang berbeda-beda, begitu pula dengan ukuran ban Daihatsu Terios, yang memiliki ukuran standar yang berbeda pada setiap tipenya. Sehingga anda tidak bisa  sampai asal dalam mengganti ban Terios anda.

Advertisements

Lalu berapa ukuran standar ban Terios? Ukuran ban All new Terios X semua tipe adalah 215/65 R16 dan All new Terios R semua tipe adalah 215/60 R17

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ukuran ban Daihatsu Terios, anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

Daftar Isi :

  • Ukuran Ban Terios
  • Rekomendasi Ban Terios
  • Tips Merawat Ban Daihatsu Terios
  • Penyebab Ban Terios Rusak
Advertisements

Ukuran Ban Mobil Terios

All new Terios meiliki dua tipe utama yaitu Terios X dan Terios R kedua tipe tersebut kemudian dibagi lagi menjadi beberapa tipe , untuk tipe X terdapat Terios X M/T, Terios X M/T Deluxe dan Terios A/T Deluxe, untuk tipe R terdapat Terios R M/T, Terios R M/T Deluxe, Terios R A/T, dan Terios R A/T Deluxe.

Ukuran ban Terios X memiliki ukuran ban yang sama pada semua tipenya yaitu 215/65 R16 begitu pula dengan Terios R yang memiliki ukuran ban yang sama pada semua tipenya yaitu 215/60 R17.

Bagi anda yang akan membeli ban Terios, anda bisa membelinya di toko otomotif terverifikasi via Shopee, selain itu anda juga bisa mendapatkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Silahkan klik tombol dibawah ini untuk melihat produk :

Rekomendasi Merk Ban Mobil Terios Terbaik

Saat ini berbagai produsen mobil terbaik sudah cukup mudah ditemui. Setidaknya terdapat beberapa merek yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Berikut beberapa ulasannya :

Advertisements

Bridgestone (Rp. 1.100.000)

Bridgestone merupakan salah satu merk ban yang cukup terkenal di dunia termasuk Indonesia selain itu kualitas ban mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Untuk mobil Terios anda bisa menggunakan Bridgestone Dueler A/T 697 dengan harga mulai dari Rp. 1.100.000.

Dunlop (Rp. 1.400.000)

Dunlop juga merupakan tetua diantara ban yang terkenal dengan kualitasnya. Salah satu keunggulannya adalah daya redam serta cengkeram ban yang bagus di jalan basah. Salah satu ban Dunlop yang bisa digunakan Daihatsu Terios adalah Dunlop Grentek ST20  dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1.400.000.

Michelin (Rp. 1.283.000)

Merk ini terkenal dengan inovasinya yang memiliki daya tahan dan cengkram yang sangat baik saat pengereman dan dapat meredam suara. Selain itu ban ini dikenal ban yang paling awet. Salah satu ban Michelin yang direkomendasikan untuk Terios adalah Michelin Energy XM2+ dengan harga Rp.1.283.000.

GT Radial (Rp. 787.680)

Merk ban ini juga salah satu yang popular di Indonesia selain kualitasnya yang bagus ban ini juga terkenal dengan harga yang terjangkau.  Salah satu GT Radial yang bisa anda gunakan untuk Terios adalah GT Radial Savero dengan harga berkisar Rp. 787.680.

Penyebab Ban Daihatsu Terios Rusak

Terdapat beberapa factor yang dapat menyebabbkan Daihatsu Terios anda cepat rusat, berikut beberapa penyebab yang bisa anda ketahui:

Advertisements
  • Tekanan angin ban tidak stabil
  • Menganti ukuran ban tida sesuai dengan spesifikasi velg
  • Sering melewati jalan yang rusak dan tidak rata
  • Membiarkan flat spot ban pada kendaraan terlalu lama
  • Kualitas ban yang digunakan tidak bagus
  • Tidak melakukan perawatan rutin

Tips Merawat Ban Daihatsu Terios

Berikut beberapa tips merawat ban Daihatsu Terios yang bisa anda ikuti untuk menjaga ketahanan ban Terios anda :

Periksa tekanan ban secara teratur

Usahakan untuk selalu menjaga tekanan ban tetap stabil. Tekanan ban yang kurang dan berlebih dapat merusak ban tersebut selain itu juga dapat mengganggu kenyamanan anda saat berkendara.

Hindari jalanan yang rusak 

Jalan yang rusak dan berbatu dapat berisiko membuat ban cepat rusak. usahakn untuk tidak melewati jalan yang rusak, jika jalan tidak bisa dihindari, kurangi kecepatan anda dan jangan mengebut.

Hindari pengereman dadakan saat mobil melaju cepat

Hindari pengereman dadakan saat mobi melaju dengan kecepatan tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan ban cepat aus.

Lakukan pemeriksaan rutin

Pastikan anda melakukan pemeriksaan rutin pada kondisi ban, anda bisa melihatnya melalui tampilan permukaan ban. Apakah ban sudah menipis atau terdapat partikel tajam asing yang menempel pada ban. Dan jangan lupa melakukan pemeriksaan rutin mobil setiap bulan pada bengkel resmi.