Ukuran Ban Sigra dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban Sigra – Ban adalah piranti penting di dalam suatu kendaraan, salah satunya adalah mobil. Ban ini memiliki fungi untuk menutupi roda dari kerusakan.

Advertisements

Berapakah ukuran ban Sigra? Ukuran ban Sigra adalah 175/65 R14. Sedangkan, untuk tekanan ban yang direkomendasikan adalah sebesar 35 psi.

Daftar Isi:

  • Standar Ukuran Ban Sigra
  • Merk Ban yang Cocok untuk Sigra
  • Penyebab Kerusakan Pada Ban Sigra
  • Tips Ganti Ban Sigra yang Benar
Advertisements

Ukuran Ban Sigra

Sigra adalah salah satu merk ban dari Toyota. Mobil ini merupakan golongan mobil keluarga, yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, bagi Anda pemilik mobil Sigra, pastikan untuk mengetahui ukuran komponen yang ada.

Ukuran ban Sigra termasuk besar, yakni berukuran 175/65 R14. Sedangkan untuk tekanan ideal yang direkomendasikan untuk ban Sigra adalah sebesar 35 psi.

Jika Anda hendak mencari ban Sigra dengan kualitas terbaik. Silahkan untuk membelinya di aplikasi Shopee. Untuk terhubung di aplikasi Shopee klik pada tautan di bawah ini :

Dengan menekan tombol tersebut, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang menarik dan gratis ongkir sesuai dengan ketersediaan dan ketentuan yang berlaku.

Rekomendasi Merk Ban Mobil Sigra

Berikut merupakan merk ban mobil terbaik, yang direkomendasikan untuk mobil Sigra, yaitu:

Advertisements
  • Accelera Standard Sigra R14 Rp. 435.000
  • Brigestone Ecopia Ep150 175 65 R14 Toyota Sigra Rp. 596.000
  • Hankook Kinergy K435 175.65 R14 Sigra Rp. 510.000
  • Accelera Oem Sigra 175.65 R14 Rp. 450.000
  • Hankook Laufenn 175/65 R14 Sigra Rp. 410.000
  • GT Radial Champiro 175/65 R14 Rp. 475.000
  • Forceum Sigra R14 Rp. 420.000
  • Accelera Eco Plus 175 65 R14 Rp. 415.000
  • Michelin Energy Xm2 175/65 R14 Rp. 725.000
  • Brigestone Turanza T005a Size 175/65 R14 Rp. 830.000
  • Hankook Optimo175/65 R14 Rp. 530.000

Penyebab Ban Mobil Sigra Cepat Rusak

Berikut adalah penyebab kerusakan yang sering terjadi pada ban mobil Sigra, yaitu:

Kawat Bead yang Patah

Kerusakan yang ini disebabkan oleh kesalahan ketika melakukan pemasangan atau pu pelepasan ban mobil Anda. Jadi dalam mengganti ban tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, Anda harus memiliki pengetahuan otomotif yang baik.

Ban Terbentur Jalan Rusak

Memang tidak bisa dijamin mobil akan melewati jalanan yang rata ataupun mulus setiap saat. Meski begitu usahakan medan jalan yang Anda lalui tidak berlubang dan rusak. Jika terpaksa demikian, Anda bisa menggunakan kecepatan yang rendah saat melewatinya.

Sidewall yang Rusak

Advertisements

Sidewall adalah lapisan pada ban yang biasanya bisa rusak sebab tergores benda tajam. Benda tajam yang bisa mengenai ban di jalanan seperti batu dan kerikil tajam, paku ataupun beling (pecahan kaca).

Aus Pada Bagian Tengah Ban

Ban yang aus pada bagian tengah dapat disebabkan karena tidak sesuaianya tekanan pada ban. Tekanan ban yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kondisi ini. Selain itu kenyamanan saat menggunakan ban juga tidak maksimal.

Belok dengan Kecepatan Berlebih

Selain berbahaya faktanya berbelok dengan kecepatan berlebihan dapat menyebabkan kondisi ban Anda memburuk. Keseringan melakukan kesalahan ini dapat menyebabkan tepi luar atau bagian dalam ban Anda menjadi aus.

Aus Berbulu

Kondisi ini disebabkan karena kondisi toe yang tidak benar. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tapak ban. Jika dibiarkan ban sangat sulit untuk dikendalikan, bahkan dapat menyebabkan selip ketika berkendara.

Motif Pada Tapak Terangkat

Motif ban yang terangkat dapat disebabkan karena terlalu sering melakukan pengereman yang mendadak dan di jarak pendek. Kesalahan ini dapat menyebabkan permukaan ban menjadi rusak.

Tips Ganti Ban Daihatsu Sigra yang Benar

Perhatikan tips ganti ban Sigra di bawah ini, agar kondisi ban Anda dapat awet:

Perhatikan Jenis Ban yang Cocok Untuk Sigra Anda

Dalam membeli ban untuk mobil Anda harus memperhatikan jenis yang tepat. Saat ini di pasaran terdapat berbagai macam jenis ban, yang dapat disesuaikan dengan banyak hal. Seperti dengan medan jalan mobil, kebutuhan mobil dan jenis mobil tersebut.

Lihatlah Ukuran Standar mobil Sigra

Meski modifikasi ukuran ban mobil bisa dilakukan. Namun Anda harus tetap memperhatikan ukuran standar yang dimilikinya. Modifikasi yang baik dilakukan dengan rentang angka yang tidak terlalu jauh dengan ukuran standarnya.

Pastikan Ukuran Velg Sesuai

Ukuran velg mobil juga akan berpengaruh di dalam pemiliha ban mobil yang tepat. Sebab velg merupakan rumah dimana ban tersebut terpasang. Ukuran yang tidak sesuai tentu saja akan berdampak buruk bagi keseimbangan mobil Anda.

Perhatikan Kualitas Ban

Ban pada tiap merk memiliki kualitas yang berbeda pula. Oleh sebab itu dalam membeli ban mobil, Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas yang dimilikinya.