Ukuran Ban Serena dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Ban Serena – Mobil Serena diproduksi menjadi beberapa seri, yaitu seri C23, C24, C25, C26, dan C27 yang memiliki ukuran ban standar masing – masing. Untuk mengetahui ukuran ban Serena, silahkan simak artikel berikut.

Advertisements

Berapa ukuran ban Serena? Ukuran Ban Serena Highway Star (HWS) adalah 195/65 R15. Sedangkan, ukuran ban Serena New yaitu 195/60 R16. Untuk Serena Comfort Touring ukuran ban nya sama dengan tipe HWS.

Bagi Anda yang ingin mengetahui ukuran ban Serena sesuai tipenya pada daftar ukuran ban Serena, simak penjelasan berikut.

Daftar Isi :

  • Ukuran Ban Serena
  • Penyebab Ban Nissan Serena Cepat Aus
  • Tips Pilih Ban Mobil Serena
  • Rekomendasi Merk Ban Mobil Nissan Serena
Advertisements

Ukuran Ban Serena

Ukuran ban mobil memberikan pengaruh pada tingkat kenyamanan dan gaya gesek antara ban dengan permukaan jalan saat dikendarai. Di bawah ini merupakan daftar ukuran ban Serena dalam bentuk tabel.

Tipe MobilUkuran Ban
Serena Highway Star / Autech195/65 R15
Serena Comfort Touring195/65 R15
Serena New195/60 R16

R15 dan R16 di atas menunjukkan bahwa ban Nissan Serena memiliki konstruksi radial dengan ukuran diameter velg 15 inchi dan 16 inchi. Untuk itu, saat melakukan ganti ban mobil Serena, perhatikan juga ukuran diameter velgnya.

Jika Anda ingn membeli ban mobil Serena secara online dengan ukuran standar, Anda dapat menekan tombol yang telah kami sediakan di bawah ini.

Rekomendasi Merk Ban Mobil Nissan Serena

Berikut rekomendasi merk ban Nissan Serena beserta harganya.

Advertisements
  • GT Radial Champiro Ecotec (195/60 R16), Rp. 626.999
  • Bridgestone Ecopia EP150 (195/60 R16 89 H), Rp. 1.010.000
  • Bridgestone Ecopia EP150 (195/65 R15), Rp. 575.000
  • Michelin Primacy 4 (195/65 R15), Rp. 1.243.532
  • Hankook Kinergy Eco K435 (195/60 R16), Rp. 720.000

Saat membeli ban Nissan Serena, sebaiknya sesuaikan dengan ukuran standar dan velg. Namun, apabila hendak melakukan upgrade ukuran ban, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.

Penyebab Ban Nissan Serena Cepat Aus

Di bawah ini merupakan beberapa penyebab ban mobil Nissan Serena cepat aus.

  • Bawaan beban dengan kapasitas berlebih
  • Adanya kerusakan pada bagian suspensi
  • Tekanan angin pada ban Nissan Serena kurang atau berlebih
  • Penggunaan ukuran velg dan ban tidak sesuai
  • Posisi roda yang tidak selaras

Tips Pilih Ban Mobil Serena

Saat membeli ban mobil Serena yang baru, ada beberapa hal yang perlu Andap perhatikan, antara lain :

Advertisements

Pilih ban sesuai tipe mobil

Dikarenakan setiap tipe mobil memiliki ukuran standar masing – masing, maka untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara, gunakan ukuran yang sama dengan pabrikan. Untuk ukuran ban mobil Serena, silahkan Anda melihat tabel ukuran di atas.

Pilih ban Nissan Serena sesuai kebutuhan pengendara

Memilih ban sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang cukup penting. Jika mobil Nissan Serena yang Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, sebaiknya pilih ban dengan kualitas paling bagus.

Pilih ban sesuai dengan ukuran standar

Ukuran ban biasanya terletak disisi samping ban, dan Anda dapat mengetahui ukuran lebar ban, rasio tinggi dengan lebar permukaan ban, serta diameter velg.

Perlu diketahui bahwa, ukuran lebar pada ban dapat memberikan pengaruh pada daya cakram, serta akselerasi mobil.

Pilih ban dengan ketebalan yang baik

Penggunaan ban dengan ketebalan yang tipis membuat mobil terlihat lebih keren. Namun, hal tersebut dapat memberikan beberapa kerugian, salah satunya velg akan lebih cepat rusak.

Untuk itu, pilih ban dengan ketebalan yang baik, untuk menghindari timbulnya beberapa kerugian dari penggunaan ban ketebalan tipis.

Perhatikan tahun pembuatan dan merk ban mobil Serena

Untuk mengetahui tahun pembuatan mobil, biasanya dituliskan menggunakan 4 kode angka pada ban bagian samping, seperti 0412. Arti dari kode tersebut menunjukkan bahwa ban diproduksi pada minggu ke 04 tahun 2012.

Dengan mengetahui tahun pembuatan ban, sebaiknya pilih ban dengan tahun pembuatan terbaru. Hal dikarenakan, kualitas ban produksi baru lebih bagus, dibandingkan produksi lama, meskipun sama – sama elum pernah digunakan.