Ukuran Ban Rush dan Rekomendasi Nya

Ukuran ban Rush – Ukuran ban Toyota Rush di setiap tipenya berbeda – beda. Toyota Rush tipe TRD Sportivo memiliki ukuran ban yang lebih besar sehingga tampilannya jauh lebih gagah. Jika Anda ingin mengganti ukuran ban Rush, ketahui dulu berapa ukuran standarnya.

Advertisements

Berapa ukuran ban Toyota Rush? Ukuran ban Toyota Rush tipe G adalah 215/65, dan ukuran ban Toyota Rush tipe TRD Sportivo adalah 215/60.

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang ukuran ban Toyota Rush, silahkan baca artikel di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Ban Toyota Rush
  • Merk Ban Toyota Rush yang Bagus
  • Beberapa Penyebab Ban Toyota Rush Rusak
  • Cara Merawat Ban Toyota Rush agar Awet
Advertisements

Ukuran Ban Toyota Rush

Toyota Rush memiliki ukuran ban yang berbeda di setiap tipenya. Anda perlu mengetahui ukuran standar ban mobil Rush yang Anda gunakan sebelum melakukan penggantian.

Berikut adalah ukuran ban Toyota Rush lama hingga terbaru baru.

Tipe MobilUkuran BanUkuran Ring
Toyota Rush Tipe G215/6516 inchi
Toyota Rush TRD Sportivo216/6017 inchi

Anda bisa membeli ban Toyot Rush dengan harga yang terjangkau melalui aplikasi Shopee. Anda bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dan banyak promo lainnya juga. Tekan tombol di bawah ini untuk melihat produknya.

Rekomendasi Merk Ban Toyota Rush yang Bagus

Secara umum merk ban standar yang digunakan untuk Toyota  Rush ada 2, yaItu Bridgestone Dueler H/T D687 dan Ddunlop Grentrek ST20

Bridgestone Dueler H/T D687 (Rp. 750.000)

Bridgestone Dueler H/T D687 merupakan merk ban terkenal asal Jepang. Merk ban ini telah digunakan untuk mobil – mobil ternama di seluruh dunia, termasuk Toyota Rush.

Kelebihan ban ini adalah mampu memberikan kenyamanan serta kestabilan berkendara saat melewati jalanan yang basah ataupun kering.  Selain itu, ban merk ini memiliki bentuk yang sesuai dengan karakter mobil Toyota Rush sehingga akan sangat cocok digunakan.

Dunlop Grentrek ST20 (Rp. 1.400.000)

Dunlop Grentrek ST20 merupakan salah satu jenis ban yang memiliki daya cegkram yang tinggi, sehingga kestabilan tetap terjaga mesik melewati medan yang kering atau basah. Selain itu, kelebihan lain dari ban ini adalah memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

Selain kedua merk ban tersebut, ada juga ban merk lain berkualitas yang cocok untuk Toyota Rush. Berikut ini beberapa merk ban yang bagus untuk Toyota Rush:

Advertisements
  • GT Radial Champiro GTX Pro (Rp. 940.000)
  • Accelera Eco Push (Rp. 700.000)
  • Yokohama Geolandar (Rp. 1.900.000)
  • Continetal (Rp. 1.325.000)

Beberapa Penyebab Ban Toyota Rush Rusak

Ada banyak faktor yang menyebabkan ban Toyota Rush rusak, antara lain:

  • Ban kempes sehingga mengakibatkan pecah
  • Kualitas ban yang digunakan buruk
  • Melewati jalanan yang rusak dengan kecepatan yang tinggi
  • Ganti ukuran ban yang tidak sesuai

Oleh sebab itu, rubah gaya kendaraan Anda agar ban Toyota Rush tidak cepat rusak.

Cara Merawat Ban Toyota Rush agar Awet

Ada sejumlah hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga keawetan ban Toyota Rush ini, antara lain:

Advertisements

Jangan rem mendadak saat mobil melaju kencang

Hindari kebiasaan rem mendadak saat mobil melaju dengan kencang. Hal tersebut mampu membuat ban menjadi tipis dan cepat rusak. Selain itu, ban yang sudah tipis akan membuat mobil susah dikendalikan dan mudah tergelincir.

Kurangi kecepatan saat melewati jalanan yang tidak rata

Jangan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi pada saat melewati jalanan yang bergelombang. Saat melewati jalanan yang medannya sedikit berat, lebih baik kurangi kecepatan untuk menghindari lubang atau batu yang ada di jalanan.

Pastikan tekanan angin ban pas

Sebelum digunakan, ada baiknya Anda mengecek tekanan ban mobil Rush yang akan dikendarai. Jika ban terlihat sedikit kempes, Anda bisa membawa ke bengkel untuk menambah angin ban dengan ukuran yang sesuai.

Karena tekanan angin ban yang berlebihan bisa menyebabkan ban menjadi keras dan bisa pecah. Namun jika tekanan angin kurang maka mobil  Toyota Rush akan terasa aneh dan tidak stabil saat dikendarai.

Lakukan pemeriksaan secara rutin

Bawa ke bengkel servis untuk mengecek apakah kondisi ban masih baik, atau apakah ada benda – benda asing yang menempel di ban. Selain itu, servis tersebut juga bertujuan untuk mengecek kondisi velg mobil Toyota Rush.