Ukuran Ban Revo dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban Revo – Agar motor bisa berjalan dengan mudah pada tiap medan jalan, maka membutuhkan ban yang elastis dan kuat. Ban juga memiliki standar ukuran yang berbeda-beda untuk setiap merk nya.

Advertisements

Berapakah ukuran ban Revo? Ukuran ban Revo adalah 70/90 – 17 untuk ban depan. Sedangkan untuk ban belakang memiliki ukuran 90/90 – 17. Ukuran tersebut masih dapat Anda lakukan modifikasi yang tidak terlalu jauh dari standar yang telah ditentukan.

Bagi yang sedang mencari informasi mengenai ukuran ban Revo, Anda bisa melihat pada penejelasan di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Ban Revo Standar
  • Rekomendasi Merk Ban Revo yang Bagus
  • Jenis Kerusakan yang Ada Pada Ban Revo
  • Cara Merawat Ban Revo yang Benar
Advertisements

Ukuran Ban Revo

Dari tahun ke tahun Revo senantiasa melakukan inovasi terbaru. Revo menjadi salah satu motor dengan teknologi dan desain yang senantiasa up to date di kalangan pengendara. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran ban Revo.

Ukuran standard ban Revo yang ditentukan adalah 70/90 – 17 untuk ban bagian depan. Sedangkan ban bagian belakang memiliki ukuran 90/90 – 17. Ban belakang memang memiliki ukuran yang cenderung lebih besar.

Rekomendasi Merk Ban Motor Revo yang Bagus

Di bawah ini merupakan rekomendasi merk ban Revo yang bisa Anda pilih, yaitu:

  • Planeto SE – 30 70/90 – 17 Revo Rp. 175.000
  • Planeto SE – 0 80/90 – 17 Revo Rp. 209.000
  • Planeto XE – 30 70/90 – 17 F/R Revo Rp. 219.000
  • Planeto XE – 30 80/90 – 17 F/R Revo Rp. 244.000
  • Aspira Premio Terreno 70/90 – 17 FR Rp. 259.000
  • Michelin Pilot Street 80/90 – 17 Revo Rp. 436.000
  • Presa Planeto Tubeless 90/90 14 Rp. 254.000
  • Ecomax H01 90/90 Rp. 195.000
  • Presa Planeto Tubeless 7/90 17 Rp. 183.000
Advertisements

Bagi Anda yang mencari produk ban Revo, silahkan untuk membeli pada aplikasi Shopee. Disini Anda bisa mendapat banyak potongan harga dan gratis ongkir. Klik tautan di bawah ini untuk terhubung pada Shopee.

Jenis Kerusakan yang Ada Pada Ban Motor Revo

Berikut ini merupakan jenis kerusakan yang biasanya ada pada ban Revo, yaitu sebagai berikut:

Ban Bergelombang

Kondisi ban bergelombang juga bisa disebabkan karena adanya benjolan pada permukaan ban. Anda biasanya dapat menemukan benjolan pada bagian samping ban. Pastikan untuk melakukan pergantian tanpa menunggu kawat benang pada ban putus.

Ban Mengalami Keretakan

Pada umumnya permukaan ban yang retak disebabkan karena usia ban yang sudah terlalu lama. Retaknya ban ini disebabkan karena getas yang ada pada ban. Agar Anda mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendaraa, pastikan untuk segera mengganti ban.

Aus Ban Dari Dalam

Kondisi yang satu ini sangat sulit untuk dilihat, bagi Anda yang tidak familiar dengan kendaraan. Keausan ban dari dalam dapat terjadi karena posisi toe ban yang terlalu dalam. Hal ini mampu membuat ban bagian dalam yang cepat aus.

Aus Pada Pinggiran Ban

Kondisi yang satu ini memungkinkan untuk ban mengalami aus pada salah satu pinggiran ban. Hal ini dapat disebabkan karena ban yang kekurangan tekanan angin.

Aus Ban Bagian Tengah

Ban yang mengalami kondisi ini sangat berbahaya untuk digunakan. Hal ini bisa disebabkan karena tekanan pengisian ban yang terlalu tinggi juga. Pastikan untuk mengisi tekanan ban sesuai dengan standard ukurannya.

Ban Meledak

Ban meledak dapat disebabkan karena ban menghantam jalan yang berlubang dengan sangat keras. Biasanya ban bisa meledak ketika peristiwa tersebut tejadi di kecepatan 120 km per jam.

Cara Merawat Ban Honda Revo yang Benar

Advertisements

Berikut adalah cara perawatan ban Revo yang benar, yaitu:

  1. Utamakan Pengisian Tekanan dengan Nitrogen

    Nitrogen memiliki lebih banyak keunggulan daripada angin. Maka dari itu pastikan untuk melakukan pengisian dengan memakai nitrogen.

  2. Jaga Kebersihan Ban Kendaraan Anda

    Karena memiliki posisi pada bagian bawah dan berhubungan lansung dengaan medan jalan. Ban akan lebih sering terkena kotoran. Maka dari itu pastikan untuk rutin membersihkan ban Anda.

  3. Batasi Kapasitas Beban yang Dibawa

    Ban juga mempunyai batasan beban bawaannya. Untuk menjaga usia ban Anda agar bertahan lebih lama, pastikan untuk membawa muatan yang tidak berlebihan

  4. Gunakan Kecepatan Rendah Di Jalan Rusak

    Melewati jalanan rusak memang tidak bisa dihindari setiap saat. Maka dari itu usahan Anda untuk mengurangi kecepatan ketika berkendara saat melewati jalanan yang rusak.