Ukuran Ban Mobilio dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban Mobilio – Penggunaan ban pada mobil tidak boleh asal-asalan. Hal ini karena ban pada tiap kendaraan memiliki spesifikasi yang berbeda.

Advertisements

Berapakah ukuran ban Mobilio? Ukuran ban Mobilio adalah 185/65 R15. Untuk semua jenis mobil Mobilio cenderung standar ukurannya sama.

Bagi Anda yang mencari informasi seputar ukuran ban Mobilio, silahkan melihat artikel di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Standard Ukuran Ban Mobilio
  • Merk Ban Mobilio yang Direkomendasikan
  • Gangguan dan Kerusakan yang Sering  Terjadi Pada Ban Mobilio
  • Tips Menjaga Ketahanan Usia Ban Mobilio
Advertisements

Ukuran Ban Mobilio

Pada ban mobil keempatnya memiliki ukuran yang sama. Termasuk juga untuk ban mobil Mobilio. Anda perlu mengetahui ukuran standard ban Mobilio, untuk memudahkan Anda dalam melakukan penggantian mobil.

Ukuran standar ban Mobilio yang direkomendasikan adalah 185/65 R15. Bagi Anda yang menghendaki modifikasi, pastikan agar tidak melakukan inch up yang terlalu jauh dari ukuran standardnya.

Rekomendasi Merk Ban Mobil Mobilio

Di bawah ini merupakan merk ban Honda Mobilio, yang dapat Anda gunakan yaitu:

  • GT Radial 185 65 R15 Champiro Ecotes Rp. 565.000
  • Dunlop Mobilio 185/65 R15 Rp. 605.000
  • Dunlop Sp Sport 3 Rp. 634.000
  • Falken sincera 185 65 R15 Mobilio Rp. 565.000
  • Dunlop Sp Sport 300 185 65 R5 Rp. 640.000
  • Laufenn G Fit As 185 65 R15 Rp. 504.000
  • Dunlop Enasave EC300 + 185/65 R15 Rp. 615.000
  • GT Radial 185 70 R15 Champiro Ecotech Rp. 509.000
  • Accelera 185/65 R15 Eco Pi Rp. 530.000
  • Hankook Kinergy Eco K435 185/65 Rp. 560.000
  • Achilles 868 All Season 185/65 R17 Rp. 566.000
  • Continental CC 6 185/65 R15 Rp. 735.000

Silahkan membeli ban Mobilio Anda dengan menggunakan aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan banyak sekali penawaran untuk tiap transaksi yang dilakukan, baik berupa potongan harga maupun gratis ongkir.

Klik link di bawah ini untuk masuk pada Shopee.

Advertisements

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Ban Mobilio

Berikut merupakan kerusakan yang dapat terjadi pada ban Honda Mobilio Anda, yaitu:

Ban Meledak

Ban mobil yang meledak secara tiba-tiba merupakan keadaan yang cukup umum bagi pemilik kendaraan. Meski begitu hal ini dapat menyebabkan dampak yang berbahaya. Salah satu pemicu ban meledak adalah menggunakan kecepatan tinggi di jalan yang rusak.

Ban Mobil Aus

Ban aus dapat terjadi pada semua jenis ban mobil. Penyebab keausan pada ban pun juga cukup beragam. Mulai dari tekanan angin yang tidak sesuai, maupun posisi kaki yang cukup besar. Keausan pada ban dapat terjadi pada bagian dalam ban dan bagian luar ban.

Terdapat Retakan Pada Ban

Kondisi ban yang retak tidak dapat disepelekan begitu saja. Hal ini dapat disebabkan karena karet elastis pada ban sudah tidak berfungsi dan menimbulkan getas, yang bisa menimbulkan retakan.

Benjolan Di Ban

Ban yang benjol dapat terjadi pada beberapa bagian ban, mulai dari pinggiran, tengah sampai dengan dinding ban. Kondisi ban yang benjol termasuk kondisi ban yang tidak rata. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan ketika berkendara.

Tips Menjaga Ketahanan Usia Ban Mobilio

Di bawah ini adalah tips untuk menjaga ketahanan usia ban mobil Anda, yaitu:

Advertisements

Rutin Periksa Tekanan Pada Ban

Pemeriksaan tekanan pada ban merupakan salah satu tips perawatan mobil yang terbaik. Pastikan agar tekanan yang ada pada ban Anda sudah sesuai, tidak berlebihan ataupun kurang.

Lakukan Rotasi Ban Mobil Anda

Rotasi pada ban bisa dilakukan untuk memperpanjang usia ban kendaraan Anda. Ban yang terlalu sering terkena gesekan dapat menyebakan cepat rata pada salah satu sisi. Oleh karena itu lakukan rotasi ban secara rutin untuk menguranginya.

Periksa Keseimbangan Ban Mobil

Balancing ban sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan ban mobil Anda. Hal ini juga akan bermanfaat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Anda ketika berkendara.

Rajin Lakukan Pemeriksaan Visual Pada Ban

Pengecekan visual pada ban berfungsi untuk mengetahui kondisi pada ban Anda. Kerusakan pada ban mayoritas dapat dilihat secara kasat mata. Maka dari itu pemeriksaan visual sangat dibutuhkan untuk mengetahui kondisi ban Anda.

Tutup Lubang Angin Pada Ban

Hal sederhana ini cenderung kurang diperhatikan oleh pemilik kendaraan. Padahal memastikan tutup lubang angin sudah terpasang adalah salah satu cara untuk mempertahankan usia kendaraan Anda.