Ukuran Ban Megapro dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban Megapro – Megapro memiliki ukuran ban yang tidak sama dengan jenis motor lainnya. Hal ini karena jenis motor dan juga performa yang diinginkan tidaklah sama dengan jenis sport naked bike lainnya.

Advertisements

Lalu berapa ukuran standar ban Megapro? Ukuran ban Megapro adalah 80/100 – 17 M/C 46 P untuk roda bagian depannya. Sedangkan pada roda bagian belakang memiliki ukuran 100/90 – 17 M/C 55 P.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai ukuran ban Megapro, silahkan untuk melihat artikel di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Ukuran Standard Ban Megapro
  • Rekomendasi Merk Ban Megapro Terbaik
  • Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Megapro
  • Cara Merawat Ban Megapro yang Tepat
Advertisements

Ukuran Standar Ban Motor Megapro

Sebagai motor yang tergolong untuk laki-laki, pemilihan komponen kendaraan yang tepat sangatlah diperlukan. Pada motor Megapro ban kendaraan harus dapat menggambarkan kaki-kaki yang kuat.

Oleh karena pada motor Honda Megapro memiliki ukuran standard ban 80/100 – 17 M/C 46 P pada bagian depan dan ukuran 100/90 – 17 M/C 55 P pada bagian belakangnya. Selain untuk memancarkan tampilan fisik, ukuran ini juga berfungsi untuk kenyamanan.

Rekomendasi Merk Ban Motor Megapro Terbaik

Sebelum membeli ban untuk kendaraan Anda, pastikan untuk mengetahui ukuran standard ban dan juga merk yang ada. Berikut ini rekomendasi merk ban untuk Honda Megapro:

  • Michelin Pilot Street 2 Rp. 804.000
  • Zeneos ZN 62 Rp. 420.000
  • Zeneos ZN 62 17 Rp. 720.000
  • Pirelli Diablo Rain Radial R 17 Rp. 2.320.000
  • Pirelli Diablo Superbike Rad F Rp. 2.480.000
  • Corsa R 99 100/80 – 17 Rp. 396.000
  • Michelin Pilot street Radial R – 17 Rp. 950.000
  • Irc Nr25 100/90 – 17 Ti Rp. 315.000
  • Ban Irc 80/100 – 17 Tubless Rp. 525.000
  • Maxxis Green Devil tubeles 100/80 – 17 Rp. 270.000
  • Honda Megapro Irc Rp. 534.000

Bagi Anda yang bingung mencari tempat pembelian ban Megapro dengan kualitas original, Anda dapat membeli pada aplikasi Shopee. Silahkan mengklik link di bawah ini agar dapat terhubung di aplikasi Shopee dan dapatkan gratis ongkir beserta potongan harga sesuai ketersediaan.

Advertisements

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Honda Megapro

Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban motor Megapro? Mengetahui jadwal penggantian ban kendaraan sangat dibutuhkan, agar Anda tidak terlambat mengganti ban. Ban yang terlambat diganti dapat membahayakan keselamatan ketika digunakan.

Di bawah ini adalah waktu yang tepat untuk mengganti ban Megapro yang disarankan, yaitu:

Usia Ban Sudah Lebih Dari 1 Tahun

Pada ban motor memiliki usia hingga 12 sampai 15 bulan untuk ban bagian depannya. Sedangkan pada ban bagian belakang memiliki ketahanan usia yang tergolong lebih cepat, yakni 10 ampai dengan 12 bulan.

Hal ini berlaku pada jenis kendaraan yang sering Anda gunakan. Pada kendaraan yang tidak begitu sering dipakai, usia ban dapat bertahan sedikit lebih lama.

Jarak Tempu 30.000 Km

Ketika jarak tempuh motor sudah memasuki atau melebihi km 30.000, maka hal ini juga dapat menjadi pertanda bahwa ban kendaraan Anda juga perlu diganti. Hal ini dikarenakan ban motor Megapro sudah cukup menempuh jarak yang jauh.

Karet Ban yang Mengeras

Advertisements

Ban yang sudah tidak lentur dikarenakan karet pada ban yang sudah mengeras. Hal ini biasanya dapat dirasakan oleh pengguna kendaraan. Anda akan merasakan pengalaman berkendara yang tidak nyaman ketika menggunakan ban dengan karet yang sudah mengeras.

Ban Sering Kempes

Kebanyakan pengguna kendaraan awam tidak mengetahui bahwa ban yang sering kempes juga menjadi pertanda bahwa ban Anda perlu diganti. Maka dari itu selain melakukan pengisian tekanan ban kendaraan, pastikan Anda juga mengecek kondisi ban motor secara cermat.

Ban Sudah Aus

Ban aus juga dapat disebut sebagai ban yang gundul. Kondisi ini menyebabkan alur pada ban sudah rata dan tidak terlihat lagi. Indikator ini dapat membuat Anda mengetahui bahwa kendaraan Anda butuh penggantian ban.

Cara Merawat Ban Honda Megapro yang Tepat

Terdapat beberapa cara untuk merawat ban kendaraan Anda secara tepat, yaitu:

Lakukan Pengisian Tekanan Secara Pas

Tekanan pada ban kendaraan harus diisi secara teratur dengan psi yang sesuai. Tekanan ban pada kendaraan tidak boleh berlebihan atau kurang. Sebab hal ini juga berpengaruh pada usia ketahanan ban motor Anda.

Hindari Jalanan yang Berlubang

Meski berbahan dasar karet yang memiliki sifat lentur, faktanya ban juga tidak dianjurkan untuk terlalu sering melewati jalanan yang berlubang. Hal ini dapat mengurangi elastisitas ban dan juga ketahanan ban kendaraan Anda.

Lakukanlah Pemeriksaan Ban Secara Rutin

Selain harus menggunakan ban secara baik, salah satu cara perawatan ban yang dianjurkan adalah melakukan pemeriksaan ban secara rutin. Anda dapat mengetahui kondisi ban kendaraan Anda secara kasar mata.