Ukuran Ban City dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban City – Salah satu onderdil penunjang pada tiap kendaraan tidaklah sama. Namun terdapat satu kesamaan untuk penunjang gerak kendaraan, yaitu adalah ban kendarana.

Advertisements

Berapakah ukuran ban City? Ukuran ban City adalah 185/60 R14, untuk ban Honda Vity Hatchback memiliki ukuran ban 185/55 R16 83V. Sedangkan untuk Honda New City VTEC memiliki ukuran ban sebesar 185/55 R15.

Berikut telah kami rangkum informasi mendetail mengenai ukuran ban Honda City, yaitu:

Daftar Isi:

  • Ukuran Standar Ban City
  • Referensi Merk Ban City yang Bisa Digunakan
  • Tips Perawatan Ban City yang Tepat
  •  Cara Memilih Ban City yang Terbaik
Advertisements

Ukuran Ban City

Berikut telah kami sajikan informasi mengenai ukuran ban City dalam bentuk tabel, yaitu:

Tipe MobilUkuran Standar Ban
Honda City185/60 R14
Honda City Hatchback185/55 R16 83V
Honda New City VTEC185/55 R15

Ketika ban sudah berusia tua ataupun muncul tanda kerusakan, sebagai pemilik kendaraan Anda harus melakukan penggantian. Hal ini tidak dapat dilakukan jika Anda tidak tau standard ukuran yang tepat untuk ban mobil Anda.

Rekomendasi Merk Ban Mobil City

Silahkan melihat beberapa merk ban City terbaik di bawah ini:

  • Brigestone Turanza 185 55 R 16 Rp. 1.200.000
  • Yokohama Blueart Honda City 185/65 R15 Rp. 873.000
  • Brigestone Techno Sport 185 55 R16 Rp. 1.155.000
  • Brigestone Turanza ER 370 185 /55 R16 Rp. 1.270.000
  • Accelera Honda City Rp.
    Advertisements
  • Dunlop LM704 185 55 R15 City Rp. 505.000
  • Michelin Energy Xm2+ 185 66 R16 Rp. 1.250.000
  • Brigestone Ecopia 185/55 R16 Rp. 780.000
  • GT Champiro Ecotec 185/55 R16 City Rp. 600.000
  • Hankook Ventus V2 Concept 185/55 R16 Rp. 625.000

Anda dapat membeli ban mobil City Anda melalui aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari diskon dan voucher lainnya. Silahkan tekan tombol di bawah ini untuk terhubung di aplikasi Shopee.

Tips Perawatan Ban Mobil City yang Tepat

Di bawah ini adalah tips dalam merawat ban City, yaitu:

Advertisements

Kenalilah Penyebab Kerusakan Pada Ban

Pengetahuan mengenai penyebab kerusakan yang bisa terjadi pada ban Anda adalah salah satu cara terbaik untuk perawatan. Begitu mengetahui penyebab terjadinya kerusakan, Anda bisa melakukan perawatan dan menghindarkan ban dari hal yang bisa membuatnya rusak.

Rutin dalam Memeriksa Tekanan Pada  Ban

Tekanan yang ada pada ban adalah salah satu hal paling penting untuk menjaga ban Anda tetap dalam kondisi yang baik. Ban dengan tekanan yang kurang sangat tidak disarankan untuk digunakan. Sebab hal ini akan membuat ban cepat rusak dan aus.

Gantilah Ban Sesuai dengan Jenis Medan dan Mobil

Ban memiliki banyak sekali jenis. Berbeda type mobil tentunya memiliki standard ukuran ban yang berbeda. Bahkan kecenderungan medan jalan yang Anda lalui, juga dapat menjadi salah satu variabel dalam menentukan ban mobil Anda yang tepat.

Rutin Lakukan Pemeriksaan Pada Permukaan Ban

Untuk mengetahui kondisi ban Anda, silahkan untuk melihat pada permukaan ban. Kondisi ban yang buruk sangat mudah untuk dilihat pada permukaan bannya, bahkan hanya dengan mata saja. Maka dari itu silahkan rutin melakukan pemeriksaan ini.

 Cara Memilih Ban Honda City yang Terbaik

Berikut adalah cara dalam memilih ban untuk mobil Anda secara tepat, yaitu:

  1. Lihat Tanggal Produksi Ban

    Sebelum membeli ban, pastikan unuk melihat tanggal pembuatan ban tersebut. Jika ban sudah terlalu lama dibuat, hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas dan performa ban tersebut.

  2. Sesuaikan Ukuran yang Ada

    Ban yang tepat adalah dengan menyesuaikannya pada jenis mobil yang ingin dilakukan pergantian. Sebab tidak semua ban bisa dipasangkan dengan segala jenis mobil.

  3. Sesuaikanlah Lebar Pada Ban

    Ban memiliki kode yang harus Anda ketahui. Hal ini menunjukkan beberapa hal tentang ban seperti lebar ban. Usahakan untuk membeli ban dengan ukuran lebar yang sama dengan ukuran standard yang Anda miliki.

  4. Pilihlah Ban Sesuai dengan Pola Tapak pada Ban

    Ban juga mempunyai pola tapak yang tidak sama pada semua jenis ban. Pola tapak tersebut akan sangat mempengaruhi manuver dan akselerasi pada mobil.  Maka dari itu agar berkendaraa Anda dapat berjalan secara aman dan nyaman pastikan untuk memakai tips ini.

  5. Lihatlah Ketebalan Ban

    Ban dengan ketebalan yang baik haruslah memiliki ketebalan sebesar 50. Ban yang tidak memiliki profil ketebalan dapat menurunkan performa pada ban Anda. Sebaliknya jika ban semakin tebal, maka keseimbangan akan bisa terjaga.