Ukuran Ban BRV dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran ban BRV – Termasuk jenis mobil keluaran terbaru dari honda. All New Honda BRV memiliki ukuran yang berbeda dengan jenis mobil yang lain.

Advertisements

Lalu berapa ukuran ban BRV?

Ukuran ban BRV adalah 215/55 R17 94V. Anda dapat melakukan penggantian atau pembelian ban untuk All New Honda BRV sesuai dengan ukuran standarnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap terkait ukuran ban BRV, silahkan melihat artikel di bawah ini:

Daftar Isi:

  • Ukuran Ban BRV
  • Merk Ban BRV yang Direkomendasikan
  • Penyebab Ban BRV Cepat Rusak
  • Tips Membeli Ban BRV Agar Tahan Lama
Advertisements

Ukuran Ban BRV

Mobil Honda All New BRV masih tergolong mobil baru yang dikeluarkan pada tanggal 21 September 2021. Maka dari itu pastinya masih banyak orang yang belum mengetahui ukuran ban untuk mobil BRV.

Ukuran ban untuk Honda All New BRV adalah 215/55 R17 94V. Standard ukuran ini dapat Anda jadikan patokan untuk pembelian ban baru ataupun melakukan modifikasi.

Rekomendasi Merk Ban Mobil BRV

Di bawah ini adalah rekomendasi merk ban yang bisa untuk mobil BRV, yaitu:

  • Bridgestone Ecopia Rp. 900.000
  • Accelera Honda BRV Rp. 800.000
  • Dunlop 215 60 Ennasave Ec300+ Rp. 750.000
  • Hankook Kinergy Eco2 Rp. 725.000
  • Goodyear Duraplus Rp. 700.000
  • Brv Serena Hankook Kinergy Rp. 750.000
  • Michelin Energy Xm2 Plus Rp. 1.250.000
  • Oem Brv Yokohama Rp. 1.300.000
  • Turanza BRV Oe Rp. 1.000.000
  • Falken Ziex Rp. 690.000
  • GT Radial Ecotec Rp. 710.000

Jika Anda hendak membeli ban mobil BRV. Saat ini Anda sudah bisa membelinya melalui aplikasi Shopee. Dengan aplikasi ini Anda akan mendapatkan potongan harga dan gratis ongkir. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk masuk pada aplikasi Shopee.

Advertisements

Penyebab Ban Mobil BRV Cepat Rusak

Di bawah ini adalah beberapa hal yang menyebabkan ban BRV Anda rusak, yaitu:

Usia Ban yang Sudah Tua

Ban rata-rata memiliki usia pakai hingga  1 tahun. Lebih dari itu ban termasuk jenis ban usia tua. Ban dengan usia yang sudah tua perlu segera untuk dilakukan penggantian.

Ban Terkena Benda Asing

Sudah menjadi resiko ban dapat terkena berbagai macam benda asing ketika dijalanan. Salah satu benda asing  yang dapat berbahaya untuk kondisi ban adalah paku, kaca dan lainnya yang bersifat tajam.

Terlalu Sering Terpapar Energi Panas

Advertisements

Ban terbuat dari karet yang elastis dan keras. Meski begitu ban tetap tidak diperkenankan untuk terpapar energi panas yang terlalu lama dan sering. Misalnya adalah panas dari cahaya matahari saat mobil di parkir dan panas dari aspal jalanan.

Terlalu Sering Melakukan Pengereman Mendadak

Salah satu penyebab ban rusak yang jarang diketahui oleh pengendara adalah kebiasaan melakukan pengereman mendadak. Kebiasaan ini adalah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan ban mobil Anda cepat rusak.

Tidak Menjaga Kebersihan Ban

Agar ban Anda dapat memiliki usia yang lama, pastikan untuk memperhatikan kebersihannya. Ban yang kotor dapat memperpendek usia ban. Hal ini karena ban cenderung lebih mudah korosi dan berkarat.

Tekanan Ban Kurang

Pengecekan tekanan ban secara berkala perlu Anda lakukan secara rutin. Usahakan untuk tidak menggunakan ban denga tekanan yang kurang. Hal ini dapat menjadi penyebab ban yang cepat rusak.

Tips Membeli Ban Honda BR-V Agar Tahan Lama

Berikut adalah tips dalam membeli ban BRV yang tepat, yaitu:

Pilih Ban yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Usahakan untuk memilih ban yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga mobil yang dikendarai.

Pilih Ban Sesuai Jenis Medan yang Dilewati

Ban memiliki banyak sekali jenis, yang dapat Anda sesuaikan dengan medan jalan yang sering Anda lewati. Pemilihan jenis ban yang tepat memperpanjang usia ban Anda.

Pilih Ban dengan Alur yang Tepat

Memilih ban juga harus memperhatikan motif alus yang ada pada permukaan bannya.  Hal ini karena alur ban sangat berpengaruh terhadap redaman gesekan ketika dijalan.