Ukuran Ban Agya dan Rekomendasi Merk Nya

Ukuran Ban Agya – Ukuran ban Toyota Agya memiliki standarnya tersendiri. Sebelum melakukan ganti ban, Anda harus mengetahui ukuran standar ban Agya terlebih dahulu. Karena jika ukuran ban yang dipakai tidak sesuai, bisa menyebabkan pengalaman berkendara menjadi terganggu.

Advertisements

Lalu berapa ukuran ban Agya? Ukuran ban Agya TRD adalah 175/65.

Untuk mengetahui informasi secara lengkap tentang ukuran ban Agya, silahkan baca artikel berikut ini.

Daftar Isi :

  • Ukuran Ban Toyota Agya
  • Upgrade Ukuran Ban Toyota Agya
  • Rekomendasi Merk Ban Toyota Agya yang Bagus
  • Penyebab Ban Mobil Toyota Agya Rusak
  • Tips Perawatan Ban Mobil Agya Agar Lebih Awet
Advertisements

Ukuran Ban Mobil Agya

Mobil Toyota Agya semua tipe memiliki ukuran ban yang sama, yaitu 175/65 R-14. Ukuran ban tersebut merupakan ukuran standar yang telah ditetapkan oleh pabrik.

Meski begitu, Anda masih bisa mengganti ukuran ban Agya menjadi lebih besar agar kenyamanan berkendara menjadi lebih maksimal dan tampilan mobil menjadi lebih keren.

Jika Anda sedang mencari ban mobil Toyota Agya, Anda bisa melihat pilihan produknya di Shopee. Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir dan promo menarik lainnya. Silahkan tekan tombol di bawah ini untuk melihat produknya.

Upgrade Ukuran Ban Toyota Agya

Untuk mendapatkan tampilan mobil yang keren, Anda bisa melakukan modifikasi pada ban Agya. Namun penggantian ukuran ban tersebut juga diikuti dengan penggantian ukuran velg Agya.

Lalu berapa upgrade ukuran ban Toyota Agya yang ideal?

Upgrade ukuran ban Toyota Agya yang ideal adalah naik satu tingkat dari ukuran standarnya, menjadi 185/55 untuk ring 15. Anda bisa menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar lagi yaitu 195/50 dengan ukuran ring 16.

Ukuran tersebut merupakan ukuran upgrade ban Agya yang dirasa paling aman untuk pemakaian sehari – hari.

Rekomendasi Merk Ban Toyota Agya yang Bagus

Ada banyak pilihan merk ban Toyota Agya yang dijual di aftermarket. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan ukuran yang sesuai. Berikut ini beberapa rekomendasi merk ban Toyota Agya yang bagus:

Advertisements
  • Achilles (Rp.400.000)
  • Goodyear (Rp. 450.000)
  • GT Radial (Rp. 700.000)
  • Dunlop (Rp. 700.000)
  • Bridgestone (Rp. 1000.000)

Penyebab Ban Mobil Toyota Agya Rusak

Berikut ini penyebab ban Toyota Agya rusak yang harus Anda waspadai:

  • Usia ban mobil Agya yang sudah lama
  • Tekanan angin pada ban mobil Agya tidak pas
  • Velg mobil Agya peyang atau rusak
  • Suspensi mobil Agya rusak
  • Mobil  Agya sering digunakan melewati jalan yang tidak rata
  • Ukuran velg mobil Agya yang tidak sesuai dengan spesifikasi ban
  • Jarang melakukan servis ganti ban

Ada beberapa hal yang tidak sengaja Anda lakukan bisa merusak ban Toyota Agya. Untuk ganti ban mobil Agya, Anda membutuhkan biaya hingga ratusan ribu. Oleh karena itu, Anda perlu

Tips Perawatan Ban Mobil Agya Agar Lebih Awet

Anda perlu menjaga kondisi ban Toyota Agya agar lebih awet. Anda bisa menerapkan beberapa tips merawat ban Agya di bawah ini.

Advertisements

Pastikan tekanan angin ban Agya sesuai standar

Sebelum menggunakan mobil untuk berpergian, sebaiknya Anda periksa dulu tekanan angin ban. Karena jika tekanan angin ban kurang, bisa membuat kinerja ban menjadi lebih berat. Begitupun jika tekanan angin ban terlalu tinggi juga bisa menyebabkan ban cepat halus.

Bawa saja mobil Anda ke bengkel untuk pengisian angin ban yang sesuai standar. Anda juga bisa mengisi angin ban dengan nitrogen untuk mengurangi penguapan angin ban sehingga tekanan angin ban akan tetap stabil.

Jangan sering melakukan rem mendadak

Seringkali pengendara menemukan lubang atau batu saat mobil melaju dengan kecepata tinggi. Akibatnya, pengendara melakukan rem mendadak untuk menghindari batu atau lubang tersebut. Hal tersebut memang terdengar sepele, namun bisa mengakibatkan ban mobil terkikis dan cepat halus.

Oleh sebab itu, biasakan untuk mengendarai mobil Agya dengan hati – hati untuk menghindari permasalahan tersebut.

Gunakan ukuran velg Agya tidak sesuai dengan ban

Mengganti velg dan ban Agya memang membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik. Namun Anda perlu memastikan bahwa ukuran velg dan ban tersebut sudah sesuai dengan karakteristik mobil.

Karena ukuran velg yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat mempengaruhi kinerja ban, terutama saat mobil mengangkut beban yang cukup berat.

Menghindari berkendara di jalan yang rusak

Jalanan yang rusak membuat ban mobil cepat halus dan pecah – pecah. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari melewati jalanan yang penuh batu dan lubang. Jika terpaksa melewati jalan yang rusak, maka kurangi kecepatan mobil Anda.

Lakukan servis rutin pada mobil Agya

Servis rutin dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil tersebut agar jika ditemukan kerusakan bisa langsung diganti. Servis rutin biasanya dilakukan setiap 2 – 3 bulan sekali di bengkel umum ataupun resmi.