Perbedaan Ninja SS dan Ninja R

Perbedaan Ninja SS dan R – Ninja merupakan salah satu jenis kendaraan bermotor roda dua yang banyak diminati oleh kalangan laki-laki. Designnya yang gagah dan keren membuat motor Ninja banyak memiliki peminat dari berbagai usia. Ninja tipe SS dan tipe R merupakan dua tipe yang paling laku di Indonesia.

Advertisements

Meskipun sama-sama ber-merk Ninja, kedua tipe tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan tentunya memiliki kisaran harga jual yang berbeda.

Apa saja perbedaan antara Ninja SS dan Ninja R? Perbedaan ninja SS dan ninja R adalah terletak di headlamp, sistem pelumas oli, design, harga, besar cc, dsb.

Dalam artikel tentang motor ninja ini, terdapat beberapa pembahasan sebagai berikut.

  • Perbandingan Ninja SS dan Ninja R
  • Seputar Ninja SS
  • Seputar Ninja R
Advertisements

Perbedaan Ninja SS dan Ninja R

Sebagai 2 tipe motor yang sama-sama memiliki keunggulan dan kekurangan, Ninja SS dan Ninja R tentu memiliki beberapa perbandingan. Adapun perbedaan sebagai berikut.

Ninja SSNinja R
Headlamp Ninja SS berbentuk bulatheadlamp Ninja R berbentuk mirip dengan headlamp Satri-FU
Sistem pelumasan oli Ninja SS menggunakan system biasasystem pelumasan oli Ninja R menggunakan oli injection.  
Design body Ninja SS sport dan modernDesign body Ninja R kurang sporty
Harga yang relatif lebih murah daripada NinjaHarga lebih mahal dari type Ninja SS
Kapasitas 150 CCKapasitas 149 CC
Memerlukan oli samping, boros BBM, suara knalpot berisik, asap tidak ramah lingkungan.Boros BBM, mesin cepat dingin, sparepart mahal.
Harga sekitar 27 jutaHarga sekitar 28 juta
Warna motor Ninja SS adalah merah, hijau, dan hitam.Warna motor Ninja R adalah hitam, hijau, dan oranye.

Perbedaan kedua motor Ninja tipe tersebut tidak terlalu banyak, namun perbedaan tersebut cukup membuat pembeli selektif dalam memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Advertisements

Jika anda mencari motor Ninja dengan design yang sporty, anda cocok menggunakan Ninja SS untuk berkendara. Design bodynya yang sporty dan modern akan membuat anda Nampak gagah dan memberikan kesan sporty kepada penampilan anda.

Namun, jika anda mencari motor Ninja yang memiliki fasilitas Injection, maka Ninja RR adalah jawabannya.

Seputar Ninja SS

Ninja SS merupakan salah satu produk kendaraan dari Kawasaki yang banyak menarik perhatian dan mendapatkan kekaguman dari banyak orang. Kendaraan tipe ini banyak dikagumi masyarakat karena memiliki akselerasi dan tingkat kenyamanan handling saat berada dalam kecepatan yang tinggi.

Motor ini memiliki image sebagai motor yang loyal dan setia, bahkan meskipun bekas, motor Ninja tipe ini masih memiliki peminat dikarenakan memiliki kualitas yang tinggi.

Motor ini dirakit dengan sparepart yang berkualitas dan tidak gampang rusak.

Seputar Ninja R

Ninja tipe R merupakan salah satu produk kendaraan 2-tak dari Kawasaki yang menjadi salah satu model kendaraan yang menjadi bagian dari tonggak sejarah dalam perkembangan motor 2-tak di Indonesia.

Ninja R adalah tipe motor yang mengawali kepopuleran motor Ninja di Indonesia. Meskipun kini peminat motor 2-tak digantikan dengan 4-tak, peminat Ninja R ini tidak pernah habis di Indonesia.

Ninja R masih diminati berbagai kalangan sesuai dengan kebutuhan pengguna.