Kelebihan Vespa Matic dan Klasik Lengkap

Kelebihan Vespa Matic dan Klasik
Advertisements

Kelebihan Vespa – Motor Vespa dibagi menjadi dua, Vespa klasik atau transmisi manual dan Vespa matic atau Vespa Modern. Meskipun image Vespa lama yang terkenal sering mogok, namun motor Vespa juga memiliki beberapa kelebihan lain.

Apa saja kelebihan Vespa Klasik dan Vespa Matic? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Advertisements

Kelebihan Vespa Klasik atau Lama

Meskipun terkenal sering mogok, namun masih banyak orang yang menyukai motor Vespa Klasik meskipun harga serta pajak Vespa klasik yang tergolong mahal di beberapa model.

Namun jangan salah, Vespa klasik juga memiliki beberapa kelebihan hingga banyak orang yang mengincanya.

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki Vespa Klasik.

Tarikan mesin yang kuat

Vespa klasik menggunakan mesin 2 tak yang terkenal dengan tarikan mesin yang kuat. Oleh sebab itulah Vespa klasik sangat cocok digunakan untuk touring karena bisa untuk jalan santai atau kebut – kebutan.

Selain itu mesin Vespa juga kuat digunakan di jalan tanjakan berkat sistem transmisinya yang tanpa perantara rantai.

Desain body yang keren dan klasik

Advertisements

Vespa klasik memiliki desain yang unik dibandingkan motor Vespa matic serta motor lainnya. Itulah alasan motor ini diincar oleh banyak orang. Mengendarai Vespa klasik akan memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Harga jual Vespa yang mahal cocok untuk investasi

Sudah jadi rahasia umum bahwa Vespa Klasik memiliki harga yang cukup tinggi, bahkan hingga ratusan juta untuk beberapa model Vespa Klasik yang langka. Apalagi jika motor Vespa klasik tersebut memiliki kondisi bodi dan mesin yang masih bagus.

Itulah mengapa motor Vespa Klasik juga bisa digunakan sebagai investasi karena memiliki harga jual yang tinggi.

Sparepart mudah ditemukan

Meskipun modelnya lawas, namun spare part Vespa Klasik masih bisa dicari dengan mudah baik yang kualitas tinggi hingga kualitas standar.

Namun pengecualian untuk beberapa model seperti Corsa atau Smallframe yang spare part nya sedikit susah dicari. Di luar model tersebut, spare part Vespa Klasik masih mudah ditemukan.

Pendingin mesin Vespa yang stabil

Kelebihan lainnya pada motor Vespa Klasik adalah adanya sistem pendingin mesin Vespa yang lebih stabil. Hal tersebut membuat mesin Vespa tidak mudah panas saat digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

Kelebihan Vespa Matic atau Modern

Selain memiliki desain yang unik, Vespa matic juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak kalah dibandingkan dengan motor matic lainnya. Ada beberapa fitur canggih yang disematkan pada Vespa matic atau Vespa Modern.

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki motor Vespa Matic.

Advertisements

Bahan dasar body Vespa Matic bermaterial tinggi

Body Vespa matic terbuat dari besi yang tebal, sehingga tidak mudah penyok jika terkena benturan. Hal tersebut tentu membuat motor Vespa Anda lebih tahan lama.

Sistem keamanan dengan ABS System

Vespa Matic dilengkapi dengan sistem ABS atau teknologi rem Anti Lock Braking System. Fitur ini merupakan sistem rem yang mencegah penguncian roda saat melakukan rem mendadak. Sehingga ban Vespa tidak mengalami slip saat pengendara mengerem secara mendadak di jalan.

Kunci Vespa Matic menggunakan sistem Immobilizer

Kunci Vespa Matic dilengkapi dengan sistem Immobilizer. Sistem immobilizer itu sendiri merupakan sistem pengkodean kunci yang langsung terhubung dengan ECU.

Kelebihan sistem ini adalah mesin Vespa tidak akan bisa dihidupkan selain menggunakan kunci bawaan dari Vespa itu sendiri. Dengan kata lain motor Vespa tidak akan bisa dibobol menggunakan kunci cadangan lainnya.

Tersedianya fitur USB dan Answer Back System

Beberapa jenis Vespa Matic sudah dilengkapi dengan fitur USB port di bagian depan motor. Hal ini membuat pengendara bisa lebih mudah untuk mengisi daya HP.

Selain itu, ada juga fitur Answer Back System yang tersedia di motor Vespa Matic yang berfungsi untuk mencari lokasi motor Vespa Anda diparkir.

Bagasi Vespa Matic yang luas

Vespa matic sudah dilengkapi dengan bagasi yang luas. Bahkan Anda bisa memasukkan helm Anda ke bagasi. Berbeda dengan Vespa klasik yang diharuskan untuk membeli tas bagasi vespa.