Advertisements

Harga Mobil Bekas Toyota Voltz di Indonesia Update 2021

Toyota Voltz

Harga Mobil Bekas Toyota Voltz – Produksi Toyota Voltz telah berhenti sejak beberapa tahun lalu, sehingga untuk memilikinya Anda harus membelinya dalam kondisi seken.

Untuk harga bekas Voltz yang beredar di pasaran sangat bermacam – macam sesuai dengan tipe dan tahun produksinya.

Berapa harga bekas Voltz? Harga bekas Voltz adalah Rp. 116.000.000 untuk yang paling murah pada tahun 2002, dan Rp. 144.000.000 untuk yang paling mahal pada tahun 2006.

Daftar Isi :

  1. Daftar Harga Bekas Voltz Tahun 2002 – 2006
  2. Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bekas Voltz
  3. Penurunan Harga Bekas Toyota Voltz
  4. Tips Untung Memilih Toyota Voltz Bekas

Daftar Harga Bekas Voltz Tahun 2002 – 2006

Untuk mengetahui harga bekas Voltz dari yang termurah hingga termahal pada tahun 2002 – 2006, Anda dapat meneceknya melalui tabel di bawah ini.

Harga Bekas Voltz – Minibus

ModelTahunHarga Bekas
VOLTZ 18 AT2002116.000.000
VOLTZ 18 AT2003122.000.000
VOLTZ 18 AT2005130.000.000

Harga Bekas Voltz – Sedan

ModelTahunHarga Bekas
VOLTZ 18 AT2005130.000.000
VOLTZ 18 AT2006144.000.000

Keterangan : Harga bekas Voltz di atas masih dapat berubah sesuai dengan kondisi mobil Toyota Voltz.

Mobil Toyota Voltz adalah produk mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan General Motors, di Amerika Serikat, yang memiliki 2 tipe yaitu S & Z. Namun, Toyota Voltz yang masuk ke Indonesia hanya Voltz tipe S (tipe biasa).

Secara tampilan depan mobil ini tidak seperti mobil produk Toyota lainnya, dan sasis mobil ini menggunakan sasis Toyota Corolla.

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bekas Voltz

Dalam penjualan mobil bekas Voltz, pihak penjual tidak hanya mempertimbangkan tipe dan tahun produksi mobil, tetapi juga beberapa faktor berikut.

Tampilan interior

Kondisi interior mobil akan menjadi salah satu hal yang mempengaruhi tingkat kenyamanan penumpang saat berkendara. Selain itu, kelengkapan, dan kenormalan fitur dalam mobil juga dapat mempengaruhi harga mobil bekas Toyota Voltz.

Tampilan eksterior

Dengan body mobil lecet, baret, dan bekas cat ulang dapat membuat harga bekas mobil Voltz akan menurun.

Selain kondisi fisik dan kualitas warna juga dapat mempengaruhi harga bekas Toyota Voltz. Apabila warna mobil telah kusam, belang, dan lain sebagainya yang dapat menurunkan kualitas warna, akan membuat mobil Voltz memiliki harga bekas yang rendah.

Untuk warna asli mobil yang paling digemari oleh masyarakat, seperti hitam, putih, dan abu – abu akan memiliki harga jual yang tinggi.

Kenormalan mesin

Kondisi kenormalan mesin menjadi salah satu hal yang penting untuk menentukan harga bekas mobil Voltz. Dikarenakan, mesin menjadi dasar penentu performa Toyota Voltz, semakin terawat, kondisi mesin mobil, sehingga harga jualnya akan dapat sesuai dengan pasaran.

Jumlah jarak tempuh

Jumlah jarak tempuh yang tertera pada odometer dapat memperlihatkan seberapa sering pemakaian mobil Toyota Voltz oleh pengguna sebelumnya. Semakin banyak total jarak tempuh

mobil Toyota Voltz, maka harga jualnya akan lebih rendah dari harga pasaran.

Perawatan rutin

Perlu Anda ketahui, meskipun total jarak tempuh pada Odometer mobil sedikit, belum bisa memastikan mobil memiliki kondisi yang normal tanpa adanya perawatan rutin yang dilakukan oleh pemiliknya.

Untuk itu, mobil Voltz bekas yang rutin dilakukan perawatan, akan memiliki performa yang bagus, dan harga jual yang dapat sesuai dengan harga di pasaran.

Modifikasi

Dikarenakan pemilik sebelumnya ingin memiliki mobil dengan tampilan yang berbeda, mereka menambahkan aksesoris, atau komponen custom pada Toyota Voltz. Namun, tindakan ini sebenarnya dapat membuat harga mobil bekas Voltz menjadi berkurang.

Pajak Toyota Voltz bekas

Masa Pajak Voltzjuga dapat mempengaruhi harga bekas Toyota Voltz. Jika tanggal pembayaran pajak telah habis atau terlewat, biasanya pembeli akan meminta penurunan harga untuk melunasi tunggakan pembayaran pajak tersebut.

Selain itu, status kepemilikan juga berpengaruh terhadap harga jual sebuah mobil. Jika penjual mobil merupakan pemilik pertama, maka harga jual mobil Voltz sesuai dengan di pasaran.

Namun, jika Anda membeli mobil Voltz bekas diperorangan, dan penjual tersebut bukan pemilik pertama, maka akan mengurangi harga jual mobil bekas Toyota Voltz.

Penurunan Harga Bekas Toyota Voltz

Setiap tahun harga bekas mobil Toyota Voltz akan mengalami penurunan. Tingkat penurunan setiap tahunnya akan berbeda seiring dengan kondisi mobil.

Berikut rumus perhitungan penurunan harga mobil Toyota Voltz setiap tahun.

TahunTingkat Penyusutan
Mobil Voltz baru0
Mobil Voltz umur 1 tahunTurun 20% dari harga baru
Mobil Voltz umur 2 tahunTurun 10% dari harga umur 1 tahun
Mobil Voltz umur 3 tahunTurun 5% – 8% dari harga umur 2 tahun
Mobil Voltz umur 4 tahunTurun 5% – 8% dari harga umur 3 tahun
Mobil Voltz umur 5 tahunTurun 5% – 8% dari harga umur 4 tahun

Contoh :

Pada tabel di bawah ini akan kami menunjukkan contoh hasil harga bekas Toyota Voltz setelah mengalami penurunan yang memiliki harga baru senilai Rp. 200.000.000

TahunHarga Setelah Penyusutan
Mobil Voltz baruRp. 200.000.000
Mobil Voltz umur 1 tahunRp. 160.000.000
Mobil Voltz umur 2 tahunRp. 144.000.000
Mobil Voltz umur 3 tahunRp. 132. 480.000
Mobil Voltz umur 4 tahunRp. 121.882.000
Mobil Voltz umur 5 tahunRp. 112.131.000

Melalui tabel di atas Anda juga dapat mengetahui bahwa harga Toyota Voltz saat berumur 1 tahun akan mengalami penurunan harga sebesar 20% dari harga jual. Untuk itu, jika harga baru Toyota Voltz senilai Rp. 200.000.000, maka saat berumur 1 tahun pemakaian harganya menjadi Rp. 160.000.000.

Namun, ketika mobil Voltz yang Anda beli bekas pakai 2 tahun dengan harga senilai Rp. 144.000.000, maka ketika umur mobil Voltz bertambah 1 tahun, harganya akan berkurang sebesar 5% – 8% dari harga umur 2 tahun.

Tips Untung Memilih Toyota Voltz Bekas

Dalam memilih mobil bekas Toyota Voltz, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam mengecek kondisi mobil secara keseluruhan untuk memastikan mobil tersebut layak Anda beli.
Berikut beberapa tips untung dalam memilih mobil Voltz bekas.

  1. Lakukan pencarian informasi mengenai mobil Voltz

    Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, cari terlebih dahulu informasi spesifikasi Toyota Voltz, dan kelengkapan fiturnya.
    Selain itu, Anda juga perlu mengecek harga bekas Toyota Voltz di pasaran, agar Anda tidak salah pilih, dan mendapatkan mobil dengan harga yang tidak sesuai kondisinya.

  2. Cek kondisi mobil Voltz bekas

    Silahkan lakukan pengecekan kondisi mobil Voltz bekas secara keselurahan, meliputi bagian dalam, luar, dan mesin mobil secara teliti.

  3. Lakukan test drive

    Jika Anda ingin mengetahui performa dan tingkat kenyamanan mobil Voltz bekas yang hendak Anda beli, silahkan meminta izin kepada pihak penjual untuk melakukan uji coba.

  4. Periksa kelengkapan, dan keaslian dokumen Toyota Voltz bekas

    Selain kondisi fisik mobil, Anda juga harus teliti dalam mengecek kelengkapan serta keaslian dokumen mobil Toyota Voltz bekas. Lakukan pencocokan nomor rangka, dan nomor mesin mobil.

  5. Lakukan penawaran

    Setelah berbekal ilmu mengenai mobil Toyota Voltz dan ternyata harga bekas Toyota Voltz yang ditawarkan oleh pihak penjual tidak sesuai dengan kondisi dan harga pasaran, silahkan Anda melakukan penawaran.