Biaya Ganti Oli Pajero dan Rekomendasi Merk Nya

Ganti oli Pajero – Ganti oli pada kendaraan merupakan salah satu perawatan rutin yang wajib dilakukan. Hal ini untuk menjaga kondisi mesin kendaraan Anda agar senantiasa dalam keadaan yang prima.

Advertisements

Lalu berapa biaya ganti oli Pajero? Biaya ganti oli Pajero di bengkel Mitsubishi motor adalah mulai dari Rp. 80.000. Lalu untuk biaya ganti oli Pajero di bengkel umum adalah mulai dari Rp. 100.000. Biaya tersebut belum termasuk untuk pembelian oli.

Berikut adalah artikel lengkap mengenai biaya ganti oli Pajero, yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Rincian Harga Ganti Oli Pajero
  • Daftar Oli Pajero Terbaik
  • Merk Oli yang Tidak Diperbolehkan di Pajero
  • Kapan Ganti Oli Pajero yang Tepat
Advertisements

Biaya Ganti Oli Pajero

Oli pada mobil haruslah memiliki kualitas yang baik. Hal ini juga harus didukung dengan perawatan dan penggantian komponen yang tepat. Berikut ini merupakan perincian biaya ganti oli mobil Mitsubishi Pajero, yang dapat Anda ketahui, yaitu:

Biaya Ganti Oli Pajero di Bengkel Mitsubishi Motor

Biaya penggantian oli di bengkel resmi Pajero, yaitu Mitsubishi motor termasuk paling murah. Apalagi jika jarak tempuh Anda masih tergolong kecil harganya juga akan gratis. Jarak tempuh yang dikenakan biaya adalah mulai dari 50.000 km

Jasa ServisBiaya
Servias ganti oli Pajero di bawah 50.000 kmGratis
Servis ganti oli Pajero di atas 50.000 kmRp. 80.000

Biaya Ganti Oli Pajero di Bengkel Umum

Jasa ServisBiaya
Servis ganti oli PajeroMulai dari Rp. 100.000
Advertisements

Rekomendasi tempat pembelian oli mobil Pajero yang murah adalah di aplikasi Shope. Selain mudah untuk melakukan transaksi dan pengiriman, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan belanja. Klik link di bawah ini untuk masuk pada aplikasi Shopee.

Biaya Ganti Oli Pajero Sendiri

Sedangkan untuk biaya ganti oli Pajero sendiri tidak membutuhkan biaya jasa alias gratis. Anda hanya akan mengeluarkan sejumlah biaya untuk pembelian olinya saja. Meski demikian pengetahuan tentang tata cara penggantian oli harus Anda miliki dengan baik.

Rekomendasi Oli Mobil Pajero Terbaik

Oli untuk mobil Pajero disarankan untuk menggunakan kadar SAE yang rendah. Kadar SAE sendiri adalah ukuran kekentalan oli, yang dapat Anda ketahui dari tulisan di bagian depan kemasannya. Sedangkan untuk SAE yang disarankan adalah mulai dari 5W – 40.

Di bawah ini adalah daftar oli Pajero terbaik, yang dapat Anda gunakan pada kendaraan Anda:

Advertisements

Top 1 Evolution Diesel 5W – 40 ( Rp. 160.000 / 1 Liter)

Oli ini merupakan oli yang dikeluarkan oleh Top 1 dan termasuk jenis  oli terbaik untuk mobil diesel full synthetic. Di dalamnya memiliki kandungan extreme low share dan ester fortifier untuk melindungi mesin kendaraan Anda tetap optimal.

Tidak hanya itu saja oli ini mampu membuat mesin kendaraan menjadi dingin, menjaga dari terjadinya keausan dan melindungi komponen yang ada dari timbulnya karat yang mengganggu.

Shell Helix Hx7 5W – 40 ( Rp. 313.000 / 4 Liter)

Selanjutnya terdapat oli shell yang memiliki teknologi untuk memberikan perlindungan pada mesin tergantung kondisi jalan yang dilewati. Pada oli ini juga memiliki teknologi untuk membersihkan sisa pembakaran yang mengendap pada ruang mesin mobil Anda.

STP Diesel Oil ( Rp. 250.000 / 5 Liter)

Keuntunga menggunakan oli ini adalah memiliki kadungan dispersan dan detergen yang dapat membersihkan kerak pada ruang mesin kendaraan. Hal ini dapat menjadikan performa kendaraan Anda akan tetap respposif dan hemat.

Castrol Magnatec 10W – 30 ( Rp. 350.000 / 4 Liter)

Oli ini termasuk kedalam salah satu oli yang bagus untuk mobil pajero Anda. Selain dapat menghemat pemakaian bahan bakar. Oli juga mampu menjaga performa mesin agar tetap maksimal.

Merk Oli yang Tidak Diperbolehkan di Mitaubishi Pajero

  • Shell helix Hx3 20W- 50 Rp. 142.000
  • Meditran Sx 15W- 40 Rp. 169.000
  • Prima Xp 20W – 50 Rp. 160.000
  • Mobil Delvac Mx 15W – 40 Api Ci – 4 Rp. 305.000

Mobil Pajero adalah jenis mobil diesel yang tidak bisa diisi dengan oli untuk mobil bensin. Maka dari itu harap perhatikan pemilihan oli untuk mobil Anda secara seksama.

Anda dapat membeli oli mobil Anda pada aplikasi Shopee. Silahkan klik tombol di bawah inii untuk membeli product oli incaran Anda di Shopee:

Kapan Ganti Oli Pajero yang Tepat

Kapankah waktu yang tepat untuk melakukan penggantian oli Pajero Anda? Berikut ini penjelasannya:

  • Kendaraan telah menempuh jarak maksimal 10.000 km
  • Warna oli menghitam dan keruh
  • Periksalahan tongkat pengukur pada oli
  • Penggunaan kendaraan yang terasa tarikan kasar
  • Tanda peringatan yang ada pada mobil telah menyala