Advertisements

Biaya Ganti Oli Nissan Serta Rekomendasi Merk Oli Nya

Advertisements

Biaya ganti oli Nissan – Mobil Nissan adalah salah satu jenis mobil yang paling banyak dipakai oleh masyarakat. Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, mobil Nissan juga perlu dilakukan pergantian oli secara rutin.

Lantas berapa sih biaya ganti oli Nissan?

Biaya ganti oli Nissan adalah gratis selama 4 tahun di bengkel Datsun. Sedangkan pada bengkel umum tarif yang dipatok untuk ganti oli Nissan, mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 45.000. Tarif ini tergantung dari merk oli yang Anda gunakan.

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap terkait ganti oli Nissan:

Daftar Isi:

  • Daftar Biaya Ganti Oli Nissan
  • Rekomendasi Oli Nissan Terbaik
  • Jenis Oli yang Tidak Cocok pada Nissan
  • Waktu Pergantian Oli Nissan yang Baik
Advertisements

Daftar Biaya Ganti Oli Nissan

Sudah bertahun tahun lamanya Nissan menjadi mobil yang dipakai oleh orang Indonesia. Selain karena kualitas dan kenyamanan berkendaraan, pasalnya Nissan juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Meski demikian wajib bagi Anda untuk memperhatikan perawatan ganti oli mobil Nissan tersebut. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan bengkel mobil untuk melakukan pergantian oli.

Sedangkan untuk melihat rincian biayanya, Anda dapat melihat pada penjelasan di bawah ini:

Biaya Ganti Oli Nissan di Bengkel Datsun

Mengganti oli di bengkel Datsun memang tidak dikenakan biaya, namun hanya dalam tenggat waktu 4 tahun setelah Anda melakukan pembelian. Sedangkan diluar jangka waktu tersebut, Anda akan dikenakan biaya tergantung harga oli yang Anda gunakan.

Jasa ServisBiaya
Servis ganti oli Nissan di DatsunGratis sampai dengan 50.000 km.

Nb: Biaya jasa servis diatas jarak 50.000 km akan dikenakan tarif yang berbeda

Biaya Ganti Oli Nissan di Bengkel Umum

Sedangkan untuk biaya ganti oli mobil Nissan pada bengkel umum berbeda tergantung wilayah dan bengkelnya. Meski demikian tidak jarang ada bengkel yang hanya mematok biaya oli saja, untuk layanan pergantian oli.

Jasa ServisBiaya
Servis ganti oli Nissan di bengkel umumRp. 30.000 – Rp. 45.000

Jika Anda hendak membeli oli mobil Nissan dengan harga terjangkau via online tanpa biaya ongkir, silahkan untuk melihat reomendasi produk Shopee dengan mengklik pada link di bawah ini.

Advertisements

Biaya Ganti Oli Nissan Mandiri di Rumah

Anda dapat menghemat pengeluaran Anda dengan melakukan pergantian oli sendiri di rumah. Biaya yang akan Anda keluarkan hanya untuk membeli oli saja tergantung merek yang Anda gunakan. Anda juga harus paham mengenai oli yang tepat untuk mobil Nissan.

Rekomendasi Oli Nissan Terbaik

Oli memiliki beberapa jenis dan merk yang berbeda. Berbeda merk dan spesifikasi juga memiliki fungsi yang berbeda. Di bawah ini adalah rekomendasi merek oli Nissan terbaik, yaitu :

Merek Oli Nissan Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa merek oli mobil Nissa dengan kualitas baik yang bisa Anda coba, yaitu :

Nissan Gasoline Oil Eco Full Synthetic 5W–30 SN (Rp. 102.000)

Oli ini sering dikatakan sebagai oli premium dari Nissan dan memiliki tutup berwarna coklat. Pemakaian oli ini memiliki kelebihan pada akselerasi mesin lebih bagus dan putaran atas yang oke. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pilihan oli bagi mobil Nissan.

Nissan Gasoline Oil Eco Full Synthetic 0 W–20 SN (Rp. 112.000)

Oli Nissan ini memiliki warna desain botol hijau dan tutup yang berwarna hijau. Jenis oli ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan yang berbahan bakar bensin. Oli ini juga termasuk dalam deretan oli premium dari Nissan.

Nissan Gasoline Oil Ester Fully Synthetic 5W–30 SN (Rp. 200.500)

Oli ini memiliki tutup botol berwarna ungu. Sedangkan untuk penggunaannya oli ini hanya khusus digunakan untuk mobil Nissan Elgrand TE-52. Oli ini memiliki daya tahan yang bagus untuk mendinginkan mesin, agar mesin tidak overheat.

Shell HX8 Original (Rp. 124.000)

Seri oli yang dikeluarkan oleh Shell ini sangat bagus untuk digunakan pada mobil Nissan. Pemakaian oli ini akan menjadikan mesin lebih halus dan senyap. Tarikan yang dihasilkanpun lebih ringan, pada RPM tinggi performa kendaraan menjadi lebih cepat.

Oli Nissan Murah dengan Kualitas Baik

Nissan Motor Oil 10W–30 SN (Rp. 78.000)

SN disini menunjukkan oli ini sudah memiliki standard grade kualitas Amerika Serikat. Sedangkan untuk kemasannya oli ini memiliki botol yang sama dengan type lainnya namun memiliki tutup yang berwarna biru.

Nissan Diesel Oil CF–4 10 W–30 Semi Synthetic (Rp. 72.000)

Oli jenis ini akan memberikan Anda kenyamanan dalam berkendara dan menjaga kulitas mesin agar lebih optimal. Sedangkan untuk kemasannya oli ini memiliki tutup botol yang berwarna hitam.

Nissan Gasoline Oil SL 20W–50 (Rp. 63.000)

Oli ini memang diperuntukkan untuk jenis mobil Nissan lama. Teknologi yang ada sangat sesuai dengan tipe mesin yang ada pada mobil lama.

Bagi Anda yang hendak melakukan pembelian oli kendaraan dengan harga yang murah, silahkan untuk bertransaksi menggunakan aplikasi Shopee. Anda bisa mendapat banyak pilihan voucher dalam tiap pembelian. Silahkan tekan link di bawah ini untuk terhubung.

Advertisements

Jenis Oli yang Tidak Cocok pada Nissan

Jenis oli yang kuran cocok untuk dipakai pada mayoritas mobil Nissan adalah oli dengan kekentalan 5W-40, sebagai contohnya yaitu:

  • Shell Helix HX 7 SAE 5W – 40
  • Castro Magnatec 5W – 40
  • Total Quartz 90005W – 40

Mobil Nissan memiliki beberapa model dan type mesin yang berbeda. Maka dari itu untuk spesifikasi oli yang dimiliki juga tidak sama pada tiap mobilnya. Meski begitu beberapa merk diatas tidak terlalu disarankan untuk digunakan pada mobil Nissan.

Waktu Pergantian Oli Nissan yang Baik

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli mobil Nissan? Pada umumnya setiap kendaraan perlu melakukan pergantian oli ketika sudah mencapai jarak 10.000 km. Hal ini juga berlaku pada mobil Nissan.

Selain itu Anda juga perlu melakukan service rutin sesuai dengan jadwal yang ditentukan untuk mengecek kondisi kendaraan dan juga pergantian part mesin jika dibutuhkan.