Biaya Ganti Oli Mobilio Serta Rekomendasi Merk Oli Nya

Ganti Oli Mobilio – Merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan. Mobil membutuhkan perawatan untuk menjaga kondisi mesin agar tetap prima. Salah satu perawatan yang dibutuhkan oleh kendaraan adalah ganti oli  secara rutin.

Advertisements

Lalu berapakah biaya ganti oli Mobilio?

Biaya ganti oli Mobilio di Honda service adalah Rp. 50.000, lalu untuk biaya ganti oli di bengkel umum adalah mulai dari Rp. 75.000 sampai dengan Rp. 100.000. Biaya ini belum include harga untuk oli yang digunakan sekitar Rp. 350.000 – Rp. 800.000

Anda dapat melihat penjelasan lengkap mengenai biaya ganti oli Mobilio pada artikel di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Daftar Tarif Ganti Oli Mobilio
  • Jenis Oli Mobilio Terbaik
  • Jenis Oli yang Kurang Cocok untuk Mobilio
  • Manfaat dan Waktu Ganti Oli Mobilio
Advertisements

Daftar Biaya Ganti Oli Mobilio

Tarif yang dikenakan pada saat mengganti oli tidak sama antara bengkel 1 dengan yang lainnya. Umumnya tarif akan dikenakan dari jenis layanan jasa yang diberikan. Sedangkan pada jasa pergantian oli, tarifnya cukup terjangkau.

Berikut ini adalah daftar biaya ganti oli pada beberapa tempat, yaitu :

Tarif Ganti Oli Mobilio di Honda Service

Honda Service akan memberikan pembebasan biaya bagi kendaraan baru dan belum memenuhi batas maksimal jarak yang ditentukan. Sedangkan bagi kendaraan dengan jarak tempuh melebihi batas maksimal akan dikenakan biasa jasa service sesuai dengan ketentuan.

Jasa ServiceTarif
Service ganti oli Mobilio baruFree
Service ganti oli Mobilio diatas 50.000 kmRp. 50.000

 

Biaya Ganti Oli Mobilio di Bengkel Umum

Jasa ServiceTarif
Service ganti oli Mobilio di bengkel umumRp. 75.000 s/d Rp. 100.000

Anda dapat membeli oli Mobilio dengan mudah melalui aplikasi Shopee. Disini Anda akan banyak mendapatkan keuntungan mulai dari potongan dan voucher gratis ongkir. Silahkan melihat produknya pada link di bawah ini.

Advertisements

Tarif Ganti Oli Mobilio di Rumah

Silahkan mengganti oli mobil sendiri dirumah untuk lebih menghemat pengeluaran Anda. Disini Anda juga  bisa melihat kondisi mesin kendaran Anda secara langsung.

Pastikan Anda menggunakan oli yang cocok sesuai dengan kebutuhan dan jenis mesin Anda.

Jenis Oli Mobilio Terbaik

Oli Mobilio Terbaik

Mobilio memiliki beberapa type mesin yang berbeda namun keseluruhan mobil Mobilio ini memiliki penyaluran tenaga yang halus. Hal ini karena teknologi mesinnya yang bagus. Honda Mobilio juga membutuhkan oli dengan SAE rendah untuk fungsi pelumasan terbaik.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi oli untuk Mobilio, yaitu:

Honda Automobile E-Pro Gold SAE 0W – 20 ( Rp. 520.000/ 4 Liter )

Oli ini adalah oli resmi yang dikeluarkan oleh Honda. Oli ini memiliki jenis full synthetis yang dapat memberi proteksi pada ruang mesin dan memaksimalkan efisiensi dari pemakaian bahan bakar kendaraan.

Honda AutoMobile E-Pro Turbo SAE 0W – 20 ( Rp.  560.000/ 4 Liter )

Pelumas Mobilio yang satu ini juga termasuk pelumas resmi yang dikeluarkan oleh Honda. Beberapa keunggulan dari oli ini adalah mampu membersihkan mesin kendaraan dari sisa pembakaran bahan bakar dan memberikan perlindungan terhadap gesekan.

Honda Automobile E-Pro Blue SAE 5W – 30 ( Rp. 440.000/ 4 Liter )

Oli ini menggunakan teknologi khusus untuk melakukan proteksi mesin dan berupaya untuk memberikan keefisiensi pengguna dalam berkendara. Dalam oli ini juga terdapt beberapa teknologi tambahan yang memungkinkan untuk menjag stabilitas mesin agar tetap baik.

Honda Automobile E-Pro Green Sae 10W – 30 ( Rp. 350.000/ 4 Liter )

Oli ini termasuk jenis pelumas full sintetis yang cocok dipakai untuk semua jenis mobil Honda terutama Mobilio. Oli ini juga dirancang untuk memberikan perlindungan pada mesin kendaraan dan menjaga ruang mesin agar tetap bersih.

Top 1 HP Sport Fully Synthetic SAE 0W – 20 ( Rp. 300.000/ 3,5 Liter )

Oli ini memiliki standar internasional yang dapat digunakan untuk mobil Honda Mobilio Anda. Pelumas ini juga merupakan oli full sintetik kualitas terbaik yang dapat menciptakan kestabilan mesin yang sempurna. Oli ini juga dapat mengoptimalkan kerja mesin kendaraan.

Jenis Oli yang Kurang Cocok untuk Mobilio

Berikut ini adalah beberapa contoh oli yang tidak bisa dipakai pada Honda Mobilio, yaitu :

  • Nissan gasoline Sae 20W – 50
  • Shell helix HX3 SAE 20W – 50
  • Prima XP Sae 20W – 50
  • Mobil special SAE 20W – 50
  • Bell1 HTE-L SAE 20W – 50

Honda Mobilio membutuhkan oli yang encer karena tampilan mesin kendaraannya yang rapat. Maka dari itu dengan menggunakan oli yang kental justru akan merusak mesin kendaraan Anda. Sebab oli bisa menyumbat aliran tenaga dan saluran yang ada.

silahkan melihat rangkaian product oli Mobilio pada aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan banyak diskon dan juga gratis ongkir pada transaksi yang dilakukan. Silahkan melihat product yang dicari pada link berikut ini.

Advertisements

Manfaat dan Waktu Ganti Oli Mobilio

Manfaat Ganti Oli Mobilio Terjadwal

Di bawah ini adalah manfaat melakukan penggantian oli Mobilio secara rutin, yaitu:

  • Menjaga performa mesin kendaraan agar tetap terjaga
  • Menjaga usia mesin kendaraan agar bertahan lebih lama
  • Mengurangi resiko terjadinya gesekan antar mesin
  • Mencegah terjadinya overheat pada kendaraan
  • Mampu menghemat bahan bakar kendaraan

Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mobilio

Oli pada Mobilio perlu Anda ganti secara rutin ketika sudah menempuh jarak 10.000 km. Sedangkan untuk penggantian berikutnya akan berlaku pada pada kelipatan 10.00 juga.

Selain perlu mengganti oli kendaraan, Anda juga membutuhkan biaya lainnya, salah satunya adalah Biaya Pajak Mobilio

Ketika hendak melakukan proses balik nama kendaraan, Anda perlu mengecek data kendaraan yang meliputi letak nomor rangka dan nomor mesin Mobilio Anda.