Advertisements

Biaya Ganti Oli Mazda Serta Rekomendasi Merk Oli Nya

Advertisements

Ganti Oli Mazda – Mobil Mazda merupakan jenis mobil keluaran Jepang. Sebagai mobil yang banyak digunakan beraktivitas tentu saja mesin dapat mengalami penurunan performa. Oleh karena itu Anda perlu rutin mengganti oli kendaraan.

Berapakah biaya ganti oli Mazda?

Biaya ganti oli Mazda adalah gratis di bengkel resmi Mazda. Sedangkan untuk pergantian di bengkel umum akan dipatok harga mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 60.000. Untuk harga oli Mazda adalah mulai dari Rp. 65.000 – Rp. 220.000 per liternya.

Berikut ini adalah informasi mengenai biaya ganti oli Mazda yang bisa Anda ketahui, yaitu:

Daftar Isi:

  • Daftar Biaya Ganti Oli Mazda
  • Referensi Oli Mazda Terbaik
  • Jenis Oli yang Tidak Cocok untuk Mazda
  • Tanda Kendaraan Perlu Diganti Oli
Advertisements

Daftar Biaya Ganti Oli Mazda

Untuk melakukan pergantian oli mobil Mazda, pastinya Anda membutuhkan informasi mengenai tarif yang dapat Anda keluarkan. Maka dari itu untuk lebih jelasnya, silahkan melihat rincian biaya ganti oli Mazda di bawah ini:

Biaya Ganti Oli Mazda di Bengkel Resmi

Biaya ganti oli untuk mobil Mazda di bengkel resmi tidak dikenakan biaya. Anda cukup membayarkan biaya pembelian oli saja kepada petugas dengan harga mulai Rp. 65.000 – Rp. 220.000 per liternya.

Jasa ServiceBiaya
Servis ganti oli Mazda di bengkel resmiGratis

Biaya Ganti Oli Mazda di Bengkel Umum

Sedangkan jika mengganti oli Mazda di bengkel umum, Anda akan dikenakan tarif yang berbeda-beda pada tiap bengkel. Tapi tetap ada beberapa bengkel yang memberikan fasilitas biaya service oli gratis.

Jasa ServiceBiaya
Servis ganti oli Mazda di bengkel resmiRp. 30.000 – Rp. 60.000

Saat ini Anda dapat membeli oli Mazda dengan harga yang jauh lebih murah dengan cara online melalui aplikasi Shopee. Silahkan untuk melihat produk oli Mazda di Shopee dengan melihat pada link di bawah ini.

Advertisements

Biaya Ganti Oli Mazda Sendiri di Rumah

Jika ingin menghemat pengeluaran perawatan mobil, Anda bisa melakukan pergantian oli sendiri dirumah. Namun Anda juga harus memiliki pengetahuan tentang tata cara pergantian oli mobil yang baik dan benar.

Referensi Oli Mazda Terbaik

Memilih merek oli yang bagus berperan penting dalam menjaga kondisi mesin kendaraan Anda. Berikut ini adalah pilihan merek oli yang bagus untuk mobil Mazda, yaitu:

Referensi Pilihan Oli Mazda yang Paling Bagus

Shell Helix Ultra 0W – 20 (Rp. 250.000)

Pilihan oli dar Shell in memakai teknologi PurePlus untuk memberikan perlindungan sempurna pada kendaraan. Tentu saja dengan begitu Anda akan mendapatkan kenyamanan berkendaraan yang baik.

Shell Helix HX8 5W – 30 Full Sintetis (Rp. 150.000)

Shell helix ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan yaitu, mampu menghemat bahan bakar, membuat tarikan lebih halus dan juga menjaga kebersihan mesin kendaraan.

Mazda Genuine 0W – 20 API SN (Rp. 110.000)

Oli ini adalah salah satu oli resmi yang dikeluarkan oleh Mazda. Oli ini dilengkapi dengan teknologi yang mampu melindungi kualitas mesin lebih lama dan juga hemat bahan bakar.

Mazda Genuine 5W – 30 API SN (Rp. 120.000)

Mazda genuine ini adalah kategori oli mesin resmi yang bisa Anda gunakan untuk mobil Mazda Anda. Oli termasuk jenis fully synthetic engine oil yang dapat memberikan proteksi lebih maksimal pada mesin mobil anda.

Castrol Magnatec 5W – 30 Full Sintetis (Rp. 150.000)

oli yang satu ini memakai teknolgy part synthetic di dalamnya. Hal ini menyebabkan komponen mesin mudah menyatu serta memberikan proteksi ektra pada mesin. Bukan hanya itu, mesin ini dapat melindungi permukaan besin mesin Anda dari karat.

Referensi Oli Mazda Murah dengan Kualitas Bagus

Toyota TMO 5W – 30 Full Sintetis (Rp. 65.000)

Oli ini memiliki teknologi yang bisa memberikan perlindungan ganda bagi kendaran Anda.

Anda dapat membeli oli Mazda dengan kualitas bagus dan murah melalui aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan voucher gratis ongkir dan beberapa potongan lain untuk tiap pembelian oli Mazda di Shopee. Silahkan untuk menekan link di bawah ini.

Advertisements

Jenis Oli yang Tidak Cocok untuk Mazda

Berbeda jenis mobil tentu saja oli yang diperlukan tidak sama. Hal ini juga berlaku pada pergantian oli mobil Mazda. Oli yang tidak cocok untuk mobil ini, yaitu:

  • Shell helix HX5 SAE 15W – 440
  • Shell helix HX7 SAE 10W – 40
  • Pertaminan fastron techno SAE 10W – 30
  • Toyota TMO SAE 10W – 40
  • Daihatsu Genuine Oil SAE 10W – 40

Pemberian oli pada kendaraan harus disesuaikan dengan standard kekentalan yang dianjurkan. Pada mobil Mazda memang dianjurkan untuk memakai oli yang encer karena kondisi mesinnya yang sangat rapat.

Tanda Kendaraan Perlu Diganti Oli

Apa saja sih tanda-tanda kendaraan perlu diganti oli? Berikut ini merupakan beberapa tanda-tanda kendaraan sudah saatnya diganti oli, yaitu:

  • Telah menempuh jarak 10.000 km
  • Belum menempuh jarak 10.000 km namun usia oli sudah 6 bulan
  • Sering beraada pada jalanan ekstrim dan kemacetan
  • Oli full sintetik dapat diganti pada jarak tempuh 10.000 km
  • Penggunaan oli campuran mineral dianjurkan melakukan pergantian pada 5.000 km
  • Melihat pada catatan dealer atau catatan mekanik ketika melakukan pergantian oli sebelumnya

Tidak hanya penggantian oli, terdapat juga biaya lain yang harus Anda perhitungkan, salah satunya adalah biaya pajak Mazda