Biaya Ganti Aki Yamaha Serta Rekomendasi Merk Aki Nya

Ganti Aki Yamaha – Aki berfungsi sebagai wadah yang berperan untuk menyimpan tenaga listrik. Hal ini menjadikan keberadaan aki dalam suatu kendaraan sangatlah penting. Maka dari itu, aki perlu diganti jika sudah aus.

Advertisements

Berapa sih biaya ganti aki Yamaha? Biaya ganti aki Yamaha adalah Rp. 40.000 – Rp. 60.000. Sedangkan untuk biaya ganti aki di bengkel umum adalah Rp. 50.000 – Rp. 70.000. Biaya ini belum termasuk dengan biaya aki Yamaha dengan harga Rp. 100.000 – Rp. 350.000

Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyimak artikel tentang biaya ganti aki Yamaha, di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Rincian Harga Ganti Aki Yamaha
  • Daftar Aki untuk Motor Yamaha Terbaik
  • Waktu Mengganti Aki Yamaha yang Tepat
Advertisements

Rincian Biaya Ganti Aki Yamaha

Yamaha adalah produsen motor dari Jepang yang sudah mendunia. Per tahun 2019 kemarin Yamaha meski sempat ingin masuk industri mobil, namun sudah mengumumkan untuk mundur dari industri otomotif.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Yamaha hanya memiliki motor sebagai kendaraan produksinya. Di bawah ini adalah biaya ganti aki motor Yamaha yang dapat Anda ketahui, yaitu:

Biaya Ganti Aki Yamaha di Bengkel Yamaha Motor

Sebagai bengkel resmi motor Yamaha, harga penggantian aki kendaraan adalah sebagai berikut:

Jenis JasaTarif
Jasa ganti aki motor YamahaRp. 40.000 – Rp. 60.000

Biaya Ganti Aki Yamaha di Bengkel Umum

Jenis JasaTarif
Jasa ganti aki motor YamahaRp. 50.000 – Rp. 70.000

Harga Ganti Aki Yamaha Sendiri di Rumah

Sedangkan jika Anda bisa melakukan penggantian aki sendiri, biaya yang perlu Anda keluarkan hanya terbatas pada biaya pembelian aki motor saja.

Kini Anda dapat membeli aki motor Yamaha melalui aplikasi Shopee. Disini Anda akan mendapatkan produk dengan kualitas bagus dan dengan penawaran terbaik. Silahkan untuk mengklik tombol di bawah ini untuk terhubung pada aplikasi Shopee.

Advertisements

Rekomendasi Aki Terbaik untuk Motor Yamaha

Berikut ini adalah daftar aki motor Yamaha yang bisa Anda pergunakan untuk kendaraan Anda, yaitu:

Baterai ASSY GTZ4V 14D – H 2100 – 40 ( Rp. 224.500)

Jenis aki ini dapat Anda pakai pada motor Yamaha seperti MIO J Soul, Fino, Xeon. Xride, New Vixion, dan New Jupiter MX. Tipe aki ini adalah kering yang menjadikan Anda lebih mudah untuk melakukan perawatan sekaligus tidak mudah bocor.

Baterai Yuasa MF YTZ4V ( Rp. 195.000)

Aki ini memiliki jenis aki semi kering dengan daya 12V 3 Ah, yang menggunakan teknologi berstandar Jepangn. Aki ini juga meiliki dimensi sebesar L : 113 W : 70 dan H : 86.

Baterai ASSY GTZ5S 3C1 – H 2100 – 40 ( Rp. 251.500)

Aki ini memiliki daya voltase sebesar 12 V dan kapasitas aktualnya adalah 5 Ah. Aki in merupakan aki yang bisa dipakai motor Yamha seperti Fino, Jupiter MX, Aerox, Vixion, X-Ride dll.

Baterai ASSY GT8V 1WD – H 2100 – 10 ( Rp. 222.500)

Baterai aki ini adalah salah satu jenis aki original yang bisa Anda pergunakan untuk motor Yamaha Anda. Aki ini juga memiliki energy density yang besar sehingga akan memberikan kemudahan bagi kendaraan Anda untuk beroperasi.

Advertisements

Baterai Yamaha 5S 90788 – C0220 ( Rp. 226.500)

Pada aki ini termasuk jenis aki genuine 5S untuk motor Yamaha yang juga populer di masyarakat. Biaasanya Anda dapat menggunakan aki ini pada motor Mio J.

Baterai ASSY ( BBP1 ) BBP – H 2100 – 00 ( Rp. 283.000)

Aki yang satu ini adalah jenis aki original yang diproduksi oleh Yamaha. Salah satu manfaat dari menggunakan aki original pabrikan adalah menjadikan pemakaian aki lebih hemat dan lebih aman.

Baterai Yamaha NB5Z – 3B KIT 90798 – C0078 ( Rp. 162.000)

Jika Anda hendak mencari aki original dengan harga yang terjangkau. Aki yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan. Pilihan aki basah ini bisa Anda gunakan untuk motor bebek Yamaha.

Waktu Mengganti Aki Yamaha yang Tepat

Dalam melakan penggantian oli kendaraan, Anda harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk itu. Hal ini untuk mencegah rasa tidak nyaman ketika terlambat melakukan penggantian aki kendaraan.

Anda harus ganti aki kendaraan pada saat melakukan starter elektrik dengan susah. Hal ini menjadi salah satu petunjuk aki motor Anda sudah mau habis. Sedangkan jika kondisi ini terus dibiarkan motor tidak bisa menggunakan starter elektrik dan klakson juga mati.

Kondisi ini tentunya akan sangat membaayakan ketika berkendara. Bukan hanya itu usia aki yang sudah 2 tahun juga mengharuskan Anda untuk melakukan perganntian aki sekarang juga.