Cara Daftar BPJS Kesehatan Tanpa Antri Via Layanan Pandawa

daftar bpjs via pandawa
Advertisements

Cara Daftar BPJS Layanan Pandawa – Selain melalui aplikasi JKN, pendaftaran BPJS juga bisa dilakukan dengan mudah melalui Layanan Pandawa. Jadi masyarakat tidak perlu antri lagi ke Kantor BPJS untuk pendaftaran.

Informasi tentang tata cara pendaftaran BPJS melalui Layanan Pandawa bisa Anda baca pada pembahasan di bawah ini.

Selain melalui layanan pandawa, Anda juga bisa melakukan daftar BPJS melalui aplikasi BPJS. Untuk bisa mengakses aplikasi tersebut, silahkan menekan tombol di bawah ini.

Daftar Isi:

  • Layanan Pendaftaran BPJS Pandawa
  • Syarat Daftar BPJS Via Layanan Pandawa
  • Cara Daftar BPJS Via Layanan Pandawa
  • Pertanyaan Seputar Layanan Pandawa

Layanan Pendaftaran BPJS Pandawa

Layanan Pandawa merupakan layanan pendaftaran BPJS melalui aplikasi whatsapp. Nomor whatsapp Layanan Pandawa adalah 08118165165.

pendaftaran BPJS melalui Layanan Pandawa

Anda cukup mengirim pesan whatsapp ke nomor Pandawa. Nanti akan ada balasan pesan otomatis berisi link pendaftaran BPJS. Link tersebut hanya bisa diakses maksimal 60 menit setelah link dikirim. Jika tidak mengisi link dalam jangka waktu tersebut, Anda harus daftar ulang lagi.

Tak hanya pendaftaran BPJS, melalui aplikasi tersebut Anda bisa mengaktifkan status kartu BPJS Anda.

Syarat Daftar BPJS Via Layanan Pandawa

Persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar BPJS Kesehatan antara lain:

  • KTP
  • Kartu Keluarga
  • Email aktif
  • Nomor HP
  • Nomor Rekening

Cara Daftar BPJS Via Layanan Pandawa

Berikut adalah cara daftar BPJS melalui Layanan Pandawa.

  1. Kirim pesan ke Layanan Pandawa di nomor 08118165165

    Pertama, Anda simpan dulu nomor Layanan Pandawa tersebut di HP Anda. Kemudian kirim pesan ke Layanan Pandawa melalui whatsapp. Isi pesan tersebut adalah sampaikan bahwa Anda ingin daftar BPJS.

  2. Klik link pendaftaran BPJS yang dikirim Pandawa

    Setelah itu, Anda akan menerima balasan berisi link untuk pendaftaran BPJS. Silahkan buka link tersebut di browser Anda.

  3. Pilih menu Pendaftaran Baru > PBPU/Mandiri

    Setelah link terbuka, silahkan pilih menu Pendaftaran Baru. Karena ingin daftar secara mandiri, maka silahkan pilih PBPU/Mandiri.

  4. Lengkapi data diri Anda

    Setelah itu akan muncul biodata yang harus Anda isi secara lengkap. Silahkan isi pada kolom yang tersedia. Jangan lupa pilih wilayah Jawa Timur dan Kabupaten Jember. Untuk kecamatan dan kelurahan silahkan sesuaikan dengan alamat Anda.

  5. Masukkan nama dan rekening bank

    Kemudian, silahkan cari nama bank yang sesuai dengan rekening Anda. Setelah itu masukkan juga nomor rekeningnya. Jika tidak punya rekening, Anda bisa gunakan rekening milik salah satu keluarga asalkan masih satu KK.

  6. Pilih wilayah faskes dan kelas rawat BPJS Anda

    Selanjutnya, silahkan Anda pilih faskes tingkat pertama untuk BPJS Anda dengan pilih Provinsi, Kota, dan Kecamatan yang Anda inginkan. Kemudian pilih nama faskes yang tersedia. Setelah itu pilih salah satu kelas rawat, antara kelas 1 sampai kelas 3.

  7. Upload berkas persyaratan berupa foto KK

    Untuk melengkapi pendaftaran, silahkan klik Browser dan upload foto Kartu Keluarga Anda. File yang di upload berbentuk JPG dengan ukuran maksimal 3 mb.

  8. Tunggu verifikasi dari petugas

    Setelah berkas terkirim, Anda akan mendapatkan balasan pesan dari Pandawa bahwa pengajuan telah diterima. Untuk informasi selanjutnya akan diinfokan oleh Pandawa melalui whatsapp.

  9. Lakukan pembayaran BPJS dengan kode pembayaran dari Pandawa

    Setelah 1 – 2 hari pengajuan berkas diterima, Pandawa akan mengirim kode pembayaran BPJS kepada Anda. Gunakan kode tersebut untuk membayar BPJS dengan metode pembayaran yang diinfokan oleh petugas.

informasi pendaftaran berhasil melalui layanan pandawa

Pertanyaan Seputar Layanan Pandawa

Layanan Pandawa BPJS jam berapa?

Layanan Pandawa BPJS buka jam 08.00 – 15.00 waktu setempat.

Berapa lama menunggu balasan dari Pandawa BPJS?

Balasan yang dikirim Layanan Pandawa cukup cepat, kurang lebih 5 menit Anda sudah mendapatkan balasan pesan berisi link pendaftaran BPJS.

Bagaimana cara chat Pandawa BPJS?

Cara chat Pandawa BPJS adalah cukup ketik Selamat Pagi atau selamat siang, nanti Layanan Pandawa akan langsung membalas pesan Anda.