Advertisements
banner iklan

Cek Pajak Kendaraan Kab. Sidoarjo Online

Pajak-Sidoarjo

Layanan Cek Pajak Kendaraan Sidoarjo

Silahkan isi data di bawah ini :

Aplikasi Cek Pajak memiliki layanan cek pajak kendaraan sesuai dengan asal wilayah dan nomor plat kendaraan.  Melalui aplikasi ini Anda dapat mengetahui info tarif pajak, dan kendaraan secara online, seperti gambar berikut.

Cek-Pajak-Daerah-Sidoarjo

Informasi pajak kendaraan pada Aplikasi Cek Pajak telah sesuai dengan data yang tercatat di data dinas terkait, karenan sistem layanan yang dimiliki aplikasi ini terhubung dengan e-samsat beberapa daerah di Indonesia.

Bukan hanya pajak kendaraan asal Sidorjo saja yang dapat Anda cek melalui Aplikasi Cek Pajak, tetapi juga pajak kendaraan asal daerah lain di Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya pajak tahunan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur cek biaya balik nama sidoarjo dan cek jadwal pemutihan sidoarjo.

Cek Denda Pajak Kendaraan Sidoarjo Via Kalkulator Denda Pajak

Meskipun pajak kendaraan harus dibayarkan setiap tahun, tetapi masih saja terdapat masyarakat yang terlambat melakukan pembayaran pajak, hingga mengakibatkan mereka terkena sanksi berupa pembayaran denda pajak.

Tujuan dari pemberian denda pajak tersebut yaitu agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan sesuai atau tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan dinas terkait.

Sebelum melakukan pembayaran denda pajak, Anda dapat mengetahui perkiraan tarif denda yang harus dibayarkan dengan cara menghitungnya menggunakan Kalkulator Denda Pajak Motor dan Kalkulator Denda Pajak Mobil berikut.

Advertisements

Namun, jika Anda belum puas jika hanya mengetahui tarif perkiraannya saja, Anda dapat menegcek tarif denda pajak sebenarnya menggunakan Aplikasi Cek Pajak, yang dapat Anda download melalui tombol “Download Aplikasi Cek Pajak” berikut.

Bagi Anda yang terkena denda pajak kendaraan, dan ingin terbebas dari tarif tersebut, Anda dapat melakukan pembayaran pajak pada saat diselenggarakan program pemutihan pajak kendaraan.

Cek Tarif Pajak Kendaraan Sidoarjo Via SMS

Bagi Anda pengguna handphone non-jaringan internet, Anda tetap dapat mengecek pajak menggunakan handphone via layanan SMS.

Untuk cek pajak kendaraan Sidoarjo via SMS, silahkan kirim SMS dengan format “JATIM <spasi> Nomor Plat Kendaraan”, kirim ke nomor 7070.

Advertisements

Pengecekan tarif pajak kendaraan asal Sidoarjo via SMS, Anda perlu mengeluarkan biaya pyulsa sebesar Rp. 350/SMS.

Cek Tarif Pajak Kendaraan Sidoarjo Via E-Samsat Jatim

Cara lain untuk mengecek pajak kendaraan asal Sidoarjo dan daerah lain di Provinsi Jawa Timur adalah via layanan e-samsat Jatim.

Layanan e-samsat Jatim dapat Anda gunakan untuk mengecek pajak kendaraan asal Sidoarjo dan sekitarnya secara online. Untuk cek pajak kendaraan asal Sidoarjo via e-samsat Jatim, silahkan Anda kunjungi website info.dipendajatim.go.id, dan masukkan nomor plat W kendaraan Anda pada kolom yang disediakan.

Cara Bayar Pajak Kendaraan Asal Sidoarjo

Pajak kendaraan yang berasal dari Sidoarjo dapat Anda bayarkan secara offline dan secara online. Untuk pembayaran secara offline dapat mengunjungi salah satu Kantor Samsat yang berada di Sidoarjo pada jam kerja.

Untuk mengetahui jam buka Kantor Samsat Sidoarjo, sihkan kunjungi artikel Info Samsat Sidoarjo di website kami.

Berikut daftar alamat Kantor Samsat Sidoarjo, dan pembagian wilayah.

  • Kantor Samsat Kota Sidoarjo

Alamat : Jl. Raya Cemeng Kalang, No. 12, Ngemplak, Cemeng Kalang, Kec. Sidoarjo, Kab Sidoarjo, Jawa Timur, kode pos 61234.

Wilayah cakupan : Sidoarjo, Candi, Porong, Buduran, Krembung, Tanggulangin, Jabon, Sedati, Wwaru, dan Gedangan.

Advertisements
  • Kantor Samsat Krian Sidoarjo

Alamat : Jl. Raya Kemasan, No. 17, Kemasan, Kec. Krian, Kab. Sidoarja, Jawa Timur, kode pos 61262.

Wilayah cakupan : Tarik, Balongbendo, Krian, Wonoayu, Prambon, Tulangan, Taman, dan Sukodono.

Selain dengan berkunjung ke Kantor Samsat langsung, Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui layanan yang disediakan oleh Samsat Sidoarjo, seperti layanan Samsat Keliling, Samsat Corner, Samsat Payment Point, dan Samsat Drive Thru.

Untuk pembayaran online pajak tahunan kendaraan asal Sidoarjo Anda dapat menggunakan layanan e-samsat, apliaksi Tokopedia, dan Bukalapak. Pembayaran pajak kendaraan secara online,juga tetap mengahruskan wajib pajak untuk datang ke Kantor Samsat untuk melakukan pengesahan STNK.

Peraturan Tarif Pajak Kendaraan Asal Sidoarjo

Besar tarif pajak kendaraan asal Sidoarjo telah disesuaikan dengan Pergub Jawa Timur No. 9 Tahun 2018 pasal 13 ayat (1), yang memuat tentang tarif pajak kendaraan bermotor ditetapkan sebesar :

  • 1,5% untuk kepemilikan peratam kendaraan bermotor pribadi dan badan
  • 1% untuk kendaraan bermotor angkutan umum
  • 0,5% untuk kendaraan ambulans, lembaga sosial dan keagamaan, Pemerintah/TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, pemadam kebakaran, sosial keagamaan
  • 0,2% untuk kendaraan bermotor alat berat dan alat besar.