Advertisements
banner iklan

Cek Pajak Kendaraan Kab. Magetan Online

Pajak Magetan

Layanan Cek Pajak Kendaraan Magetan

Silahkan isi data di bawah ini :

Aplikasi Cek Pajak dapat memberikan informasi pajak kendaraan, meliputi tarif pajak pokok, denda pajak, batas waktu embayaran pajak, merk, tahun pembuatan, dan lain – lain. Seluruh informasi tersebut sesuai dengan data yang tercatat di dinas terkait.

Oleh karena itu, untuk mengecek pajak kendaraan asal Magetan via Aplikasi Cek Pajak, pastikan jika kendaraan yang Anda cek telah terdaftar di kepolisian.

Berikut contoh tampilan informasi pajak kendaraan pada Aplikasi Cek Pajak.

Cek Pajak Daerah Magetan

Aplikasi Cek Pajak memiliki beberapa menu wilayah asal kendaraan, sehingga Anda dapat mengecek pajak kendaraan sesuai dengan asal kendaraan dan nomor polisi/nomor plat AE Magetan yang Anda inputkan.

 Cek Pajak Kendaraan Magetan Via SMS

Dengan menggunakan layanan SMS yang terdapat disegala jenis handphone, Anda dapat mengecek tarif pajak kendaraan asal Magetan.

Untuk cek pajak kendaraan Magetan via SMS, silahkan kirim SMS dengan format “JATIM <spasi> Nomor Plat Kendaraan”, kirim ke 7070.

Advertisements

Cek Denda Pajak Kendaraan Magetan Via Kalkulator Denda Pajak

Denda pajak yang dibebankan kepada pemilik kendaraan yang mengalami keterlambatan dalam melakukan pembayaran pajak merupakan sebuah sanksi hukuman agar masyarakat dapat tepat waktu melakukan pembayaran pajak.

Sebelum melakukan pembayaran denda pajak, Anda dapat mengecek tarif perkiraan denda pajak melalui Kalkulator Denda Pajak berikut.

Advertisements

Melalui Kalkulator Denda Pajak Motor dan Mobil di atas Anda dapat lebih cepat dan praktis mengetahui tarif perkiraan denda pajak. Namun, jika Anda ingin mengetahui tarif denda pajak yang sebenarnya, silahkan cek mellaui Aplikasi Cek Pajak yang dapat diunduh mellaui tombol berikut.

Tarif denda pajak yang diberikan akan membuat tagihan pajak kendaraan Anda lebih mahal dibanding biasanya. Namun, Anda bisa menghindari tarif denda yang diberikan dengan cara melakukan pembayaran pajak pada saat program pemutihan diselenggakaran oleh instansi terkait.

Cek Pajak Kendaraan Magetan Melalui E-samsat

Layanan e-samsat merupakan salah satu layanan yang juga dapat Anda gunakan sebagai alat cek pajak. Untuk mengecek pajak kendaraan yang berasal dari Magetan, Anda dapat menggunakan e-samsat Jatim.

E-samsat Jatim dapat Anda akses melalui aplikasi browser dengan menuliskan alamat URL info.dipendajatim.go.id pada kolom pencarian. Sebelum melakukan cek pajak menggunakan e-samsat Jatim, silahakan siapkan terlebih dahulu nomor plat kendaraan.

Cara Bayar Pajak Kendaraan Magetan

Pembayaran pajak tahunan dan lima tahunan kendaraan bermotor asal Magetan dapat Anda bayarkan secara langsung di Kantor Samsat Magetan yang berada di Jl. Mayjen Sukowati No. 9, Kebaran, Tawanganom, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 63312.

Namun, untuk menghindari antri yang panjang, pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor asal Magetan dapat di lakukan melalui beberapa layanan yang telah disiapkan oleh Samsat Magetan, antara lain :

  • Samsat Desa
  • Samsat Keliling
  • Samsat Payment Point
  • E-Samsat
Advertisements

Untuk pembayaran pajak tahunan melalui layanan yang disediakan oleh Samsat Magetan, Anda harus membawa dokumen persyaratan berupa STNK asli dan KTP pemilik kendaraan.

Sebelum melakukan pembayaran pajak, Anda harus mengetahui informasi Samsat Magetan seputar jam operasional, syarat dan ketentuan pembayaran pajak, dan lainnya.

Selain e-samsat, pembayaran secara online juga dapat dilakukan melalui aplikasi Tokopedia,Link Aja, dan Bukalapak.

Peraturan Pajak Kendaraan Bermotor Daerah Magetan

Biaya pajak kendaraan bermotor asal Magetan telah di atur pada Peraturan Gubernur No. 9 Tahun 2018 Pasal 13 Ayat (1) yang membahas tentang penetapan persentase tarif pajak kendaraan sebagai berikut.

  • 1,5% untuk kepemilikan pertama kendaraan bermotor pribadi dan badan
  • 1% untuk kendaraan bermotor angkutan umum
  • 0,5% untuk kendaraan ambulans, pemadam kebakaran, sosial keagamaanm lembaga sosial dan keagamaan, Pemerintah/TNI/Polri dan Pemerintah Daerah
  • 0,2% untuk kendaraan bermotor alat – alat berat dan alat – alat besar.