Cek Pajak Kendaraan Kab. Kudus Online

Pajak Kudus

Cek Pajak Kudus – Saat ini, cek pajak kendaraan Kudus dapat dilakukan secara online melalui New Sakpole dan Signal. Selain itu, ada juga layanan cek pajak kudus offline melalui SMS.

Dengan adanya layanan cek pajak Kudus, masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bisa menyiapkan uang sesuai jumlah tagihan yang dimiliki.

Salah satu cara cek pajak Kudus online adalah melalui Aplikasi Signal. Untuk menggunakan Aplikasi Signal, silahkan tekan tombol di bawah ini.

Berikut ini beberapa informasi tentang cek pajak kendaraan Kudus pada artikel ini.

Daftar Isi :

  • Cek Pajak Kendaraan Kudus Online
  • Cek Pajak Kudus Via SMS
  • Cek Denda Pajak Kudus Online
  • Cek Pajak Progresif Kudus Via Kalkulator Pajak Progresif

Cek Pajak Kendaraan Kudus Online

Cek pajak kendaraan Kudus dapat Anda lakukan melalui Aplikasi New Sakpole dan Signal. Untuk mengetahui cara cek pajak Kudus online dapat Anda baca pembahasan di bawah ini.

Cek Pajak Kudus Online Via New Sakpole

Khusus untuk cek pajak kendaraan Kudus (Jawa Tengah), Anda dapat menggunakan Aplikasi New Sakpole.

Aplikasi New Sakpole dibuat oleh Bapenda Jateng untuk mempermudah warga Kudus mengetahui jumlah pajak kendaraan dengan memasukkan plat nomornya.

Berikut cara cek pajak kendaraan Kudus menggunakan Aplikasi New Sakpole :

  1. Buka Aplikasi New Sakpole yang sudah Anda download.
  2. Pilih Info Pajak.
  3. Masukkan plat nomor berkode K untuk wilayah Kudus.
  4. Klik Proses.
  5. Periksa informasi pajak kendaraan yang ditampilkan.

Download aplikasi New Sakpole sekarang melalui tombol di bawah ini.

Hasil dari cek pajak Kudus via New Sakpole, antara lain : data kendaraan, masa berlaku pajak, biaya pajak, denda pajak, status kendaraan, serta lama tunggakan.

Selain cek pajak, Aplikasi New Sakpole juga dapat digunakan untuk membayar pajak kendaraan. Nanti setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan kode pembayaran pajak dari New Sakpole.

Dengan adanya layanan pembayaran pajak menggunakan New Sakpole, Anda tidak perlu lagi antri di Kantor Samsat Kudus untuk bayar pajak tahunan.

Cek Pajak Kudus Online Via Signal

Selanjutnya, cek pajak Kudus secara online juga bisa Anda lakukan melalui Aplikasi Signal.

Signal (Samsat Digiital Nasional) merupakan sistem informasi pajak kendaraan yang terhubung dengan Bapenda setiap provinsi. Dengan begitu, aplikasi ini dapat menampilkan informasi pajak kendaraan Kudus sesuai dengan data pada Bapenda Provinsi Jateng.

Untuk cek pajak kendaraan Kudus melalui Signal, Anda perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dulu. Setelah memiliki akun, silahkan ikuti langkah berikut untuk melakukan cek pajak Kudus :

  1. Download Aplikasi Signal di Play Store atau App Store.
  2. Log In akun Signal yang sudah Anda miliki.
  3. Pilih Tambah Data Kendaraan
  4. Masukkan plat nomor dan data Anda.
  5. Setelah kendaraan terdaftar, pilih Pendaftaran dan Pengesahan STNK di halaman utama.
  6. Pilih plat nomor yang ingin dicek pajaknya.
  7. Periksa data pajak yang ditampilkan.

Untuk download aplikasi Signal, silahkan tekan tombol di bawah ini.

Cek pajak kendaraan Kudus via Signal memiliki beberapa kekurangan. Pertama, Anda harus membuat akun Signal untuk melakukan cek pajak. Akun Signal dibuat dengan cara upload foto KTP dan verifikasi wajah. Cara ini tergolong lebih rumit dibandingkan cek pajak melalui Aplikasi New Sakpole.

Kelemahan lainnya adalah cek pajak kendaraan via Signal hanya bisa dilakukan untuk motor dan mobil yang dimiliki anggota keluarga satu KK. Hal ini dikarenakan, kendaraan yang bisa didaftarkan hanya milik anggota keluarga satu KK saja, tidak bisa kendaraan orang lain.

Namun, Aplikasi Signal juga memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pajak online.

Cek Pajak Kendaraan Kudus Offline Via SMS

Cek pajak kendaraan online Kudus dapat Anda lakukan melalui layanan pesan SMS. Layanan ini dapat Anda gunakan saat tidak memiliki jaringan internet di HP Anda.

Untuk cek pajak kendaraan Kudus via SMS, silahkan kirim SMS dengan format JATENG (spasi) Nomor Plat Kendaraan, kirim ke 9600.

Namun, kami tidak mendapatkan balasan pesan setelah melakukan cek pajak kendaraan melalui SMS dengan format di atas. Jika seperti itu, silahkan gunakan Aplikasi New Sakpole saja.

Cek Denda Pajak Kudus Online

Cara cek denda pajak kendaraan Kudus online dilakukan melalui Aplikasi New Sakpole dan Kalkulator Denda Pajak.

Cek Denda Pajak Kudus Via New Sakpole

Aplikasi New Sakpole dapat Anda gunakan untuk mengetahui jumlah denda pajak kendaraan beserta rinciannya. Bahkan rincian denda yang ditampilkan adalah per tahun, sesuai dengan lamanya tunggakan yang Anda miliki.

Berikut cara cek denda pajak kendaraan Kudus via New Sakpole :

  1. Buka Aplikasi New Sakpole.
  2. Pilih INFO PAJAK
  3. Masukkan plat nomor kendaraan Kudus yang Anda miliki.
  4. Klik Proses.
  5. Klik Lihat Rincian
  6. Cek rincian denda pajak yang ditampilkan.

Anda bisa memanfaatkan program pemutihan Jawa Tengah saat membayar pajak kendaraan Kudus jika ingin mendapatkan bebas denda pajak. Cek Jadwal Pemutihan Jawa Tengah untuk informasi program pemutihan di Kota dan Kabupaten Kudus terbaru.

Cek Denda Pajak Kudus Via Kalkulator Denda Pajak

Tagihan denda pajak yang harus dibayarkan pemilik kendaraan asal Kudus juga dapat diketahui melalui Kalkulator Denda Pajak.

Denda pajak kendaraan di Kudus dikenakan 2% per bulan, sesuai dengan Perda Provinsi Jawa Tengah No. 2 Tahun 2011. Semakin lama tunggakan yang dimiliki, maka semakin besar denda yang dikenakan.

Untuk mempermudah menghitung denda pajak, Anda bisa gunakan Kalkulator Denda Pajak untuk motor dan mobil di bawah ini.

Cek Pajak Progresif Kudus Online

Bagi warga Kudus yang terkena pajak progresif, Anda bisa menghitungnya menggunakan Kalkulator Pajak Progresif.

Sesuai Pergub Jateng No. 23 Tahun 2015, pajak progresif kendaraan Kudus dikenakan untuk motor di atas 196 cc ke atas dan mobil. Sedangkan untuk urutan kendaraan yang dikenakan pajak progresif adalah kendaraan urutan kedua, ketiga, dan seterusnya.

Untuk mempermudah menghitung pajak progresif Kudus, kami telah menyiapkan Kalkulator Pajak Progresif. Anda tinggal pilih ingin menghitung berdasarkan PKB atau NJKB. Jangan lupa pilih wilayah Provinsi Jawa Tengah agar tarif pajak progresifnya sesuai.

Kalkulator Pajak Progresif Motor

Berikut ini kalkulator yang bisa Anda gunakan untuk cek pajak progresif motor asal Kudus :

Kalkulator Pajak Progresif Mobil

Berikut ini kalkulator yang bisa Anda gunakan untuk cek pajak progresif mobil asal Kudus :