Cek Pajak Kendaraan Kab. Kendal Online

Pajak Kendal

Cek Pajak Kendal ~ Pajak kendaraan Kendal bisa dicek secara online via Aplikasi Signal dan Aplikasi New Sakpole. Selain itu, pengecekan pajak kendaraan Kendal juga bisa secara offline melalui pesan SMS. Untuk bisa cek pajak Kendal, pastikan kendaraan plat H telah terdaftar di kantor samsat Kendal.

Jika ingin melakukan cek pajak kendaraan Kendal melalui Aplikasi Signal, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu dengan menekan tombol di bawah ini.

Pada artikel ini membahas cara cek pajak kendaraan Kendal secara lebih lengkap.

Daftar Isi :

  • Cek Pajak Kendaraan Online Kendal
  • Cek Pajak Kendal Offline Melalui SMS
  • Cek Denda Pajak Kendaraan Kendal Online
  • Cek Pajak Progresif Kendaraan Kendal Online

Cek Pajak Kendaraan Online Kendal

Cek pajak kendaraan Kendal secara online bisa menggunakan Aplikasi Signal dan Aplikasi Sakpole yang dibuat oleh Bapenda Jateng. Kedua aplikasi tersebut mempermudah wajib pajak mengetahui tarif pajak kendaraan Kendal.

Berikut ini cara cek pajak Kabupaten Kendal secara online.

Cek Pajak Kendal Online Via Aplikasi Sakpole

Untuk cek pajak kendaraan Kendal via Aplikasi Sakpole, silahkan download Aplikasinya melalui Google Play Store. Hasil cek pajak Kendal yang ditampilkan oleh Aplikasi Sakpole disesuaikan dengan nomor plat kendaraan yang diinputkan. Oleh karena itu, jangan sampai salah memasukkan nomor plat.

Selain tarif pajak pokok, Aplikasi Sakpole juga bisa memberikan informasi lokasi samsat kendaraan terdaftar, masa berlaku pajak, masa berlaku STNK, serta tarif denda pajak.

Berikut ini cara cek pajak Kendal via Aplikasi Sakpole.

  1. Buka Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Info Pajak
  3. Masukkan nomor plat H (Kabupaten Kendal)
  4. Klik Proses.

Untuk bisa cek pajak Kendal melalui Aplikasi Sakpole, Anda harus download aplikasinya terlebih dahulu.

Jika telah mendekati tanggal jatuh tempo, Anda bisa melakukan pendaftaran bayar pajak kendaraan Kendal dan pengajuan pengesahan STNK online via Aplikasi Sakpole. Untuk proses pembayaran pajak dapat melalui transfer bank, Tokopedia, dan Indomaret.

Cek Pajak Kendal Online Via Aplikasi Signal

Cek pajak Kendal online juga dapat menggunakan Aplikasi Signal (Samsat Digital Nasional), tanpa dikenakan biaya. Namun, Anda perlu download dan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Pendaftaran akun Aplikasi Signal sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi data diri pribadi (NIK, e-mail, nomor handphone, upload foto e-KTP, dan swafoto) dan data kendaraan (nomor plat dan 5 digit terakhir nomor rangka).

Jika pendaftaran akun telah berhasil dan diverifikasi, serta data kendaraan Kendal telah dimasukkan, silahkan cek pajak kendaraan Anda melalui Aplikasi Signal.

Berikut ini merupakan cara cek pajak Kendal online via Aplikasi Signal:

  1. Buka Aplikasi Signal
  2. Pastikan Anda telah memiliki akun dan memasukkan data kendaraan Kendal
  3. Pilih Pendaftaran Pengesahan STNK
  4. Pilih nomor plat H Kabupaten Kendal
  5. Baca info pajak Kendal yang ditampilkan.

Perlu diketahui, tidak hanya milik pribadi, dalam 1 akun Signal, Anda bisa mengecek seluruh pajak kendaraan milik keluarga dalam satu KK (Kartu Keluarga).

Untuk cek pajak kendaraan via Aplikasi Signal, Anda juga bisa download Aplikasi Signal melalui tombol di bawah ini.

Sama halnya dengan Aplikasi Sakpole, Aplikasi Signal bisa digunakan untuk pendaftaran bayar pajak kendaraan tahunan dengan dikenakan biaya admin sebesar Rp 10.000.

Cek Pajak Kendal Offline Via SMS

Cek pajak motor dan mobil Kabupaten Kendal dapat melalui pesan SMS dengan mengirimkan format pesan, sebagai berikut.

Ketik JATENG <spasi> Nomor Plat Kendaraan kirim ke 9600

Apabila Anda telah mengirimkan pesan SMS tapi tidak mendapat balasan pesan berisi tarif pajak kendaraan, sebainya cek pajak Kendal melalui Aplikasi Sakpole atau Aplikasi Signal.

Cek Denda Pajak Kendaraan Kendal Online

Denda pajak Kendal dapat dicek secara online via Aplikasi New Sakpole dan Kalkulator Denda Pajak. Cara cek denda pajak Kendal secara online, sebagai berikut.

Cek Denda Pajak Kendal Via Aplikasi Sakpole

Cek denda pajak via Aplikasi Sakpole berdasarkan nomor plat kendaraan. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengetahui tarif denda pajak per tahun, denda SWDKLLJ, dan lama waktu keterlambatan pembayaran.

Berikut ini cara cek denda pajak Kendal via Aplikasi Sakpole :

  1. Buka Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Info Pajak
  3. Masukkan nomor plat Kendal
  4. Klik Proses
  5. Klik tombol Lihat Rincian, untuk mengetahui detail tagihan denda pajak per tahun.

Tarif denda pajak akan muncul di hasil pencarian Aplikasi Sakpole, jika Anda mengalami keterlambatan pembayaran pajak.

Cek Denda Pajak Kendal Via Kalkulator Denda Pajak

Denda pajak Kendal juga bisa Anda cek secara online via Kalkulator Denda Pajak. Untuk cek denda pajak Kendal via Kalkulator Denda Pajak, Anda perlu memasukkan tarif PKB, jumlah bulan telat bayar pajak, dan provinsi asal kendaraan.

Untuk mengecek tarif denda pajak Kendal, silahkan pilih provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut dikarenakan, tarif denda pajak Kendal sebesar 2% per bulan dengan batas maksimal 15 bulan diatur dalam Peraturan Daerah Jawa Tengah No. 02 Tahun 2011.

Di bawah ini telah tersedia Kalkulator Denda Pajak yang dapat digunakan untuk cek denda pajak Kendal.

Tarif denda pajak kendaraan Kendal akan bertambah mahal, jika terlalu lama telat bayar pajak. Bagi wajib pajak Kendal yang terkena sanksi administrasi, silahkan mengikuti program pemutihan denda pajak Jawa Tengah, agar bebas dari bayar denda pajak kendaraan.

Cek Pajak Progresif Kendaraan Kendal Online

Tarif pajak progresif kendaraan di setiap daerah berbeda – beda diatur dalam peraturan daerah. Untuk mempermudah cek pajak progresif Kendal, Anda bisa menggunakan Kalkulator Pajak Progresif.

Pajak progresif Kendal diatur dalam Peraturan Gubernur No. 23 Tahun 2015 sebesar 2% hingga 3,5% untuk urutan kepemilikan kendaraan ke-2 sampai dengan ke-5 dan seterusnya. Namun, pajak progresif hanya berlaku untuk kendaraan roda 4 dan roda 2 yang memiliki kapasitas 196 cc ke atas.

Berikut ini Kalkulator Pajak Progresif Motor dan Mobil yang dapat digunakan untuk cek pajak progresif kendaraan Kendal.

Kalkulator Pajak Progresif Motor

Berikut layanan kalkulator untuk cek pajak progresif motor Kendal secara online :

Kalkulator Pajak Progresif Mobil

Berikut layanan kalkulator untuk cek pajak progresif mobil Kendal secara online :