Cek Pajak Kendaraan Kab. Demak Online

Pajak Demak

Cek Pajak Demak ~ Cek pajak Demak dapat melalui online via Aplikasi Signal atau Aplikasi Sakpole, dan offline via SMS. Tujuan cek pajak kendaraan Demak agar Anda dapat mempersiapkan biaya pajak sebelum melakukan pembayaran di Kantor Samsat.

Dari beberapa cara cek pajak Demak secara online, Anda bisa menggunakan Aplikasi Signal dengan menekan tombol download di bawah ini.

Informasi selengkapnya mengenai cara cek pajak kendaraan Demak kami bahas pada artikel di bawah ini.

Daftar Isi :

  • Cek Pajak Kendaraan Demak Secara Online
  • Cek Pajak Kendaraan Demak Offline Via SMS
  • Cek Denda Pajak Kendaraan Demak Secara Online
  • Cek Pajak Progresif Kendaraan Demak Online

Cek Pajak Kendaraan Demak Secara Online

Cek pajak kendaraan Demak secara online dapat melalui Aplikasi Signal dan Aplikasi Sakpole. Namun, untuk menggunakan aplikasi tersebut, pastikan motor dan mobil Demak telah terdaftar di Kantor Samsat Demak.

Berikut ini cara cek pajak kendaraan online Demak.

Cek Pajak Kendaraan Demak Via Aplikasi New Sakpole

Wajib pajak dapat cek pajak kendaraan Demak via Aplikasi New Sakpole, sesuai dengan nomor platnya. Tidak hanya informasi pajak, pengguna Aplikasi Sakpole juga bisa mengetahui tanggal jatuh tempo, status kendaraan, urutan kepemilikan kendaraan, serta tarif denda pajak.

Berikut ini merupakan cara cek pajak kendaraan Demak via Aplikasi Sakpole :

  1. Buka Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Info Pajak
  3. Masukkan nomor plat kendaraan Demak
  4. Klik Proses

Untuk bisa menggunakan Aplikasi New Sakpole, Anda bisa download melalui Google Play Store atau tekan tombol di bawah ini.

Cek pajak kendaraan Demak via Aplikasi Sakpole tidak dipungut biaya. Aplikasi Sakpole juga dilengkapi layanan bayar pajak kendaraan tahunan secara online dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi laman Cara Bayar Pajak Kendaraan Melalui Aplikasi New Sakpole.

Cek Pajak Kendaraan Demak Via Aplikasi Signal

Cek pajak kendaraan Demak bisa dilakukan melalui Aplikasi Signal (Samsat Digital Nasional. Aplikasi ini tidak hanya untuk cek pajak, tetapi juga bisa untuk bayar pajak secara online.

Aplikasi Signal bisa digunakan untuk cek pajak kendaraan milik pribadi dan keluarga dalam satu KK. Namun, untuk cek pajak kendaraan milik keluarga dalam satu KK, Anda perlu menambahkan data kendaraan pada Aplikasi Signal.

Agar bisa menggunakan Aplikasi Signal, Anda bisa download Aplikasi Signal melalui Google Play Store atau App Store. Selanjutnya, lakukan pendaftaran akun dan tambahkan data kendaraan Demak.

Syarat Cek Pajak Demak Via Aplikasi Signal

Berikut ini syarat cek pajak kendaraan Demak menggunakan Aplikasi Signal :

  • NIK e-KTP
  • Alamat e-mail
  • Nomor Handphone
  • Foto KTP
  • Swafoto
  • Tambahkan data kendaraan, meliputi nomor plat dan 5 digit nomor rangka.

Cara Cek Pajak Kendaraan Demak Via Aplikasi Signal

Berikut ini cara cek pajak kendaraan Demak via Aplikasi Signal :

  1. Buka Aplikasi Signal
  2. Lakukan pendaftaran akun Aplikasi Signal
  3. Tambahkan data kendaraan Demak
  4. Kembali ke halaman beranda, pilih menu Pendaftaran Pengesahan STNK
  5. Pilih nomor plat kendaraan Demak
  6. Informasi detail tagihan pajak kendaraan Demak akan ditampilkan.

Cek pajak kendaraan Demak secara online via Aplikasi Signal dapat Anda lakukan setelah menekan tombol download di bawah ini.

Cek pajak Demak via Aplikasi Signal tidak dikenakan biaya alias gratis. Sedangkan, wajib pajak yang melakukan pendaftaran bayar pajak tahunan kendaraan online via Aplikasi Signal dikenakan biaya admin sebesar Rp. 10.000.

Jika melakukan pendaftaran bayar pajak via Aplikasi Signal, Anda dapat download e-pengesahan STNK secara online atau pengiriman dokumen ke alamat rumah. Namun, untuk pengiriman dokumen ke alamat rumah akan dikenakan biaya tambahan.

Cek Pajak Kendaraan Demak Offline Via SMS

Pemilik kendaraan baik motor maupun mobil Demak dapat cek pajak dengan mengirimkan pesan SMS yang berisi nomor plat.

Berikut ini merupakan format pesan SMS cek pajak kendaraan Demak.

Ketik SMS JATENG <spasi> Nomor Plat Kendaraan Demak kirim ke 9600

Untuk cek pajak Demak via SMS akan dikenakan biaya sebesar Rp. 550 per SMS. Apabila setelah mengirimkan pesan SMS, Anda tidak menerima balasan pesan informasi tarif pajak, silahkan cek pajak Demak secara online.

Cek Denda Pajak Kendaraan Demak Secara Online

Wajib pajak Demak yang terlambat bayar denda pajak, bisa cek tagihan denda pajak secara online via Kalkulator Denda Pajak dan Aplikasi Sakpole. Untuk penjelasan cara cek denda pajak Demak secara online, sebagai berikut.

Cek Denda Pajak Demak Online Via Aplikasi Sakpole

Tarif denda pajak kendaraan Demak dapat Anda cek secara online via Aplikasi Sakpole hanya dengan memasukkan nomor plat. Ketika Anda terkena denda, keterangan status pajak pada halaman hasil cek pajak yaitu Terlambat dan terdapat jumlah waktu keterlambatan.

Berikut ini cara cek denda pajak Demak via Aplikasi Sakpole :

  1. Install Aplikasi Sakpole
  2. Buka Aplikasi Sakpole
  3. Pilih Info Pajak
  4. Masukkan nomor plat kendaraan Demak
  5. Klik Proses
  6. Klik tombol Lihat Rincian
  7. Rincian biaya pajak pokok dan denda pajak akan ditampilkan.

Jika Anda terkena denda pajak, pada halaman pertama akan ditampilkan jumlah pajak yang sudah termasuk denda. Oleh karena itu, Anda perlu menekan tombol Lihat Rincian untuk mengetahui tarif denda pajak pokok dan denda SWDKLLJ.

Cek Denda Pajak Via Kalkulator Denda Pajak

Besar denda pajak kendaraan Demak telah diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah No. 02 Tahun 2011, yaitu 2% per bulan dari pajak pokok, belum termasuk denda SWDKLLJ yang diatur dalam Permenkeu No. 16/.PMK.010/2017.

Bagi Ada yang tidak mengetahui nomor plat kendaraan Demak, Anda bisa mengecek denda pajak kendaraan secara online via Kalkulator Denda Pajak. Cara menggunakan Kalkulator Denda Pajak, Anda cukup memasukkan tarif PKB pokok, jumlah waktu keterlambatan (dalam hitungan bulan), dan pilih wilayah asal kendaraan.

Agar lebih mudah menghitung tarif denda pajak Demak, berikut ini telah kami sediakan Kalkulator Denda Pajak.

Keterangan : Untuk cek denda pajak kendaraan via Kalkulator Denda Pajak, silahkan pilih provinsi Jawa Tengah.

Jika Anda terlambat bayar pajak dan terkena sanksi administrasi, Anda bisa mengikuti program pemutihan Jawa Tengah untuk mendapatkan pembebasan denda pajak.

Cek Pajak Progresif Kendaraan Demak Online

Cek pajak progresif kendaraan Demak dapat dilakukan secara online via Kalkulator Pajak Progresif, berdasarkan tarif pajak atau NJKB dan wilayah asal kendaraan.

Tarif pajak progresif kendaraan Demak diatur dalam Peraturan Daerah No. 02 Tahun 2011. Dalam peraturan tersebut, tarif pajak progresif kepemilikan kendaraan ke-2 hingga ke-5 dan seterusnya sebesar 2% hingga 3,5% dari NJKB. Namun, pajak progresif Demak hanya untuk jenis kendaraan roda 4 dan roda 2 dengan kapasitas mesin 196 ke atas.

Agar lebih mudah menghitung pajak progresif kendaraan Demak, silahkan gunakan Kalkulator Pajak Progresif Motor dan Mobil di bawah ini.

Kalkulator Pajak Progresif Motor

Berikut ini layanan kalkulator untuk cek pajak progresif motor asal Demak :

Kalkulator Pajak Progresif Mobil

Berikut ini layanan kalkulator untuk cek pajak progresif mobil asal Demak :