Cek Pajak Kendaraan Cianjur | Layanan Pemerintahkota.com

Pajak Cianjur

Cek Pajak Cianjur bisa dilakukan secara online maupun offline, yaitu menggunakan layanan aplikasi cek pajak kendaraan seperti signal, sambat, Sambara atau layanan cek pajak pemerintahkota.com. Cek pajak kendaraan digunakan untuk mengetahui berapa pajak yang harus dibayar, serta kapan jatuh tempo pajak kendaraan.

Tarif Pajak Kendaraan (PKB) Cianjur diatur oleh pemerintah Jawa barat, yaitu melalui Perda Jawa Barat No. 13 Tahun 2011 Pasal 7 Ayat (1) sampai (6).

Cek pajak kendaraan menggunakan aplikasi itu mudah, silahkan Anda install aplikasinya langsung di bawah ini, kemudian masukan plat nomor Cianjur Anda dan data Anda.

Informasi selengkapnya tentang cek pajak kendaraan Cianjur bisa Anda baca di bawah ini.

  • Cek Pajak Cianjur Online
  • Cek Denda Pajak Cianjur Online
  • Cek Pajak Progresif Cianjur Online

Cara Cek Pajak Cianjur Online Via HP

Anda bisa melakukan cek pajak Cianjur online melalui beberapa cara seperti Aplikasi Sambara, Sapa Warga, dan Signal. Berikut ini penjelasannya.

Menggunakan Aplikasi Cek Pajak Online

Anda bisa menggunakan aplikasi cek pajak milik pemerintahkota.com yang di dalamnya terhubung dengan layanan Badan Pendapatan daerah provinsi Jawa Barat.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk cek pajak Cianjur, cek merk kendaraan, model, tahun pembuatan, warna, nomor rangka dan mesin (beberapa angka pertama), PKB, denda, SWDKLLJ, tanggal pajak, tanggal jatuh tempo dan keterangan kepemilikan ke berapa.

Cara ceknya mudah, silakan langsung instal aplikasinya sekarang, kemudian masukan plat nomor kendaraan Anda.

Menggunakan Aplikasi SAMBARA

Cek pajak Cianjur online dapat Anda lakukan melalui Aplikasi Sambara. Sambara adalah singkatan dari Samsat Jawa Barat, aplikasi ini adalah aplikasi samsat resmi milik pemerintah Jawa barat. dan hanya bisa digunakan oleh kendaraan yang terdaftar di wilayah Jawa barat saja. Cianjur yang berada di Jawa barat tentu bisa menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini cara cek pajak Cainjur via aplikasi Sambara

  1. Silakan Install aplikasi Cek Pajak Sambara
  2. Pilih klik menu “Info PKB”
  3. Masukan Plat Nomor Cianjur Anda
  4. Pilih warna TNKB
  5. Klik Cari
  6. Pajak Motor Anda akan muncul

Aplikasi Sambara bisa digunakan untuk cek pajak Cianjur, bayar pajak online, cetak bukti bayar, cek samsat keliling, juga saran dan pengaduan.

Selain Sambara, Anda juga bisa menggunakan aplikasi signal untuk cek pajak.

Menggunakan Website Jawa Barat

Selain itu, Sambara juga bisa diakses melalui website bapenda.jabarprov.go.id, di mana anda bisa cek pajak kendaraan, mengetahui Merk kendaraan, model, dan detail lainnya. anda bisa masuk ke website nya kemudian masukan plat nomor, warna TNKB, dan captcha. kemudian klik cari.

Menggunakan Aplikasi Sapawarga

Cek pajak kendaraan Cianjur juga bisa Anda lakukan melalui Aplikasi Sapawarga. Aplikasi dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dapat anda download di Play Store.

Informasi pajak yang ditampilkan di Aplikasi Sapawarga juga cukup lengkap mulai dari biaya PKB, denda pajak, serta tanggal jatuh tempo.

Berikut cara cek pajak kendaraan Cianjur menggunakan Aplikasi Sapawarga :

  1. Download aplikasi Sapawarga di Play Store.
  2. Pilih menu Pajak Kendaraan Bermotor.
  3. Pilih menu Cek Pajak Kendaraan Lain.
  4. Pilih warna plat nomor kendaraan Anda.
  5. Masukkan plat nomor Anda.
  6. Tekan Lihat Info.
  7. Periksa informasi pajak yang muncul.

Cek Pajak Kendaraan Cianjur Via SMS

Cek pajak Pajak cianjur bisa dilakukan melalui SMS, caranya silahkan kirim SMS dengan format “Esamsat (spasi) Nomor Plat Kendaraan (spasi) NIK KTP”, kirim ke 0811 211 9211.

Cek pajak melalui SMS tidak memerlukan koneksi internet, Anda mungkin akan dikenakan biaya SMS jika menggunakan layanan ini.

Cek Denda Pajak Kendaraan Cianjur Secara Online

Anda bisa cek denda pajak Cianjur menggunakan kalkulator denda pajak, ataupun melalui aplikasi cek pajak kendaraan.

Untuk cek denda pajak silahkan masukan PKB anda, berapa lama menunggak, dan tipe kendaraan anda. kemudian klik hitung

Cara Bayar Pajak Kendaraan Asal Cianjur

Pembayaran pajak Cianjur bisa dilakukan di Kantor Samsat Cianjur, Samsat Keliling, atau bisa dilakukan secara online melalui aplikasi signal, atau Tokopedia. Sebelum membayar pajak pastikan anda sudah menyiapkan syarat syarat pembayaran pajak.

Berikut adalah syarat bayar pajak cianjur :

  • STNK asli
  • E-KTP asli
  • Bukti pelunasan PKB dan SWDKLLJ tahun terakhir
  • BPKB asli – fotokopi (untuk berjaga – jaga)

Dikarenakan pembayaran pajak kendaraan yang dilakukan melalui pelayan Samsat keliling atau secara online hanya berlaku untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan, maka untuk membayar pajak kendaraan 5 tahunan, Anda wajib datang ke Kantor Samsat Cianjur yang berada di Jl. Dr. Muwardi No. 118, Sabandar, Kec. Cianjur, Kab Cianjur, Jawa Barat, 43281.

Jam buka Kantor Samsat Cianjur adalah pukul 08.00 – 16.00 pada hari Senin – Jum’at, dan pukul 08.00 – 12.00 pada hari Sabtu.

Jika Anda terkena denda pajak kendaraan, Anda dapat melakukan pembayaran pajak melalui program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diselenggarakan oleh instansi terkait, sehingga tarif denda yang diberikan dapat dibebaskan.