Cek Pajak Kendaraan Kab. Boyolali Online

Pajak Boyolali

Cek Pajak Boyolali ~ Pajak kendaraan plat berkode AD Boyolali dapat dicek secara online via Aplikasi Signal dan Aplikasi Sakpole. Sedangkan untuk cek pajak Boyolali secara offline, bisa lewat pesan SMS.

Untuk cek tarif pajak kendaraan Boyolali online, Anda tidak dikenakan biaya admin. Namun, cek pajak kendaraan via SMS, Anda harus memiliki pulsa.

Bagi Anda yang ingin cek pajak kendaraan online Boyolali via Aplikasi Signal, silahkan download Aplikasi Signal dengan cara tekan tombol di bawah ini.

Untuk penjelasan cara cek pajak kendaraan Boyolali selengkapnya, silahkan simak artikel berikut.

Daftar Isi :

  • Cek Pajak Kendaraan Boyolali Online
  • Cek Pajak Kendaraan Boyolali Offline Via SMS
  • Cek Denda Pajak Kendaraan Online Boyolali
  • Cek Pajak Progresif Kendaraan Boyolali Online
  • Cara Bayar Pajak Motor dan Mobil Online Boyolali

Cek Pajak Kendaraan Boyolali Online

Cek pajak kendaraan Boyolali secara online dapat menggunakan Aplikasi Signal dan Aplikasi Sakpole. Untuk bisa cek pajak kendaraan Boyolali secara online, pastikan data kendaraan telah terdaftar di Kantor Samsat Boyolali.

Berikut ini cara cek pajak kendaraan Boyolali online via Aplikasi Sakpole dan Aplikasi Signal.

Cek Pajak Boyolali Online Via Aplikasi New Sakpole

Anda bisa cek pajak kendaraan Boyolali via Aplikasi Sakpole. Aplikasi Sakpole adalah aplikasi resmi Bapenda Jawa Tengah untuk cek pajak dan daftar bayar pajak tahunan kendaraan Boyolali secara online.

Melalui Aplikasi New Sakpole Anda bisa mengetahui informasi tarif pajak pokok, tanggal jatuh tempo pembayaran, denda pajak, status kendaraan, serta data kendaraan lainnya. Untuk cek pajak Boyolali via Aplikasi Sakpole Anda hanya perlu menuliskan nomor plat kendaraan.

Pastikan Anda tidak salah menuliskan nomor plat kendaraan saat cek pajak via Aplikasi Sakpole, agar data yang ditampilkan sesuai.

Berikut ini cara cek pajak Boyolali melalui Aplikasi New Sakpole :

  1. Download Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Info Pajak
  3. Masukkan nomor plat AD Boyolali
  4. Klik Proses.

Jika Anda ingin menggunakan Aplikasi Sakpole, silahkan tekan tombol download Aplikasi New Sakpole di bawah ini.

Informasi yang ditampilkan oleh Aplikasi Sakpole merupakan data valid karena bersumber dari Bapenda Jawa Tengah. Namun, Aplikasi Sakpole tidak memiliki fitur pengingat waktu pembayaran pajak.

Cek Pajak Boyolali Online Via Aplikasi Signal

Cek pajak Boyolali juga bisa menggunakan Aplikasi Signal. Aplikasi Signal dibuat oleh Korlantas Polri untuk mempermudah wajib pajak bayar pajak tahunan dan cek tarif pajak kendaraan.

Untuk cek pajak kendaraan Boyolali via Aplikasi Signal, Anda perlu melakukan pendaftaran akun dan menambahkan data kendaraan Boyolali. Berikut ini syarat cek pajak kendaraan via Aplikasi Signal :

  • NIK dan nama lengkap sesuai e-KTP
  • Alamat e-mail
  • Nomor telepon
  • Nomor plat kendaraan
  • 5 digit terakhir nomor rangka
  • Upload foto e-KTP
  • Lakukan swafoto, untuk proses verifikasi akun.

Apabila pendaftaran akun Aplikasi Signal telah berhasil, silahkan ikuti cara cek pajak kendaraan Boyolali online via Aplikasi Signal di bawah ini :

  1. Buka Aplikasi Signal yang telah terinstal
  2. Pastikan Anda telah menambahkan data kendaraan Boyolali
  3. Klik tombol Pendaftaran Pengesahan STNK
  4. Pilih nomor plat kendaraan Boyolali
  5. Baca informasi detail tagihan pajak yang ditampilkan.

Bukan hanya pajak kendaraan milik sendiri yang bisa Anda cek melalui Aplikasi Signal, tetapi juga kendaraan milik keluarga dalam satu KK. Namun, pastikan Anda telah menambahkan data kendaraan tersebut pada Aplikasi Signal.

Untuk cek pajak Boyolali melalui Aplikasi Signal, silahkan Anda download terlebih dahulu Aplikasinya dengan cara tekan tombol di bawah ini.

Cek pajak kendaraan via Aplikasi Signal tidak dipungut biaya, tetapi untuk daftar bayar pajak kendaraan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 10.000.

Cek Pajak Kendaraan Boyolali Offline Via SMS

Cara cek pajak kendaraan Kabupaten Boyolali via SMS adalah kirim pesan yang berisi nomor plat kendaraan. Berikut ini format pesan SMS cek pajak Boyolali.

Ketik JATENG <spasi> Nomor Plat Kendaraan Boyolali kirim ke 9600

Untuk cek pajak kendaraan Boyolali via pesan SMS, pastikan Anda memiliki pulsa cukup. Biaya SMS untuk cek pajak kendaraan Boyolali sebesar Rp. 550 per SMS.

Namun, setelah dicoba mengirimkan pesan SMS untuk cek pajak Boyolali, Kami tidak menerima pesan balasan berisi info pajak kendaraan. Kami lebih menyarankan Anda untuk cek pajak Boyolali secara online melalui Aplikasi Signal atau Aplikasi Sakpole.

Cek Denda Pajak Kendaraan Boyolali Online

Cek denda pajak kendaraan Boyolali secara online, silahkan gunakan Kalkulator Denda Pajak atau Aplikasi Sakpole. Denda pajak kendaraan Boyolali hanya akan dibebankan kepada pemilik kendaraan bermotor yang telat bayar pajak.

Berikut ini cara cek denda pajak kendaraan Boyolali secara online.

Cek Denda Pajak Kendaraan Boyolali Via Aplikasi Sakpole

Denda pajak kendaraan Boyolali dapat Anda cek secara online via Aplikasi Sakpole. Melalui Aplikasi Sakpole Anda bisa cek tarif denda pajak secara detail per tahun, sesuai dengan nomor plat kendaraan.

Berikut ini cara cek denda pajak kendaraan Boyolali via Aplikasi Sakpole :

  1. Buka Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Info Pajak
  3. Ketik nomor plat kendaraan Boyolali
  4. Tekan tombol Proses
  5. Baca detail informasi pajak kendaraan
  6. Klik tombol Lihat Rincian

Cek Denda Pajak Boyolali Via Kalkulator Denda Pajak

Bagi Anda yang tidak mengetahui nomor plat kendaraan Boyolali, Anda bisa cek denda pajak secara online via Kalkulator Denda Pajak.

Untuk menghitung denda pajak melalui Kalkulator Denda Pajak, Anda hanya perlu menuliskan tarif pajak pokok, jumlah bulan keterlambatan pembayaran pajak, dan pilih wilayah asal kendaraan.

Berikut ini telah kami sediakan Kalkulator Denda Pajak yang bisa digunakan untuk menghitung denda pajak kendaraan.

Ketika Anda terlambat bayar pajak, Anda tidak hanya dikenakan denda pajak pokok tetapi juga denda SWDKLLJ. Semakin lama Anda menunda pembayaran denda pajak, maka semakin mahal denda pajak yang harus dibayarkan.

Jika Anda memiliki tanggungan denda pajak dan ingin mendapatkan keringanan atau pembebasan sanksi administrasi, silahkan mengikuti program pemutihan Boyolali. Untuk mengetahui jadwal pelaksanaannya, silahkan cek jadwal pemutihan pajak kendaraan Jawa Tengah.

Cek Pajak Progresif Kendaraan Boyolali Online

Pajak progresif Boyolali dikenakan kepada pemilik kendaraan roda 2 dengan kapasitas 196 cc ke atas dan roda 4 berjumlah lebih dari satu atas nama dan alamat pemilik yang sama. Besar tarif pajak progresif kepemilikan ke-2 hingga ke-5 dan seterusnya di Boyolali sebesar 2% sampai dengan 3,5%, sesuai dengan Pergub Jawa Tengah No. 23 Tahun 2015.

Cek pajak progresif Boyolali dapat Anda cek secara online via Kalkulator Pajak Progresif. Kalkulator ini sudah disesuaikan dengan peraturan gubernur terkait pajak progresif kendaraan Jawa Tengah

Untuk cek pajak progresif kendaraan online via Kalkulator Pajak Progresif, Anda hanya perlu memasukkan tarif pajak pokok dan urutan kepemilikan kendaraan, sesuai provinsi lokasi kendaraan terdaftar.

Kalkulator Pajak Progresif Motor

Di bawah ini telah kami sediakan Kalkulator Pajak Progresif Motor Boyolali.

Kalkulator Pajak Progresif Mobil

Di bawah ini telah kami sediakan Kalkulator Pajak Progresif Motor Boyolali.

Cara Bayar Pajak Motor dan Mobil Boyolali Online

Setelah mengetahui tarif pajak kendaraan Boyolali, Anda bisa melakukan pembayaran pajak tahunan motor atau mobil secara online via Aplikasi Signal, Aplikasi Sakpole, serta Tokopedia.

Syarat Bayar Pajak Kendaraan Boyolali Online Via Aplikasi Sakpole

Berikut ini syarat yang Anda perlukan untuk bayar pajak kendaraan Boyolali melalui Aplikasi Sakpole :

  • NIK e-KTP
  • Nomor handphone
  • Alamat e-mail
  • Upload berkas, meliputi foto KTP, foto STNK, foto swafoto dengan memegang KTP, dan foto kendaraan.

Cara Bayar Pajak Motor dan Mobil Boyolali Online Via Aplikasi Sakpole

Berikut ini cara yang harus Anda lakukan untuk bisa bayar pajak kendaraan Boyolali secara online melalui Aplikasi Sakpole :

  1. Buka Aplikasi Sakpole
  2. Pilih Bayar Pajak
  3. Centang kolom persetujuan syarat dan ketentuan
  4. Masukkan nomor plat kendaraan Boyolali
  5. Masukkan 5 digit terakhir nomor rangka
  6. Masukkan data diri pemilik kendaraan, seperti NIK KTP, nomor handphone, dan e-mail
  7. Unggah berkas persyaratan yang diperlukan
  8. Tunggu verifikasi dari Ditlantas Polda Jateng hingga mendapat notifikasi
  9. Cek status pendaftaran
  10. Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  11. Salin kode bayar pembayaran PKB tahunan
  12. Lakukan pelunasan pembayaran pajak.

Jika proses pembayaran pajak kendaraan Boyolali telah lunas, Anda dapat download bukti pembayaran dan pengajuan permohonan pengesahan STNK secara online via Aplikasi Signal.

Pembayaran pajak kendaraan Boyolali secara online tidak berlaku untuk proses bayar pajak 5 tahunan. Oleh karena itu, Anda perlu datang ke Kantor Samsat Boyolali.