Cek Pajak Kendaraan Kota Banjar Online

Pajak Banjar

Cek pajak Banjar – Cek pajak Banjar dapat dilakukan melalui beberapa cara seperti Aplikasi Sambara, Website Bapenda, Aplikasi Sapa Warga, serta Aplikasi Cek Pajak. Layanan cek pajak Banjar ini disediakan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi pajak kendaraan tanpa menggunakan STNK.

Salah satu aplikasi yang digunakan untuk cek pajak Banjar adalah Aplikasi Cek Pajak. Dari aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi pajak kendaraan Banjar melalui plat nomor saja. Silahkan download Aplikasi Cek Pajak melalui tombol di bawah ini.

Berikut beberapa pembahasan tentang cek pajak Banjar pada artikel ini.

  • Cek Pajak Banjar Online
  • Cek Pajak Kendaraan Banjar Menggunakan SMS
  • Cek Denda Pajak Banjar Online
  • Cek Pajak Progresif Kota Banjar Online
  • Cara Bayar Pajak Tahunan Banjar Via Sambara

Cek Pajak Banjar Online

Cek pajak Banjar online dapat dilakukan melalui beberapa cara seperti Aplikasi Sambara, Aplikasi Cek Pajak, Sapa Warga, dan Website Bapenda Jawa Barat. Anda bisa melihat penjelasannya di bawah ini.

Cek Pajak Banjar Via Aplikasi Cek Pajak Online

Cek pajak Banjar online dapat dilakukan menggunakan Aplikasi Cek Pajak.

Melalui Aplikasi Cek Pajak Online, Anda dapat memperoleh informasi tarif pajak, tanggal pembayaran pajak, serta denda pajak sesuai nomor yang Anda miliki.

Di bawah ini contoh hasil cek pajak Banjar via Aplikasi Cek Pajak.

Cek Pajak Daerah Banjar

Cara cek pajak Banjar melalui Aplikasi Cek Pajak juga cukup mudah. Anda tinggal memilih Provinsi Jawa Barat dan masukkan plat kode Z asal Banjar yang Anda miliki. Maka hasil cek pajak Banjar akan langsung keluar.

Untuk informasi biaya pajak yang ditampilkan pada Aplikasi Cek Pajak juga diambil dari Samsat pusat. Sehingga, hasil cek pajak Banjar serta rinciannya cukup akurat.

Selain itu, terdapat beberapa layanan lainnya di Aplikasi ini, seperti kalkulator denda pajak, kalkulator mutasi, kalkulator balik nama, hingga jadwal pemutihan pajak kendaraan.

Apabila ingin mendapatkan informasi cek pajak Banjar melalui Aplikasi Cek Pajak, silahkan download aplikasinya melalui tombol di bawah ini.

Cek Pajak Banjar Via Aplikasi Sambara

Anda bisa menggunakan Aplikasi Sambara untuk melakukan cek pajak Banjar. Aplikasi Sambara ini resmi dari Bapenda Jawa Barat. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat mengakses informasi pajak kendaraan dengan lebih mudah.

Setelah melakukan cek pajak Banjar, Anda akan mendapatkan informasi berupa biaya PKB, denda pajak, informasi kendaraan, serta masa berlaku pajak.

Berikut cara cek pajak Banjar via Aplikasi Sambara.

  1. Download dan buka Aplikasi Sambara di HP Anda.
  2. Pilih Info PKB.
  3. Masukkan plat nomor kendaraan Anda.
  4. Pilih warna plat nomor Anda.
  5. Klik Cari.
  6. Lihat info pajak yang ditampilkan.

Berikut hasil cek pajak Banjar dari Aplikasi Sambara.

cek pajak banjar via sambara

Selain untuk cek pajak, Aplikasi Sambara juga bisa digunakan untuk bayar pajak kendaraan Banjar. Untuk caranya, Anda bisa mengunjungi : Cara Bayar Pajak Kendaraan Via Sambara.

Untuk mendapatkan hasil cek pajak Banjar seperti di atas, silahkan download Aplikasi Sambara melalui tombol di bawah ini.

Cek Pajak Banjar Via Website Jawa Barat

Cek pajak Banjar juga dapat dilakukan melalui website Bapenda Jawa Barat. Untuk melakukan cek pajak Banjar via website Bapenda Jawa Barat, Anda dapat mengakses link bapenda.jabarprov.go.id/infopkb

Berikut cara cek pajak Banjar melalui website Bapenda Jawa Barat.

  1. Buka Website Bapenda Jabar melalui link bapenda.jabarprov.go.id/infopkb
  2. Masukkan plat nomor motor atau mobil Banjar milik Anda.
  3. Pilih warna plat nomor kendaraan Anda.
  4. Masukkan kode captcha yang ditampilkan.
  5. Klik Cari.
  6. Periksa informasi pajak kendaraan yang ditampilkan.

Berikut informasi cek pajak Banjar yang didapat dari Website Bapenda Jawa Barat.

cek pajak via website bapenda

Setelah melakukan cek pajak Banjar, Anda juga bisa lanjut ke pendaftaran untuk mendapatkan kode pembayaran pajak.

Namun, website Bapenda Jawa Barat ini biasanya membutuhkan waktu loading yang lama dan sering error. Jika website Bapenda ini sedang eror, silahkan gunakan Aplikasi Sambara atau Aplikasi Signal saja.

Cek Pajak Banjar Via Aplikasi Sapawarga

Selain aplikasi samsat online, cek pajak Banjar juga dapat dilakukan melalui Aplikasi Sapawarga.

Aplikasi Sapawarga merupakan aplikasi layanan publik dari Pemerintah Jawa Barat, di mana salah satu menu layanannya ada Cek Pajak Kendaraan Bermotor.

Informasi yang ditampilkan setelah melakukan cek pajak Banjar via Sapawarga juga cukup lengkap, mulai dari data kendaraan, biaya pajak, denda pajak, serta tanggal pembayaran pajak.

Berikut cara cek pajak Banjar via Aplikasi Sapawarga.

  1. Download Aplikasi Sapawarga dari Play Store.
  2. Buka aplikasinya dan pilih Pajak Kendaraan Bermotor.
  3. Pilih Cek Pajak Kendaraan Lain.
  4. Pilih warna plat kendaraan Anda.
  5. Masukkan plat nomor kendaraan Anda.
  6. Klik Lihat Info.
  7. Periksa hasil cek pajak yang ditampilkan.

Berikut ini hasil cek pajak Banjar melalui Aplikasi Sapawarga.

cek pajak banjar via sapawarga

Cek Pajak Kendaraan Banjar Menggunakan SMS

Cek pajak kendaraan Banjar dapat dilakukan melalui SMS dengan mengirim pesan Esamsat (spasi) No. Rangka (spasi) NIK, kirim ke 0811 211 9211.

Namun perlu diketahui, layanan cek pajak Banjar via SMS sudah tidak aktif lagi. Karena kami sudah mencoba mengirim pesan dengan format di atas dan tidak mendapatkan balasan.

Cek Denda Pajak Banjar Online

Cek denda pajak Banjar online dilakukan melalui beberapa cara seperti Aplikasi Sambara dan Kalkulator Denda Pajak. Silahkan baca pembahasannya di bawah ini.

Cek Denda Pajak Banjar Via Aplikasi Sambara

Aplikasi Sambara dapat Anda gunakan untuk cek denda pajak Banjar. Untuk cek denda pajak Banjar via Sambara, Anda hanya membutuhkan plat nomor saja. Nanti akan muncul informasi biaya denda pajak dan denda SWDKLLJ sesuai plat nomor yang Anda masukkan.

Berikut cara cek denda pajak Banjar melalui Aplikasi Sambara.

  1. Buka aplikasi Sambara.
  2. Pilih Info PKB.
  3. Masukkan plat nomor kendaraan Anda.
  4. Pilih warna plat kendaraan Anda.
  5. Klik Cari.
  6. Cek informasi denda paja yang ditampilkan.

Cek Denda Pajak Banjar Via Kalkulator Denda Pajak

Denda pajak kendaraan Banjar dapat dihitung dengan mudah menggunakan Kalkulator Denda Pajak.

Denda pajak Banjar dikenakan untuk pemilik kendaraan yang terlambat dalam membayar pajak. Tarif denda pajak Banjar diatur dalam Perda Jawa Barat No. 13 Tahun 2011, yaitu sebesar 2% per bulannya.

Untuk mengetahui perkiraan denda pajak Banjar, Anda bisa menggunakan Kalkulator Denda Pajak yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Nanti Anda tinggal masukkan PKB dan jumlah bulan tunggakan Anda. Kemudian pilih Provinsi Jawa Barat agar perhitungan denda pajak sesuai dengan tarif denda pajak yang berlaku di Kota Banjar Jawa Tengah.

Cek Pajak Progresif Kota Banjar Online

Anda dapat mengecek biaya pajak progresif Banjar secara online menggunakan Kalkulator Pajak Progresif.

Pajak progresif Banjar ini diatur dalam Pergub Jawa Barat No. 2 Tahun 2020. Tarif pajak progresif Kota Banjar adalah 2,25% – 3,75%, tergantung pada jumlah motor atau mobil yang dimiliki.

Agar perhitungan pajak progresif Banjar lebih mudah, silahkan gunakan Kalkulator Pajak Progresif yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Kalkulator Pajak Progresif ini dapat digunakan untuk motor dan mobil, karena pajak progresif Banjar dikenakan untuk semua jenis motor dan mobil.

Berikut ini Kalkulator Pajak Progresif motor dan mobil untuk menghitung pajak progresif Banjar.

Kalkulator Pajak Progresif Motor

Kalkulaator Pajak Porgesif Mobil

Cara Bayar Pajak Tahunan Banjar Via Sambara

Pajak tahunan kendaraan Kota Banjar dapat dilakukan secara online melalui beberapa aplikasi, salah satunya Aplikasi Sambara. Melalui aplikasi Sambara, Anda akan mendapatkan kode bayar untuk membayar pajak melalui Tokopedia, Gopay, ATM, dan beberapa metode pembayaran lainnya.

Syarat bayar pajak Banjar via Aplikasi Sambara antara lain.

  • NIK
  • Plat nomor kendaraan
  • 5 Digit Nomor Rangka.

Berikut cara bayar pajak tahunan kendaraan via Aplikasi Sambara.

  1. Buka Aplikasi Sambara.
  2. Pilih menu Info PKB.
  3. Masukkan plat nomor kendaraan dan warna plat.
  4. Klik Cari.
  5. Klik Lanjut Daftar Online.
  6. Masukkan NIK dan 5 digit nomor rangka.
  7. Klik Proses.
  8. Simpan kode bayar dari Sambara.
  9. Lakukan pembayaran pajak menggunakan kode bayar dari Sambara.

Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk mendownload bukti bayar dari Aplikasi Sambara. Jika tidak mendownload bukti bayar dari Aplikasi Sambara, Anda juga bisa datang ke Samsat Banjar atau layanan samsat Banjar lainnya untuk pengesahan bukti bayar.

Namun perlu diketahui, untuk pembayaran pajak 5 tahunan Banjar harus dilakukan di Kantor Samsat Banjar. Kantor Samsat Banjar yang berlokasi di Jl. Gerilya Pamongkoran, Banjar, Kec. Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kode Pos 46311.

Selain melalui Sambara, pajak tahunan kendaraan Banjar juga dapat dilakukan melalui Samsat Keliling, Samsat Corner, atau Samsat Desa.