Advertisements
banner iklan

Konsumsi Bensin Sienta dan Kapasitas Tangki Nya

Bensin Sienta– Mobil sienta pertama kali diluncurkan yaitu pada tahun 2003 untuk pasaran Jepang dan Indonesia, sampai dengan saat ini mobil ini masih terus diproduksi. Mobil sienta juga memiliki  banyak penggemar dari yang berusia muda sampai tua karena konsumsi bensin sienta .

Berapa konsumsi bensin sienta? Konsumsi bensin sienta matic adalah 14 km/liter. Konsumsi bensin Sienta manual adalah 17 km/liter.

Daftar artikel ini sebagai berikut

  • Konsumsi Bensin Sienta
  • Kapasitas Tangki Bensin Sienta
  • Jenis Bensin yang Digunakan Sienta
  • Akibat Salah Memilih Jenis Bensin Pada Sienta
  • Ciri-Ciri Filter Bensin Sienta kotor

Konsumsi Bensin Sienta

Berikut konsumsi bensin Sienta sesuai dengan jenis mobil nya :

Advertisements
Jenis MobilKonsumsi Bensin
Mobil Sienta Matic14 km/liter
Mobil Sienta Manual17 km/liter  

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa konsumsi bensin sienta terbilang cukup irit dibandingkan kompetitornya. Perusahaan juga mengklaim bahwa terdapat perbedaan 10% lebih irit dari pabrikan mobil lainnya dengan kualitas yang serupa, seperti Kijang Innova dan Mitsubishi XPander.

Kapasitas Tangki Bensin Sienta

Meskipun mobil Sienta memiliki berbagai tipe, untuk kapasitas tangki yang dimiliki mobil ini sama dalam seluruh tipe, yaitu mencapai 42 liter.

Kapasitas tersebut sudah cukup banyak bagi mobil Sienta yang memiliki desain mobil yang tidak terlalu besar dan diperuntukkan sebagai mobil keluarga.

Jenis Bensin Untuk Mobil Sienta

Advertisements

Terdapat beberapa jenis bensin untuk kendaraan mobil. Akan tetapi masing-masing kendaraan lebih baik menggunakan jenis bensin yang sudah ditetapkan oleh pabrik yaitu yang sudah di sesuaikan dengan kapasitas mesin kendaraan.

Dengan kapasitas mesin Sienta yang memiliki mesin bensin 4 silinder, dengan konfigurasi mm 72,5×90,6 serta kompresi tinggi yakni 10,5:1 mobil ini disarankan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi yakni 92. Oleh karena itu perusahaan menyarankan menggunakan bahan bakar pertamax.

Akibat Salah Memilih Jenis Bensin Pada Sienta

Penggunaan bensin jenis pertalite untuk sienta diperbolehkan akan tetapi tidak untuk di jadikan bahan bakar utama, karena dengen oktan yang rendah maka akan membuat mesin cepat panas dan semakin boros.

Pengguna sienta juga tidak disarankan untuk mengganti-ganti jenis bensin. Hal ini selain mengakibatkan sienta menjadi boros juga akan mengakibatkan filter bensin cepat kotor. Karena bahan bakar pertamax memiliki kandungan zat aditif yang lebih tinggi.

Ciri-Ciri Filter Bensin Sienta Kotor

Advertisements

Terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa filter bensin mobil Sienta kotor. Gejalanya mulai dari tersendat-sendat seperti mau mati, hingga mobil sulit dinyalakan.

Hal tersebut dapat terjadi kepada mobil karena filter bensin tidak berfungsi maksimal, sehingga aliran bensin tidak mengalir dengan lancar. Jika dibiarkan maka akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap komponen mobil, biasanya akan terasa dalam jangka Panjang.

Jika mobil anda mulai mengalami gejala tersebut, maka segera bawalah ke bengkel terdekat untuk dilakuan pembersihan filter bensin. Hal ini juga dapat menjaga keselamatan anda dalam berkendara.