Advertisements

Konsumsi Bensin Land Cruiser dan Kapasitas Tangki Nya

Bensin Land Cruiser – Toyota Land Cruiser merupakan mobil off-road serbaguna atau SUV di kelas premium yang diproduksi oleh Toyota. Land Cruise memiliki tipe mobil dengan bahan bakar bensin dan diesel. Dengan kapasitas mesin yang besar serta bertenaga tinggi.

Lantas berapa konsumsi bensin Land Cruise?

Konsumsi bensin Land Cruiser 300 VX-R diesel adalah 9,1 km/liter, konsumsi bensin Land Cruiser 200 VX-R adalah 9 km/liter, konsumsi bensin Land Cruiser 100 Cygnus adalah 6,6 km/liter, dan konsumsi bensin Land Cruiser VX Turbo 1996 adalah 8 km/liter.

untuk informasi lebih lengkap tentang konsumsi bensin Land Cruiser anda bisa menyimak artikel berikut.

Daftar Isi:

  • Konsumsi Bensin Land Cruiser
  • Kapasitas Tangki Land Cruiser
  • Penyebab Konsumsi Bahan Bakar Land Cruiser Boros

Konsumsi bensin Land Cruiser

Berikut ini adalah tabel daftar konsumsi bahan bakar Toyota Land Cruiser berdasarkan tipenya:

Advertisements
Tipe MobilKonsumsi Bensin
Land Cruiser 300 VX-R diesel11,2 km/liter
Land Cruiser 200 VX-R9,5 km/liter
Land Cruiser 100 Cygnus6,6 km/liter
Land Cruiser VX Turbo 19969 km/liter

Konsumsi tersebut merupakan konsumsi Land Cruiser ketika digunakan pada medan jalan campuran yaitu dalam kota dan luar kota.

Konsumsi bahan bakar Land Cruiser dibandingkan dengan mobil SUV lain memang lebih boros, hal ini dikarenakan ukuran bodi dan bobot Land Cruiser yang besar, selain itu land Cruiser juga mempunyai kapasitas mesin besar dan bertenaga besar.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Land Cruiser

Setiap mobil mempunyai spesifikasi kapasitas tangki BBM yang berbeda, hal ini disesuaikan dengan kapasitas mesin serta besar dimensi mobil. Begitu halnya dengan dengan Land Cruise yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar tersendiri.

Berikut ini kapasitas tangki bahan bakar Land Cruiser berdasarkan tipe yang disajikan dalam bentuk tabel:

Tipe MobilKapasitas Tangki BBM
Land cruiser 300 VX-R diesel110 liter
Land Cruiser 200 VR-R93 liter
Land cruiser 100 Cygnus96 liter
Land cruiser VX Turbo 199690 liter
Advertisements

Meskipun konsumsi bahan bakar Land Cruiser terbilang boros, namun dengan kapasitas bensin Land Cruiser yang besar, membuatnya aman untuk digunakan berkendara jarak jauh.

Penyebab Land Cruiser Boros Bensin

Pada dasarnya Land Cruiser terkenal tangguh dan besar, namun konsumsi bahan bakar yang terkenal cukup boros. Berikut ini adalah faktor penyebab mobil Land Cruiser anda boros :

Beban Kendaraan

Faktor pertama yang mempengaruhi konsumsi bensin adalah beban kendaraan. Toyota Land Cruiser sendiri memiliki bobot yang cukup berat sehingga konsumsi bbmnya cukup tinggi. Agar konsumsi bahan bakar efisien, usahakan untuk tidak membebani dengan muatan berlebih.

Gaya Berkendara

Gaya berkendara merupakan faktor utama yang berpengerauh saat berkendara. kebiasaan memainkan kecepatan mobil dan pengereman mendadak saat mobil sedang melaju kencang menyebabkan konsumsi bahan bakar tidak efisien dan boros.

Kondisi Medan Jalan Yang Dilalui

Pada medan jalan yang berat seperti pada jalan menanjak, jalan yang tidak rata dan jalan yang rusak akan membuat mesin bekerja lebih ekstra sehingga bahan bakar yang dibutuhkan juga semakin besar.

Usahakan untun menjaga kestabilan kecepatan saat melewati medan jalan yang berat serta hindari melkaukan pengereman mendadak yang terlalu dalam.

Tekanan Angin Ban Kurang

Ketika tekanan angin ban anda kurang dan tidak stabil, beban pada ban akan bertambah berat sehingga resistensi ban untuk berputar semakin tinggi dan tenaga yang dibutuhkan untuk melaju juga meningkat, hal ini otomatis akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih tinggi.

Kondisi Mesin

Kondisi mesin yang tidak prima dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi tidak efisie. Usahakan selalu lakukan pemeriksaan rutin pada bengkel resmi untuk menjaga adanya kerusakan pada komponen, serta lakukan penggantian oli secara rutin agar komponen terlumasi dan terlindungi secara optimal.