Konsumsi Bensin Datsun dan Kapasitas Tangki Nya

Bensin Datsun- Mobil Datsun merupakan mobil buatan Jepang. Mobil ini memiliki beberapa tipe mobil. Masing-masing mobil tersebut memiliki daya konsumsi bensin dan kualifikasi yang berbeda. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang konsumsi bensin Datsun.

Advertisements

Berapa konsumsi bensin Datsun? Konsumsi bensin Datsun adalah 13 Km/liter untuk tipe Datsun T, 20,6 Km/liter untuk tipe Datsun T Option, dan 20,6 Km/liter untuk tipe Datsun T Active.

Daftar isi artikel:

  • Konsumsi Bensin Mobil Datsun
  • Kapasitas Tangki Bensin Mobil Datsun
  • Jenis Bensin Terbaik Untuk Mobil Datsun
  • Ciri-Ciri Filter Bensin Mobil Datsun Kotor
  • Dampak Salah Pilih Bensin Mobil Datsun

Konsumsi Bensin Datsun

Advertisements

Kualifikasi mesin yang dimiliki kendaraan dapat memengaruhi daya konsumsi bensin pada kendaraan. Beriku ini merupakan daftar tabel konsumsi bensin mobil Datsun berdasarkan tipenya.

Tipe MobilKonsumsi Bensin
Datsun T13 Km/liter
Datsun T Option20,6 Km/ liter
Datsun T Active20,6 Km/ liter

Berdasarkan informasi di atas bahwa mobil Datsun T merupakan mobil Datsun yang memiliki tingkat konsumsi bensin paling irit daripada Datsun tipe lainnya, yakni sebesar 13 Km/liter. Cara penggunaan mobil dan kondisi jalan yang dilalui turut memengaruhi konsumsi bensin yang dikeluarkan mobil tersebut.

Kapasitas Tangki Bensin Mobil Datsun

Beriku ini adalah daftar tabel kapasitas tangki bensin mobil Datsun.

Tipe MobilKapasitas Tangki
Datsun T35 liter
Datsun T Option35 liter
Datsun T Active35 liter
Advertisements

Kapasitas tangka mobil dipengaruhi oleh spesifikasi mesin yang digunakan oleh mobil, mobil Datsun tiga tipe tersebut memiliki kapasitas mesin 1197 cc, dengan jenis transmisi manual. Meskipun memiliki tipe yang berbeda, namun karena spesifikasi mesin secara garis besar sama, kapasitas tangki ketiga tipe tersebut juga sama.

Jenis Bensin Terbaik Untuk Mobil Datsun

Setiap mobil memiliki rekomendasi bensin terbaik berbeda-beda, karena disesuaikan dengan kondisi dan rasio kompresi kendaraan masing-masing. Gunakan jenis bensin sesuai dengan rasio kompresi kendaraan anda agar mesin dapat melakukan pembakaran dengan maksimal.

Berikut ini merupakan daftar rasio mobil Datsun dan jenis bensin yang direkomendasikan.

Tipe MobilRasio KompresiJenis Bensin
Datsun T9.8:1Pertalite
Datsun T Option9.8:1Pertalite
Datsun T Active9.8:1Pertalite
Advertisements

Ciri-Ciri Filter Bensin Mobil Datsun Kotor

Filter bensin kendaraan akan mengalami penumpukan kotoran jika tidak dibersihkan secara berkala. Jika filter kotor maka kinerja mobil tidak akan maksimal, debu dan kotoran menghambat aliran bensin pada mesin.

Berikut merupakan ciri-ciri filter bensin kotor

  • Mobil mudah mati secara tiba-tiba
  • Mobil susah dinyalakan
  • Putaran mobil tidak maksimal
  • Terdapat korosi pada tangka bensin

Jika mobil anda mengalami gejala tersebut, segera bawalah menuju bengkel kepercayaan anda untuk melakukan pembersihan filer. Sebab jika dibiarkan saja dapat mengganggu kinerja komponen mobil yang lain dan mobil tidak berfungsi dengan maksimal.

Dampak Salah Pilih Bensin Mobil Datsun

Setiap jenis bahan bakar mempunyai nilai oktan masing-masing, kebanyakan mobil telah dirancang sesuai dengan kebutuhan bahan bakar yang diperlukan.

Datsun merupakan salah satu jenis mobil dengan nilai oktan rendah, sehingga penggunaan bahan bakar pertalite yang paling sesuai. Meskipun kualitas pertamax lebih bagus, namun bahan bakar tersebut diperuntukkan untuk kendaraan dengan nilai oktan tinggi.

Selain menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai, gonta-ganti bahan bakar sangat tidak disarankan. Dikarenakan dapat menyebabkan kendaraan menjadi boros dan kerja mesin menurun.