Konsumsi Bensin Chevrolet dan Kapasitas Tangki Nya

Bensin Chevrolet- Chevrolet salah satu mobil produksi Amerika Serikat. Mobil ini memiliki beberapa tipe yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, dengan konsumsi bensin yang berbeda-beda.

Advertisements

Berapa konsumsi bensin Chevrolet? Konsumsi bensin Chevrolet Colorado adalah 11 Km/Liter, Chevrolet Trax 11,6 Km/liter, Chevrolet Spark 14,2 Km/liter, dan Chevrolet Triblazer 15,4 Km/liter.

Berikut ini merupakan daftar isi dalam artikel:

  • Konsumsi Bensin Mobil Chevrolet
  • Kapasitas Tangki Bensin Chevrolet
  • Jenis Bensin Yang Cocok Digunakan Untuk Mobil Chevrolet
  • Ciri-Ciri Filter Bensin Mobil Chevrolet Kotor
  • Dampak Salah Memilih Bensin Untuk Mobil Chevrolet

Konsumsi Bensin Chevrolet

Advertisements

Di bawah ini merupakan daftar konsumsi bensin chevrolet dalam bentuk tabel:

Tipe MobilKonsumsi Bensin
Chevrolet Colorado11 Km/liter
Chevrolet Trax11,6 Km/liter
Chevrolet Spark14,2 Km/liter
Chevrolet Traiblazer15,4 Km/liter

Berdasarkan informasi yang telah dijelaskan di atas, mobil Chevrolet yang paling irit adalah tipe Chevrolet Colorado. Tingkat keiritan konsumsi bensin mobil selain dipengaruhi oleh kapasitas mesin, juga dipengaruhi kondisi jalan, dan cara penggunaan mobil.

Kapasitas Tangki Bensin Chevrolet

Di bawah ini merupakan daftar tabel kapasitas tangki mobil Chevrolet.

Tipe MobilKapasitas Tangki
Chevrolet Colorado76 liter
Chevrolet Trax76 liter
Chevrolet Spark32 liter
Chevrolet Traiblazer65 liter
Advertisements

Tipe mobil Chevrolet Spark merupakan tipe mobil Chevrolet dengan kapasitas tangka paing kecil. Besar dan kecilnya kapasitas tangka tersebut dipengaruhi oleh kapasitas mesin dan dimensi yang dimiliki oleh mobil.

Rasio Kompresi dan Jenis Bensin Untuk Chevrolet

Untuk memilih jenis bensin yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda, maka perlu memperhatikan dan menyesuaikan dengan kompresi mobil anda. Hal tersebut akan menunjang terjadinya pembakaran dengan maksimal.

Berikut ini adalah daftar tabel jenis bensin dan rasio kompresi untuk mobil Chevrolet.

Tipe MobilRasio KompresiJenis Bensin
Chevrolet Colorado16:.3:1Pertamax
Chevrolet Trax9.5:1Petalite
Chevrolet Spark10.6:1Pertamax
Chevrolet Traiblazer16.3:1Pertamax
Advertisements

Mayoritas mobil Chevrolet memiliki kompresi mesin yang tinggi, sehingga cocok menggunakan bensin dengan nilai oktan yang tinggi, yakni menggunakan pertamax. Namun untuk salah satu jenis mobil Chevrolet dengan tipe Trax masih cocok menggunakan Pertalite karena memiliki nilai oktan yang rendah.

Ciri-Ciri Filter Bensin Mobil Chevrolet Kotor

Filter bensin merupakan salah satu komponen penting yang terdapat di dalam tangka bensin, atau biasa disebut fuel pump. Karena mobil sering digunakan, tentu kotoran dan debu akan menumpuk dan dapat menghambat kinerja mobil jika tidak dibersihkan.

Berikut ini merupakan tanda-tanda filter bensin kotor dan perlu dibersihkan.

  • Mobil mudah mati secara tiba-tiba
  • Mobil susah dinyalakan
  • Putaran mobil tidak maksimal
  • Terdapat korosi pada tangka bensin

Jika mobil anda mengalami gejala tersebut, segera bawalah menuju bengkel kepercayaan anda untuk melakukan pembersihan filer. Sebab jika dibiarkan saja dapat mengganggu kinerja komponen mobil yang lain dan mobil tidak berfungsi dengan maksimal.

Dampak Salah Memilih Bensin Untuk Mobil Chevrolet

Setiap jenis bahan bakar mempunyai nilai oktan masing-masing, kebanyakan mobil telah dirancang sesuai dengan kebutuhan bahan bakar yang diperlukan.

Untuk kendaraan dengan nilai oktan yang tinggi disarankan untuk menggunakan pertamax, sedangkan kendaraan dengan nilai oktan rendah disarankan menggunakan pertalite. Meskipun pertamax kualitasnya lebih baik, namun jika digunakan pada kendaraan dengan nilai oktan rendah tentu tidak cocok dan menimbulkan kendala pada mesin.

Selain menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai, gonta-ganti bahan bakar sangat tidak disarankan. Dikarenakan dapat menyebabkan kendaraan menjadi boros dan kerja mesin menurun.