Konsumsi Bensin BMW dan Kapasitas Tangki Nya

Bensin BMW – Mobil BMW banyak diminati oleh masyarakat dengan penghasilan di atas rata-rata. Konsumsi bensin BMW juga terbilang cukup boros.

Advertisements

Lalu berapa konsumsi bensin BMW? Konsumsi bensin BMW X1 adalah 13,7 km/liter, konsumsi bensin BMW 2 adalah 16,9 km/liter, konsumsi bensin BMW X2, 3, 4, 5 adalah 15 km/liter. Lalu konsumsi bensin BMW X3 adalah 14 km/liter. Konsumsi bensin BMW X6 adalah 9 km/liter.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai konsumsi bensin BMW, yang bisa Anda ketahui, yaitu:

Daftar Isi:

  • Penggunan Bensin Mobil BMW Per Liter
  • Daya Tampung Tangki dan Jenis Bensin Mobil BMW
  • Selisih Konsumi Bensin Mobil BMW dan Mercedes – Benz
  • Efek Negatif Terlambat Isi Bensin Mobil BMW

Konsumsi Bensin BMW

Berikut ini adalah penggunaan bensin untuk mobil BMW yang bisa Anda ketahui, yaitu:

Advertisements
Tipe Konsumsi Bensin
BMW X113,7 km/liter
BMW 2 Series Gran Coupe16,9 km/liter
BMW X215 km/liter
BMW 315 km/liter
BMW X314 km/liter
BMW 4 Series Convertible15 km/liter
BMW 515 km/liter
BMW 611,6 km/liter
BMW X69 km/liter

Perhitungan konsumsi bahan bakar pada mobil sangat bergantung pada ukuran dan juga teknologi yang digunakan. Meski demikian beberapa variabel yang mempengaruhi adalah lalu lintas jalan, cara mengemudi, dan kecepatan berkendara.

Pemakaian bahan bakar pada mobil BMW sebenarnya cukup boros karena tidak pernah menyentuh angka 20 km/liter. Hal ini karena kekuatan mesin dan kecepatan yang dihasilkan sangat konstan dibandingkan dengan tipe mobil lainnya.

Kapasitas Tangki dan Jenis Bensin Mobil BMW

Untuk tangki bensin pada mobil BMW dibekali dengan ukuran yang sangat besar. Sehingga hal ini akan sangat berguna ketika melakukan perjalanan jauh. Selain itu mengetahui jenis bensin sangat baik untuk menjaga kualitas mesin mobil Anda.

Berikut  ini adalah penjelasan mengenai daya tampung tangki dan jenis bensin mobil BMW, yaitu:

Kapasitas Tangki Bensin Mobil BMW

Berikut ini adalah daya tampung tangki bensin mobil BMW, yaitu:

TipeKapasitas Tangki
BMW X151 L
BMW 2 Series Gran Coupe42 L
BMW X242 L
BMW 351 L
BMW X365 L
BMW 4 Series Convertible59 L
BMW 570 L
BMW 668 L
BMW X683 L
Advertisements

Jenis Bensin yang Cocok untuk Mobil BMW

Mobil BMW mempunyai rasio kompresi mesin yang tinggi yaitu sebesar 10,2 : 1. Oleh sebab itu rekomendasi bahan bakar yang bisa digunakan pada mobil BMW adalah Pertamax dengan oktan 92.

Selain itu pemilik mobil BMW juga diperbolehkan untuk menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan diatas 92. Seperti halnya Pertamax Pus (RON 95) maupun Pertamax Turbo (Ron 98).

Perlu untuk diketahui RON adalah penentu kualitas pada suatu bahan bakar. Anda bisa menggunakan bahan bakar dengan RON yang tinggi untuk mengoptimalkan mesin kendaraan Anda. Meski begitu penggunaannya tetap harus disesuaikan dengan kompresi mesinnya.

Sedangkan pengguanaan bahan bakar dengan nilai RON di bawah 92 tidak diperkenankan untuk mobil BMW ini. Hal ini semata-mata untuk menjaga kondisi mesin kendaraan Anda.

Perbandingan Konsumi BBM BMW dan Mercy

Sebagai mobil yang popule di dunia mobil BMW memiliki rival yang memiliki spesifikasi mesin yang sama, yaitu Marcedes Benz (Mercy). Banyak yang membandingkan kedua mobil tersebut untuk melihat tingkat keiritan bahan bakar yang dimiliki.

Pasalnya tipe mobil BMW X1 dan juga Mercy GLA Class memiliki spesifikasi mesin dengan kapasitas yang sama.

Lalu siapakah pemenang mobil irit antara mobil BMW X1 dan Mercedes – Benz GLA Class?

Untuk melihat tingkat keiritan antara kedua mobil tersebut Anda bisa melihatnya pada penjelasan di bawah ini:

Merk MobilKonsumsi Bensin
BMW X113,7 km/liter
Mercedes – Benz GLA Class16,7 km/liter
Advertisements

Dilihat dari tabel diatas kedua mobil yang berada dikelas yang sama menunjukkan mobil BMW X1 lebih boros dibandingkan dengan mobil Mercedes – Benz GLA Class. Hal ini dapat dilihat dari tingkat jarak yang berhasil ditempuh dengan 1 liter bensinnya lebih sedikit.

Data konsumsi bahan bakar merupakan informasi yang dibutuhkan dalam berkendara. Sedangkan dalam menentukan konsumsi bahan bakar juga ikut membantu Anda dalam memperhitungkan biaya bakar bakar per bulannya.

Efek Negatif Terlambat Isi Bensin Mobil BMW

Sebagai mobil yang cukup mahal tentu saja biaya perbaikannya tidak sedikit. Maka dari itu dalam perawatannya harus dilakukan secara hati-hati. Seperti pengisian bahan bakar yang tepat waktu untuk menjaga kualitas mesinnya.

Di bawah ini merupakan dampak negatif dari telah mengisi bahan bakar bai mobil BMW, yaitu:

Timbul Endapan Pada Tangki

Tangki yang tidak diisi bahan bakar akan muncul endapan dan membuat kualitas bensin menurun. Hal ini jika dibiarkan akan membuat kotoran masuk kedalam sistem mesin kendaraan Anda.

Timbulnya Karat

Sedangkan jika terlalu sering tangki dibiarkan dalam keadaan kosong, maka akan membuat permukaannya menjadi berkarat. Hal ini akan membutuhkan perawatan dengan biaya yang jauh lebih mahal untuk mobil BMW.