Apakah Bisa Daftar Dana Premium Tanpa KTP ?

dana premium tanpa ktp
Advertisements

Apakah Bisa Daftar Dana Premium Tanpa KTP – Dengan perkembangan jaman, pembayaran transaksi kini bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan handphone saja. Sudah banyak aplikasi e-wallet yang tersedia, salah satunya aplikasi Dana.

Ada beberapa layanan di aplikasi Dana yang hanya bisa diakses saat upgrade ke Dana Premium. Namun bisakah daftar Dana Premium tanpa KTP? Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut.

Daftar Isi :

  • Apa itu Aplikasi Dana Premium?
  • Cara Daftar Dana Premium Tanpa KTP
  • Cara Daftar Dana Premium
  • Keuntungan Daftar Dana Premium
Advertisements

Apa itu Aplikasi Dana Premium ?

DANA merupakan salah satu platform pembayaran digital yang bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi.

Dana telah digunakan oleh banyak orang karena penggunaannya yang cukup mudah. Untuk top up saldo Dana, Anda bisa lakukan melalui ATM ataupun beberapa gerai pembayaran seperti Alfamart, Alfamidi, Kantor Pos, Pegadaian, dan beberapa gerai resmi Dana lainnya.

Namun ada beberapa keuntungan yang hanya bisa dirasakan setelah Anda melakukan upgrade Dana Anda ke premum. Sebagai tambahan informasi, Dana Premium merupakan akun Dana yang telah melewati verifikasi melalui KTP dan biometrik (foto wajah).

Bagi Anda yang ingin cek data KTP dengan mudah, bisa menggunakan layanan KTP online yang disediakan di Dukcapil masing – masing daerah. Silahkan tekan tombol di bawah ini untuk cek data KTP online.

Apakah Bisa Daftar Dana Premium Tanpa KTP ?

Untuk daftar Dana Premium, Anda harus melakukan proses verifikasi berupa KTP dan foto wajah. Lalu bisakah daftar Dana Premium tanpa KTP?

Menurut website resmi Dana, upgrade Dana Premium hanya bisa dilakukan menggunakan KTP. Jika Anda memiliki masalah seperti KTP tidak terlihat jelas atau proses verifikasi gagal, silahkan kirim keluhan Anda ke email resmi Dana [email protected]

Advertisements

Cara Daftar Dana Premium Dengan KTP

Berikut cara daftar akun Dana Premium.

  1. Buka aplikasi Dana dan Login Akun Data

    Pertama, silahkan Anda download terlebih dulu aplikasi Dana di HP Anda. Aplikasi Dana sudah tersedia di Playstore dan App Store. Jika sudah, kemudian login akun Dana Anda menggunakan nomor telepon.

  2. Klik Saya > Verifikasi Akun Anda

    Setelah berhasil login, maka tampilan akan berubah menjadi halaman utama. Kemudian klik menu Saya di pojok kanan bawah.Kemudian klik Verifikasi Akun Anda. Setelah itu Anda tekan Upgrade Sekarang

  3. Ambil foto KTP Anda

    Proses verifikasi yang pertama, Anda akan diminta untuk foto KTP Anda dengan jelas. Posisikan KTP Anda pas di tengah kotak dengan pencahayaan yang cukup.

  4. Lakukan verifikasi wajah berupa foto selfie

    Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah dengan cara foto selfie.

  5. Cek data Anda dengan benar

    Setelah verifikasi KTP dan wajah berhasil, maka akan muncul data diri Anda berdasarkan KTP yang Anda masukkan. Periksa semua data seperti nama, tanggal lahir, dan juga NIK. Pastikan semua data dengan benar.

  6. Tunggu proses verifikasi selesai

    Tunggu verifikasi akun Dana Anda diproses. Jika berhasil maka akan ada keterangan Upgrade Dana Premium Berhasil.

Keuntungan Daftar Dana Premium

Setelah berhasil daftar Dana Premium, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan antara lain:

  • Proses Top Up mudah
  • Banyak promo serta cashback yang bisa didapat
  • Saldo yang bisa disimpan Dana Premium hingga Rp. 10.000.000
  • Bisa transfer saldo ke nomor rekening dengan mudah
  • Terhubung dengan pembayaran marketplace seperti Bukalapak
  • Bisa bayar banyak tagihan dan transaksi (BPJS, tagihan listrik, dan sebagainya)